Advertorial

Inilah Tips Mudah Cara Membuat Es Buah Segar di Bulan Ramadhan

es buah di bulan ramadhan

Di bulan Ramadhan tentunya tidak lengkap rasanya jika tidak berbuka puasa dengan yang manis-manis dan segar. Berbagai jenis takjil di bulan Ramadhan memang khas dengan makanan atau minuman manis seperti: kolak pisang, es buah, teh manis, dan lain-lain. Berhubung bulan puasa semakin dekat, maka Anda perlu mengetahui cara membuat es buah segar sebagai pelengkap ramadhan nanti.

Membuat Es Buah Segar

Rasa manis dari minuman dan makanan akan membuat rasa dahaga setelah seharian berpuasa akan hilang. Bagi Anda yang senang berbuka dengan makanan atau minuman manis, maka setidaknya Anda perlu mengetahui resep atau tips mudah membuat takjil manis. Berikut ini akan dijelaskan beberapa tips mudah untuk mmebuat es buah yang segar pada bulan ramadhan.

  • Pilihlah Buah yang Segar dengan Rasa Asam-Manis

Saat membuat es buah di bulan puasa, pilihlah buah yang memiliki rasa manis atau asam. Rasa manis dan asam akan membuat rasa es buah menjadi lebih kaya rasa. Rasa asam pun juga dapat memberikan rasa segar di mulut. Di Indonesia buah yang manis maupun asam cukup banyak. Selain itu, Anda pun juga dapat memilih buah yang memang memberi kesan segar.

Bagi Anda yang bingung dalam memilih buah untuk bahan es buah untuk takjil nantinya, maka ada beberapa jenis buah yang dapat Anda coba. Adapun buah-buahan manis seperti: nangka, pepaya, apel, melon dan lain-lain. Untuk buah-buahan asam seperti: mangga, jeruk, dan lain-lain. Adapun untuk pilihan buah yang memiliki rasa segar seperti: buah kelapa, blewah, dan lain-lain.

  • Gunakanlah Sirup atau Teh Sebagai Campuran Buah

Kalau berbicara mengenai es buah, tentunya pasti tidak hanya ada berbagai buah di dalamnya. Ada pula campuran berupa cairan manis untuk membuat rasanya menjadi lebih ramai. Agar rasa manis atau asam dari buah menjadi lebih nikmat, maka campurkan cairan sirup cocopandan, sirup melon, dan lain-lain yang akan membuat rasa es buah menjadi lebih manis. Selain itu, Anda dapat pula memilih cairan teh manis yang akan membuat rasanya lebih segar.

  • Tambahkan Bahan Pelengkap Lainnya

Cara membuat es buah tidak harus hanya berisi campuran buah saja. Tetapi Anda juga dapat menambahkan pelengkap lainnya sehingga rasanya menjadi lebih segar dan nikmat. Adapun bahan pelengkap yang dapat Anda tambahkan seperti: Nata de Coco, Pacar Cina, Buah Delima, Jelly dengan berbagai bentuk, Cincau, Kolang kaling, dan lain-lain. Pelengkap ini tidak hanya akan membuat rasanya menjadi lebih nikmat tetapi juga akan mempercantik tampilannya.

  • Jangan Lupa Tambahkan Susu Kental Manis atau Air Gula

Untuk menjadikan rasa es buah menjadi nikmat dan manis, maka Anda jangan sampai lupa untik menambahkan susu kental manis ataupun Air Gula. Walaupun rasa manis sudah di dapatkan dalam buah, tetapi tidak ada salahnya untuk menambahkan susu kental manis maupun air gula yang akan membuat campuran cairan sirup ataupun teh dapat menjadi lebih kental dan manis.

  • Tentunya Jangan Lupa Tambahkan Es Batu

Kalau berbicara mengenai es buah, maka jangan lupa untuk menggunakan es batu. Beberapa orang seringkali mengganti es batu dengan air dingin dan bahkan menghilangkan es batu dengan memasukkan es buah ke dalam kulkas saja agar es buah menjadi dingin. Tetapi ternyata cita rasa dari es buah tidak akan seenak dengan menggunakan es batu.

Itulah beberapa tips cara membuat es buah dengan mudah dan membuat es buah yang segar dan nikmat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Comments
To Top

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Agroindustri will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.