Agroindustri http://www.agroindustri.id Situs Industri Pertanian Mon, 30 Sep 2019 14:18:52 +0000 en-GB hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.2.4 125139469 Kenalan dengan HP OPPO A9 Empat Kamera Belakang Pertama di Indonesia http://www.agroindustri.id/hp-empat-kamera-belakang/ http://www.agroindustri.id/hp-empat-kamera-belakang/#respond Mon, 30 Sep 2019 14:17:06 +0000 http://www.agroindustri.id/?p=1120 Baru-baru ini OPPO A9 empat kamera belakang resmi dirilis di Indonesia tepatnya pada tanggal 17 September 2019. Smartphone ini mendapat sambutan hangat di pasaran karena memiliki empat kamera belakang dan satu kamera depan. Smartphone ini menjadi yang pertama ada di Indonesia dengan fitur tersebut. Tentu tawaran ini akan sangat menggiurkan terutama untuk pecinta fotografi. Namun […]

Posting Kenalan dengan HP OPPO A9 Empat Kamera Belakang Pertama di Indonesia ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
Baru-baru ini OPPO A9 empat kamera belakang resmi dirilis di Indonesia tepatnya pada tanggal 17 September 2019. Smartphone ini mendapat sambutan hangat di pasaran karena memiliki empat kamera belakang dan satu kamera depan. Smartphone ini menjadi yang pertama ada di Indonesia dengan fitur tersebut. Tentu tawaran ini akan sangat menggiurkan terutama untuk pecinta fotografi.

Namun siapa yang menyangka bahwa smartphone dengan spesifikasi secanggih ini dibanderol hanya dengan harga tiga jutaan. Yup kamu tidak salah membaca, smartphone dengan kamera canggih ini memang memiliki harga yang murah. Pantas saja banyak yang sudah menunggu penjualan resminya yaitu pada tanggal 20 September 2019. Lalu apa saja sih yang membuat smartphone ini begitu ramai diperbincangkan oleh media. Berikut adalah spesifikasinya.

Spesifikasi Singkat

Supaya mudah dalam mengerti spesifikasi smartphone ini, berikut adalah tabel secara singkatnya :

Spesifikasi OPPO A9 2020
Layar IPS IPS LCD 6,5 inci, 720 x 1600 piksel, rasio 20:9
Processor CPU: Snapdragon 665, octa-core (4×2.0 GHz, 4×1.8 GHz); GPU: Adreno 610
Berat 195 g
Kamera Belakang (1) 48 MP dengan wide, PDAF, gyroEIS
Kamera Belakang (2) 8 MP dengan ultrawide
Kamera Belakang (3) 2 MP dengan depth sensor
Kamera Belakang (4) 2 MP dengan filter camera
Kamera depan 16 MP dengan AI beautiful ratio
Ukuran body 163,6 x 75,6 x 9,1 mm
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB dengan slot memori internal (micro SD) sebesar 256 GB
Kapasitas Baterai 5.000 mAh
GPS Mendukung dengan tipe A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
Biometrik Fingerprint dan face unlock
Kartu SIM Ukuran nano dengan sistem dual SIM
Konektor USB type 3,5 mm audio jack
SO Android pie 9.0

Kelebihan OPPO A9

  1. HP OPPO A9 Empat Kamera Belakang

Smartphone ini memiliki empat kamera belakang yang memberikan pengalaman membidik gambar terbaik. Dilengkapi dengan lensa ultra wide sensor yang bisa menangkap gambar pada tempat sempit mencapai 119 derajat. Depth sensor yang menghasilkan gambar lebih real dan jernih. Semua diintegrasikan dengan Quad camera. Sedangkan kamera depannya memiliki konfigurasi sebesar 16 MP.

  1. Anti lemot

RAM dan ROM yang dimiliki sebagaimana dirinci diatas membuat smartphone ini anti lemot karena performanya yang tinggi. smartphone ini sanggup menjalankan tugas yang berat dalam waktu bersamaan. Selain itu, juga dapat menyimpan ribuan foto dan ratusan video. Sistem operasi yang digunakan juga OS Android generasi terbaru.

  1. Seru untuk gaming

Jika kamu bermain game tingkat tinggi sekelas PUBG kamu dapat menggunakan smartphone ini karena dibekali dengan processor dan CPU yang memadai dan sangat mendukung. Bahkan dilengkapi pula dengan frame boost, game boost, dan touch boost untuk mendapatkan pengalaman bermain game PUBG yang lancar, mulus, dan tanpa gangguan.

