Uncategorized

Cara Merawat Rambut Rusak Akibat Smoothing dengan Memanfaatkan Bahan Alami

JPerawatan rambut sejatinya bukanlah suatu hal yang baru bagi kaum wanita. Topik ini selalu menjadi bahasan penting yang sayang untuk dilewatkan jika ingin selalu tampil cantik dan mempesona dari ujung kaki hingga ujung kepala. Hasilnya, berbagai upaya pun rela dilakukan, beberapa di antaranya seperti dengan cara mewarnai hingga proses styling.

Sayangnya kedua aktivitas tersebut diam-diam menyimpan potensi berbahaya yang bisa membuat tekstur rambut rusak. Alih-alih menjadi tambah indah dan cantik, sebagian besar rambut perempuan yang terkena paparan zat kimia secara berlebihan justru akan tampak tidak natural.

Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini kamisecara khusus akan memberikan tips mudah cara merawat rambut rusak akibat smoothing dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan sehari-hari. Penasaran seperti apa prosesnya? Yuk, langsung saja kita meluncur ke point pertama.

Mengatasi Rambut Rusak dengan Minyak Zaitun

Sebagaimana kita ketahui, secara turun-temurun minyak zaitun dikenal memiliki khasiat ampuh yang bisa mengembalikan vitamin dipermukaan rambut. Untuk merawat rambut rusak akibat pewarnaan yang meliputi bleaching atau smoothing cara penerapannya yakni dengan mengoleskan minyak zaitun pada rambut yang sudah dibasahai dengan air secara merata. Kemudian rambut didiamkan selama kurang lebih lima menit agar kandungan nutrisni minyak zaitunnya meresap sempurna. Setelah itu, Anda bisa membilas rambut dengan air dingin dan shampo seperti biasa agar kepala terbebas dari kotoran.

Mengatasi Rambut Rusak dengan Minyak Alami

Seperti halnya minyak zaitun, minyak alami yang terdiri dari minyak bunga matahari, minyak kelapa, maupun minyak almond juga dipercaya memiliki kandungan manfaat yang besar bagi pemulihan rambut rusak akibat smoothing. Cara penggunaannya pun sama, yakni dengan dibalurkan ke rambut kemudian didiamkan selama sekitar 20 menit sebelum dibersihkan dengan cara dibilas air dingin.

Mengatasi Rambut Rusak dengan Lidah Buaya

Selain terbukti mampu melebatkan dan menghitamkan warna rambut, kandungan nutrisi yang ada di dalam tumbuhan lidah buaya ternyata juga diklaim bisa mengembalikan rambut rusak akibat smoothing. Perawatan menggunakan lidah buaya pun tidak terlalu sulit karena tumbuhan hias tersebut sangat mudah ditemukan dimana saja. Sementara itu, yang perlu Anda lakukan adalah memisahkan ekstrak gel didalam batang tumbuhan lidah buaya dengan permukaan kulit luarnya. Oleskan gel lidah buaya tersebut kepermukaan rambut, kemudian tunggu hingga beberapa saat sebelum dibilang menggunakan air dingin.

Mengatasi Rambut Rusak dengan Jeruk Nipis

Tidak hanya berfungsi sebagai buah penyedap makanan dan obat anti sariawan. Kandungan vitamin pada jeruk nipis dipercaya mampu mengembalikan kerusakan rambut yang kerap dialami oleh kaum wanita. Perawatan dengan menggunakan air ekstrak buah jeruk nipis pun menjadi salah satu favorit banyak wanita karena selain harganya murah buah ini juga mudah ditemukan dimana saja.

Mengatasi Rambut Rusak dengan Masker Alpukat

Harus diakui, alpukat memang mengandung berbagai jenis vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Adapun terkait perawatan rambut rusak akibat smoothing Anda bisa melumat daging buah alpukat yang sudah matang kemudian mengoleskan secara merata ke permukaan rambut. Cukup mudah bukan?

Mengatasi Rambut Rusak dengan Telur dan Yoghurt

Terlepas dari aneka macam buah dan minyak di atas, Anda juga bisa menggunakan hasil perpaduan antara Yoghurt dan telur yang sudah dikocok merata. Hasil adonan tersebut biasanya terdiri dari dua buah telur dan dua sendok makan yoghurt agar mendapatkan hasil maksimal. Cara penggunaannya sama seperti maasker pada umumnya, yakni dengan cara dibalurkan hingga agak kering kemudian baru dibilas menggunakan air bersih.

Itulah beberapa bahan alami yang sangat ampuh mengatasi rambut rusak akibat pewarnaan dan smoothing. Semoga bermanfaat.

Comments
To Top

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Agroindustri will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.