Advertorial

5 Tempat Makan Enak di Bali yang Wajib Dicoba!

nasi bali

Bali merupakan salah satu provinsi Indonesia yang menawarkan berbagai keindahan alam yang akan mencuri hati Anda. Kata liburan memang sangat cocok dipasangkan dengan Bali. Berbagai destinasi wisata, mulai dari pantai, museum dan candi akan membuat Anda betah berlama-lama di provinsi ini. Kebudayaan masyarakat Bali juga menjadi ciri khas yang akan mencuri hati Anda. Bahkan juga banyak loh tempat makan enak di Bali yang bisa dijadikan tujuan wisata kuliner.

Eits, tunggu dulu. Ternyata, selain destinasi wisata, Bali juga memiliki berbagai destinasi kuliner yang akan membuat Anda meleleh. Tenang saja, ada banyak tempat makan di Bali yang enak dan sesuai dengan isi dompet kok. Jadi, jangan khawatir. Yuk, simak 5 tempat makan enak di Bali berikut yang wajib dicoba jika Anda berlibur ke provinsi cantik ini.

  1. Rumah Makan Betutu

Betutu adalah salah satu makanan khas Bali yang terdiri dari lauk (bisa terbuat dari ayam atau bebek utuh) yang berisi bumbu. Rasanya yang pedas dengan aroma rempah khas Bali menjadikan betutu sangat diminati oleh masyarakat.

Rumah makan betutu menjadi tempat makan enak di Bali yang paling dicari oleh wisatawan. Anda tentu tak mau ketinggalan untuk mencicipi betutu bukan? Rumah makan ayam betutu khas gilimanuk di jalan Raya Tuban, Kabupaten Badung, Bali dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda.

  • Warung Babi Guling

Babi guling menjadi makanan khas Bali yang juga cukup terkenal. Babi guling di Bali akan berbeda dengan ditempat lain. Hal ini karena pembuatannya yang unik, dimana babi utuh akan dikeluarkan isi perutnya dan dimasukkan bumbu olahan. Kemudian, babi akan dipanggang dan digulingkan diatas arang.

Panggangan babi ini akan mengeluarkan aroma yang sangat menggiurkan. Bagi Anda yang ingin langsung mencobanya dapat mengunjungi warung babi guling Pak Malen di Jalan Sunset Road No.554, Seminyak, Bali.

  • Warung Sate Lilit

Sate lilit adalah sate yang dibuat dengan cara dililitkan, bukan ditusuk seperti sate biasanya. Sate lilit ini merupakan varian sate khas Bali. Sate dapat terbuat dari daging sapi, ayam, ikan, babi atau bahkan kura-kura yang dicincang, kemudian dicampurkan dengan bumbu olahan khas Bali yaitu parutan kelapa, santan, jeruk nipis, bawang merah, dan merica.

Selanjutnya daging dililitkan menggunakan batang daun serai dan dibakar hingga matang. Anda tentu tidak sabar untuk langsung mencobanya. Warung sate lilit merta sari di jalan Kresna, Pesinggahan, Kabupaten Klungkung, Bali dapat menjadi salah satu pilihan Anda.

  • Warung Nasi Campur

Nasi campur merupakan salah satu makanan enak yang patut Anda coba di Bali. Berbeda dengan nasi campur di tempat lain, nasi campur di Bali akan dicampur dengan olahan masakan khas Bali, seperti sate lilit, ayam betutu, srambotan dan lainnya.

Selain itu, nasi juga dicampurkan dengan sambal matah. Jika Anda ingin mencoba rasa nasi campur khas Bali, warung wardani di jalan Yudistira No.2, Kota Denpasar, Bali dapat menjadi salah satu pilihan.

  • Nasi Jinggo Kecap Jik Elle

Nasi jingo adalah nasi kucing versi Bali. Ya, nasi ini porsinya sangat kecil yaitu sebesar kepalan tangan. Nasi jenggo (atau nasi jinggo) adalah makanan siap saji khas Bali yang dikemas dengan daun pisang. Nasi jingo terdiri dari nasi, atam suwir, mie dan tempe goring. Nasi jingo ini dapat Anda rasakan di warung jalan Tukad Irawadi No.13, Kota Denpasar, Bali.

Itulah 5 tempat makan enak di Bali yang wajib dicoba. Anda pasti sudah tergiur untuk mencicipi semua makanan khas Bali tersebut bukan? Jadi, tunggu apalagi? Jangan sampai Anda menyesal karena melewatkan salah satu diantaranya.

Comments
To Top