Selain itu smartphone ini dilengkapi dengan Dual Stereo Speaker + Dolby Atmos yang memberikan efek suara yang lebih real saat bermain PUBG. Jadi bagaimana? Semakin tertarik untuk membeli smartphone ini?

  1. Desain yang keren

Sama seperti smartphone kekinian, tipe terbaru dari OPPO ini juga mengusung tema glass dimana casenya mengkilap ketika terkena cahaya dan memiliki gradasi warna yang apik. Selain itu, LCD yang full screen membuatmu semakin lega ketika menggunakannya.

  1. Baterai yang tahan lama

Tenang saja ketika menggunakan smartphone ini, baterainya tidak cepat habis. Bahkan tidak mudah panas. Estimasi daya tahan baterainya adalah 19 jam dari pengecasan pertama dengan penggunaan normal.

Demikian spesifikasi dan kelebihan dari OPPO A9 Empat Kamera Belakang. Kamu bisa membeli smartphone ini secara resmi pada tanggal 20 September 2019. smartphone ini dibanderol dengan harga Rp.3.999.999,00. Bagaimana? Sudah siap untuk membelinya?

Posting Kenalan dengan HP OPPO A9 Empat Kamera Belakang Pertama di Indonesia ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
http://www.agroindustri.id/hp-empat-kamera-belakang/feed/ 0 1120
Sejauh Mana Kebakaran Hutan di Kalimantan Terjadi? http://www.agroindustri.id/kebakaran-hutan-di-kalimantan/ http://www.agroindustri.id/kebakaran-hutan-di-kalimantan/#respond Thu, 19 Sep 2019 22:44:09 +0000 http://www.agroindustri.id/?p=1104 Kebakaran hutan sepertinya bukan hal yang baru terjadi di Indonesia. Fenomena ini seperti menjadi bencana tahunan yang pasti terjadi. Terutama di wilayah Kalimantan dan Sumatera. Selain karena vegetasi hutan yang mudah terbakar dan jalaran apinya mudah merembet ke berbagai wilayah, kelalaian manusia kerap kali menjadi penyebab kebakaran. Maka INFIA Fact sudah menghimpun beberapa data mengenai […]

Posting Sejauh Mana Kebakaran Hutan di Kalimantan Terjadi? ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
Kebakaran hutan sepertinya bukan hal yang baru terjadi di Indonesia. Fenomena ini seperti menjadi bencana tahunan yang pasti terjadi. Terutama di wilayah Kalimantan dan Sumatera. Selain karena vegetasi hutan yang mudah terbakar dan jalaran apinya mudah merembet ke berbagai wilayah, kelalaian manusia kerap kali menjadi penyebab kebakaran. Maka INFIA Fact sudah menghimpun beberapa data mengenai kebakaran hutan di Kalimantan.

Kebakaran hutan yang terjadi di lahan gambut ini sebagian besar terjadi di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat pada bulan September 2019. Titik-titik api banyak ditemukan dan statusnya masih terus meluas. Sejauh ini, menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), terdapat sekitar 384 titik api di Kalimantan Barat dan 513 titik api di Kalimantan Tengah. Serta 119 titik api di Kalimantan Selatan (Laporan 16 September 2019).

Walaupun jumlah titik api sudah menurun dibandingkan dengan hari sebelumnya, namun hal ini tidak menutup fakta bahwa jumlah lahan dan hutan yang terbakar di Kalimantan sangat luas. Pasalnya menurut data, jumlah lahan yang terbakar ada 44.769 hektar di Kalimantan Tengah, 25.900 ha di Kalimantan Barat dan 19.490 ha di Kalimantan Selatan.

Tentu saja kebakaran tersebut menghabiskan seluruh vegetasi  hutan serta hewan di dalamnya. Bahkan baru-baru ini ditemukan bangkai ular besar yang turut menjadi korban kebakaran hutan. Hewan dan tumbuhan yang seharusnya menjadi penyeimbang ekosistem kini sudah habis. Dan tentu saja seiring berjalannya waktu keseimbangan alam akan terganggu termasuk kehidupan manusia.

Penyebab Kebakaran Hutan di Kalimantan

Penyebab kebakaran hutan sebenarnya beragam dari tahun ke tahun. Karena peristiwa ini adalah fenomena tahunan, biasanya kebakaran hutan dikaitkan dengan musim kemarau dan kondisi lahan yang mudah terbakar. Namun jika ini terjadi setiap tahun, apakah tidak ada pencegahan dari pihak-pihak yang terkait? Fakta baru-baru ini datang dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian (15 September 2019).

