Advertorial

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dan Aman

Memutihan ketiak tak sesulit yang dibayangkan. Ada banyak cara yang mudah dan aman dilakukan untuk bisa mencerahkan kembali kulit ketiak yang gelap. Kulit ketiak yang gelap dapat menganggu penampilan. Meskipun tak selalu terlihat, namun mempunyai ketiak hitam adalah permasalahan yang menganggu dan dapat merusak kepercayaan diri seseorang. Tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk memutihkan ketiak. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang tidak ada kandungan bahan kimia keras yang bisa merusak kulit ketiak anda. berikut ini beberapa bahan-bahan alami yang dapat mencerahkan kulit ketiak.

  • Kentang

Bahan alami ini berfungsi menjadi pemutih kulit ketiak yang menggelap. Sifatnya yang anti iritasi mampu mengurangi rasa gatal yang dikarenakan mencukur. Untuk cara memutihkan ketiak menggunakan ketiak ini adalah dengan menggunakan 1 butir kentang yang sudah dicuci bersih. Kemudian parut hingga halus dan kemudian oleskan pada kulit ketiak yang menghitam. Diamkan kurang lebih selama 10 menit dan kemudian bilas menggunakan air dingin. Lakukian cara ini 2-3 kali seminggu agar mendapat hasil yang maksimal.

  • Mentimun

Irisan mentimun seringkali digunakan untuk mengatasi bagian bawah mata yang gelap. Namun tak hanya itu saja, mentimun juga bisa anda manfaatkan untuk memutihkan kulit ketiak yang menghitam. Mentiumun mempunyai sifat pencerah kulit yang bisa membantu mencerahkakn ketiak secara cepat. Potong tipis-tipis dan kemudian gosokkan pada area ketiak yang gelap. Diamkan selama 10 menit dan bilas menggunakan air dingin.

  • Lidah Buaya

Kandungan utama lidah buaya ini adalah aloesin yang dapat menghambat pembentuk enzim yang bisa menyebabkan hiperpigmentasi kulit. Dengan mengoleskan gel lidah buaya secara rutin pada area ketiak yang menghitam, akan membantu untuk mencerahkannya. Selain itu gel lidah buaya ini memiliki sifat anti bakteri serta membantu menenangkan kulit yang iritasi.

  • Soda Kue

Bahan pembuat kue ini dapat digunakan untuk memutihkan ketiak yang menghitam. Cara ini terbilang aman karena sifat scrub ini mampu mengelupas sel-sel kulit mati secara alami. Anda bisa mencampurkan soda kue dan air hangat. Kemudian aduk hingga membentuk pasta. Aplikasikan pada area ketiak yang bermasalah. Diamkan selama beberapa menit dan bilas menggunakan air bersih. Gosok secukupnya saja dan jangan berlebihan karena bisa mengakibatkan iritasi.

  • Cuka Apel

Cuka apel memiliki kandungan asam yang ringan dan mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Selain itu cuka apel adalah disinfektan yang bagus sehingga anda bisa memutihkan ketiak dengan cepat dan alami tanpa menyebabkan efek samping. Untuk memutihkan menggunakan Cuka Apel, campurkan 2 sdt cuka apel dan soda kue. Kemudian campurkan kedua bahan hingga merata dan oleskan merata di kulit ketiak yang bermasalah selama 10 menit. Tunggu hinge mengering dan kemudian bilas menggunakan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini 2-3 kali seminggu agar kulit ketiak cepat putih dan cerah.

  • Lemon

Kandungan limonin yang ada di dalam lemon menjadi pelembab alami yang mampu memutihkan dan mencerahkan kulit ketiak yang menghitam. Selain itu kandungan vitamin yang ada di dalam lemon juga bermanfaat melindungi kulit ketiak dari infeksi jamur yang bisa menyebabkan ketiak bau. Potong lemon tipis-tipis dan kemudian gosokkan potongan lemon di kulit ketiak yang menghitam. Gosok hingga merata dan kemudian diamkan beberapa saat. Bilas dengan air bersih dan lakukan ini setelah mandi secara rutin.

Comments
To Top