Uncategorized

4 Rekomendasi AC Hemat Listrik dengan Segudang Fitur Andalan!

Sumber: pinterest.com

Menggunakan AC di Negara tropis ini memang sudah bukan hal umum lagi untuk  kebutuhan sehari-hari. Apalagi dengan kondisi cuaca di Indonesia yang cukup panas membuat kita menjadi cepat gerah dan berkeringat. Tak heran jika AC menjadi salah satu produk elektronik yang laris dipasaran. Memasang AC untuk dirumah memang sesuatu hal yang bikin nyaman untuk ditinggali.

Tetapi sebagian orang merasa enggan untuk membeli AC, karena tagihan listrik yang bikin jebol pengeluaran. Namun, kini sudah banyak perusahaan elektronik yang mengeluarkan produk AC hemat listrik yang bisa kamu miliki. Seperti Panasonic, Samsung, Sharp, Toshiba, Daikin, hingga pendingin ruangan lainnya, yang bukan hanya hemat listrik, tetapi juga hemat budget.

Sebelum membeli kamu juga harus memastikan ruangan yang cukup untuk menaruhnya, karena AC memiliki beberapa kapasitas mulai dari AC 1 PK, 1/2 PK,  2 PK, hingga AC 1/4 PK.  Para konsumen biasanya  lebih mengutamakan  memilih AC PK Low watt, karena dapat mengkonsumsi daya yang relatif lebih rendah ketimbang AC lainnya. Nah, simak dan pilih lah beberapa rekomendasi AC low watt yang bisa jadi referensi kamu untuk mencari AC yang bisa hemat listrik dan hemat kantong.

1.    Daikin FTNE15JEV14

sumber: pinterest.com

AC Daikin merupakan salah satu produk AC terbaik di Indonesia, hal tersebut pastinya sudah tak heran lagi, karena merek Daikin ini sudah sangat lama dipercayai dengan kualitas yang baik di pasaran AC Indonesia. Daikin FTNE15JEV14 ini memiliki kapasitas ½ PK dengan konsumsi daya yang cukup rendah hanya 340 watt saja.

AC Daikin ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi airflow. Tak hanya itu, pendingin ruangan ini juga mempunyai beberapa fitur canggih lainya seperti pembersih otomatis, penghemat listrik, hingga mode silent.  Harga yang ditawarkan produk Daikin ini cukup terjangkau dengan harga kisaran Rp 2 jutaan saja.

2.    Sharp AH-AP5SSY

sumber: id.sharp

Merek yang satu ini pastinya sudah terkenal dengan produknya yang mampu tahan lama. AC Sharp ini sudah dilengkapi dengan teknologi Plasmacluster yang bisa  membinasakan kuman, bakteri, virus, jamur,  hingga bau tak sedap di dalam ruangan. Sharp AH-AP5SSY ini memiliki kapasitas sebesar ½ PK yang bisa memakan daya listrik sebesar 390 watt saja.

Tak hanya itu, pendingin ruangan ini juga memiliki fitur-fitur canggih lainnya seperti Comfort Mode, Auto Swing Louver, Mode pembersih otomatis, Baby Sleep Mode, Coanda Gentle Cool Air, dan Powerful JetStream. Kamu hanya perlu merogoh kocek 2,7 jutaan saja untuk memiliki produk ini.

3.    Midea MSFL-05CR

sumber: pinterest.com

Walaupun produk  AC merek Midea ini masih dibawah Daikin dan Sharp, tetapi kualitas AC ini juga tak kalah bagus nya, karena produk ini sudah dilengkapi dengan teknologi canggih terbaik lainnya. AC Midea ini bertipe AC Split yang mempunyai daya yang cukup rendah yakni 260 watt saja.

Bukan hanya itu, Pendingin ruangan ini juga menawarkan fitur-fitur canggih lainnya seperti  Mode Sleep, Cold Catalyst Filter, Mode Turbo, Compressor Intelligence Alert CIA System, hingga lampu LED yang tersembunyi. Harga yang ditawarkan untuk produk ini kisaran 2 jutaan saja.

            4.  Panasonic Single Split CS/CU-YN7SKJ

Sumber: pinterest.com

Buat kamu yang sedang mencari AC PK low watt yang super awet dan durable, produk ini recommended banget untuk kamu miliki. Pendingin ruangan ini dirancang khusus dengan menggunakan bahan material Eco Tough terbaik. Keunggulan dari produk ini adalah  tidak akan mudah rusak dan karatan, walaupun diletakkan pada tempat yang kurang baik sekalipun.

Selain itu, AC Panasonic ini mempunyai kapasitas ¾ yang bisa menghasilkan suara 29-35 dB yang tidak terlalu bising dan juga dilengkapi dengan Freon R32 yang tidak akan menghasilkan semacam CFC dan HCFC yang bikin merusak ozon. AC dari Panasonic ini di bandrol dengan harga Rp 2,8 jutaan saja.

Nah, itulah tadi  beberapa pilihan AC  yang bisa jadi referensi kamu untuk mencari AC yang hemat listrik dan hemat budget. Sebelum membeli AC, pilih lah AC yang sesuai dengan ukuran ruangan mu ya!

Comments
To Top