Kapolri Jenderal Tito mengatakan bahwa tidak ada lahan kelapa sawit yang ikut terbakar dalam peristiwa tersebut. Dugaan sementara kebakaran terjadi karena praktik pembukaan atau pembersihan lahan ilegal yang dilakukan oleh beberapa perusahaan yang tidak bertanggung jawab. Sejauh ini polisi sudah menetapkan 185 orang tersangka, 4 korporasi, dan menyegel 42 perusahaan yang menjadi penanggung jawab atas fenomena kebakaran.

42 perusahaan tersebut beroperasi di Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah. Peristiwa seperti ini kerap kali terjadi karena membakar lahan adalah cara yang mudah dan murah untuk membersihkan dan membuka kembali lahan untuk perkebunan kelapa sawit. Maka setiap tahun pasti ada oknum-oknum yang menyebabkan kebakaran hutan. Tapi seperti kita ketahui, kejadian yang sama akan terulang di tahun setelahnya.

Dampak Kebakaran Hutan

Banyak dampak yang terjadi akibat kebakaran hutan. Pertama dampak bagi lingkungan. Lingkungan akan kehilangan daya dukungnya terhadap kehidupan. Vegetasi dalam hutan akan hilang seluruhnya. Hewan yang ada dalam hutan sebagian mati dan sebagian lagi akan kehilangan tempat tinggal. Hewan yang kehilangan tempat tinggal ini bisa saja turun ke pemukiman dan menyebabkan kerusakan.

Dampak yang kedua adalah bagi manusia. Tentu saja dampak yang utama dan kini sedang menjadi trending topic adalah masalah asap. Yang bukan hanya terjadi di Kalimantan dan Sumatera tapi juga sampai negara tetangga yaitu Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Parahnya, beberapa Bandara sampai tidak dapat beroperasi. Kabut asap juga menyebabkan beberapa masalah pernapasan.

Kegiatan ekonomi lumpuh hampir seluruhnya, masyarakat susah bernapas dan jarak pandang terhalangi oleh kabut. Berbagai penyakit pernapasan juga terjadi kepada penduduk. Selain itu, masyarakat juga kesulitan mendapatkan makanan. Dan inilah kebakaran tahunan yang pasti terjadi di wilayah Indonesia. Apakah kita akan terus menerus berkutat dengan kebakaran yang tanpa solusi?

Posting Sejauh Mana Kebakaran Hutan di Kalimantan Terjadi? ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
http://www.agroindustri.id/kebakaran-hutan-di-kalimantan/feed/ 0 1104
4 Rekomendasi AC Hemat Listrik dengan Segudang Fitur Andalan! http://www.agroindustri.id/ekomendasi-ac-hemat-listrik/ http://www.agroindustri.id/ekomendasi-ac-hemat-listrik/#respond Mon, 12 Aug 2019 22:50:56 +0000 http://www.agroindustri.id/?p=1109 Sumber: pinterest.com Menggunakan AC di Negara tropis ini memang sudah bukan hal umum lagi untuk  kebutuhan sehari-hari. Apalagi dengan kondisi cuaca di Indonesia yang cukup panas membuat kita menjadi cepat gerah dan berkeringat. Tak heran jika AC menjadi salah satu produk elektronik yang laris dipasaran. Memasang AC untuk dirumah memang sesuatu hal yang bikin nyaman […]

Posting 4 Rekomendasi AC Hemat Listrik dengan Segudang Fitur Andalan! ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>

Sumber: pinterest.com

Menggunakan AC di Negara tropis ini memang sudah bukan hal umum lagi untuk  kebutuhan sehari-hari. Apalagi dengan kondisi cuaca di Indonesia yang cukup panas membuat kita menjadi cepat gerah dan berkeringat. Tak heran jika AC menjadi salah satu produk elektronik yang laris dipasaran. Memasang AC untuk dirumah memang sesuatu hal yang bikin nyaman untuk ditinggali.

Tetapi sebagian orang merasa enggan untuk membeli AC, karena tagihan listrik yang bikin jebol pengeluaran. Namun, kini sudah banyak perusahaan elektronik yang mengeluarkan produk AC hemat listrik yang bisa kamu miliki. Seperti Panasonic, Samsung, Sharp, Toshiba, Daikin, hingga pendingin ruangan lainnya, yang bukan hanya hemat listrik, tetapi juga hemat budget.

Sebelum membeli kamu juga harus memastikan ruangan yang cukup untuk menaruhnya, karena AC memiliki beberapa kapasitas mulai dari AC 1 PK, 1/2 PK,  2 PK, hingga AC 1/4 PK.  Para konsumen biasanya  lebih mengutamakan  memilih AC PK Low watt, karena dapat mengkonsumsi daya yang relatif lebih rendah ketimbang AC lainnya. Nah, simak dan pilih lah beberapa rekomendasi AC low watt yang bisa jadi referensi kamu untuk mencari AC yang bisa hemat listrik dan hemat kantong.

1.    Daikin FTNE15JEV14

sumber: pinterest.com

AC Daikin merupakan salah satu produk AC terbaik di Indonesia, hal tersebut pastinya sudah tak heran lagi, karena merek Daikin ini sudah sangat lama dipercayai dengan kualitas yang baik di pasaran AC Indonesia. Daikin FTNE15JEV14 ini memiliki kapasitas ½ PK dengan konsumsi daya yang cukup rendah hanya 340 watt saja.

AC Daikin ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi airflow. Tak hanya itu, pendingin ruangan ini juga mempunyai beberapa fitur canggih lainya seperti pembersih otomatis, penghemat listrik, hingga mode silent.  Harga yang ditawarkan produk Daikin ini cukup terjangkau dengan harga kisaran Rp 2 jutaan saja.

2.    Sharp AH-AP5SSY

sumber: id.sharp

Merek yang satu ini pastinya sudah terkenal dengan produknya yang mampu tahan lama. AC Sharp ini sudah dilengkapi dengan teknologi Plasmacluster yang bisa  membinasakan kuman, bakteri, virus, jamur,  hingga bau tak sedap di dalam ruangan. Sharp AH-AP5SSY ini memiliki kapasitas sebesar ½ PK yang bisa memakan daya listrik sebesar 390 watt saja.

Tak hanya itu, pendingin ruangan ini juga memiliki fitur-fitur canggih lainnya seperti Comfort Mode, Auto Swing Louver, Mode pembersih otomatis, Baby Sleep Mode, Coanda Gentle Cool Air, dan Powerful JetStream. Kamu hanya perlu merogoh kocek 2,7 jutaan saja untuk memiliki produk ini.

3.    Midea MSFL-05CR

sumber: pinterest.com

Walaupun produk  AC merek Midea ini masih dibawah Daikin dan Sharp, tetapi kualitas AC ini juga tak kalah bagus nya, karena produk ini sudah dilengkapi dengan teknologi canggih terbaik lainnya. AC Midea ini bertipe AC Split yang mempunyai daya yang cukup rendah yakni 260 watt saja.

Bukan hanya itu, Pendingin ruangan ini juga menawarkan fitur-fitur canggih lainnya seperti  Mode Sleep, Cold Catalyst Filter, Mode Turbo, Compressor Intelligence Alert CIA System, hingga lampu LED yang tersembunyi. Harga yang ditawarkan untuk produk ini kisaran 2 jutaan saja.

            4.  Panasonic Single Split CS/CU-YN7SKJ

Sumber: pinterest.com

Buat kamu yang sedang mencari AC PK low watt yang super awet dan durable, produk ini recommended banget untuk kamu miliki. Pendingin ruangan ini dirancang khusus dengan menggunakan bahan material Eco Tough terbaik. Keunggulan dari produk ini adalah  tidak akan mudah rusak dan karatan, walaupun diletakkan pada tempat yang kurang baik sekalipun.

Selain itu, AC Panasonic ini mempunyai kapasitas ¾ yang bisa menghasilkan suara 29-35 dB yang tidak terlalu bising dan juga dilengkapi dengan Freon R32 yang tidak akan menghasilkan semacam CFC dan HCFC yang bikin merusak ozon. AC dari Panasonic ini di bandrol dengan harga Rp 2,8 jutaan saja.

Nah, itulah tadi  beberapa pilihan AC  yang bisa jadi referensi kamu untuk mencari AC yang hemat listrik dan hemat budget. Sebelum membeli AC, pilih lah AC yang sesuai dengan ukuran ruangan mu ya!

Posting 4 Rekomendasi AC Hemat Listrik dengan Segudang Fitur Andalan! ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
http://www.agroindustri.id/ekomendasi-ac-hemat-listrik/feed/ 0 1109
Hal-Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Produk Pinjaman Bisnis dari HSBC http://www.agroindustri.id/produk-pinjaman-bisnis-hsbc/ http://www.agroindustri.id/produk-pinjaman-bisnis-hsbc/#respond Fri, 26 Jul 2019 02:29:07 +0000 http://www.agroindustri.id/?p=1097 Ada banyak jenis pinjaman yang ditawarkan oleh perusahaan keuangan. Salah satunya adalah pinjaman bisnis. Sesuai dengan namanya, pinjaman ini merupakan modal yang diberikan kepada para pelaku bisnis untuk mendukung kegiatan suatu perusahaan. Berbeda dengan jenis pinjaman lainnya, pinjaman jenis ini memiliki tenor yang pendek, yaitu tidak lebih dari satu tahun. Salah satu penyedia produk pinjaman […]

Posting Hal-Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Produk Pinjaman Bisnis dari HSBC ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
Ada banyak jenis pinjaman yang ditawarkan oleh perusahaan keuangan. Salah satunya adalah pinjaman bisnis. Sesuai dengan namanya, pinjaman ini merupakan modal yang diberikan kepada para pelaku bisnis untuk mendukung kegiatan suatu perusahaan. Berbeda dengan jenis pinjaman lainnya, pinjaman jenis ini memiliki tenor yang pendek, yaitu tidak lebih dari satu tahun.

Salah satu penyedia produk pinjaman ini adalah HSBC. HSBC merupakan salah satu bank internasional yang ada di Indonesia dan memiliki produk pinjaman untuk bisnis. Jika anda tertarik untuk mengajukan pinjaman bisnis ke HSBC, informasi berikut ini sebaiknya anda ketahui lebih awal.

Hal-Hal Terkait Pengajuan Pinjaman

Memiliki jaminan, berupa rumah, apartemen, rukan, kantor, rumah susun, ruko, yang terletak di tengah kota.

  1. Jaminan juga bisa berbentuk time deposit, yaitu salah satu produk perbankan yang berupa simpanan dalam jangka waktu tertentu dan memiliki bunga yang tinggi.
  2. Plafon pinjaman minimal adalah Rp 500 juta dan maksimal Rp 10 milliar
  3. Limit pinjaman tidak boleh menggunakan USD
  4. Jangka waktu pinjaman maksimal 1 tahun dan dapat dilakukan perpanjangan waktu.
  5. Pinjaman bisnis HSBC dibagi menjadi tiga, yaitu :
  6. Pinjaman modal kerja

Merupakan fasilitas modal kerja

  • Pinjaman askep
  • Pinjaman angsuran

Syarat dan Ketentuan

  1. Pinjaman bisnis bisa diajukan oleh perorangan maupun oleh perusahaan atau badan usaha, yang telah berkembang baik dalam kurun waktu minimal 3 tahun
  2. Usia minimal yang mengajukan adalah 25 tahun
  3. Usia maksimal yang mengajukan adalah 70 tahun pada saat kredit berakhir
  4. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  5. Pengajuan kredit digunakan untuk tujuan yang produktif, bukan untuk tujuan konsumsi

Dokumen yang Dibutuhkan

  1. Perorangan
  2. KTP/papor dari orang yang mengajukan
  3. Akta kelahiran/ akta cerai
  4. Akta kematian dari pasangan (jika ada)
  5. Surat nikah
  6. Kartu keluarga
  7. Akta pisah harta/ perjanjian perkawinan (jika ada)
  8. Rekening koran/ tabungan selama 3 bulan terakhir dari semua bank yang dimiliki
  9. SPT Tahunan
  10. SIUP TDP, Surat Keterangan Domisili Usaha
  11. NPWP yang mengajukan
  12. Data fasilitas di bank lain (jika ada)
  13. Copy dokumen jaminan
  14. Perusahaan
  15. KTP/ Paspor pengurus atau pemegang saham
  16. Rekening koran/ tabungan 3 bulan terakhir di semua bank
  17. SIUP TDP, Surat Keterangan Domisili Usaha
  18. NPWP yang mengajukan
  19. Data fasilitas di bank lain (jika ada)
  20. Copy dokumen jaminan
  21. Anggaran dasar perusahaan
  22. Company/ group profile
  23. Feasibility Study/ proyeksi arus kas (jika ada)
  24. Laporan keuangan 3 tahun terakhir
  25. List dari pemasok/ stok datang
  26. Working Contract/ SPK (jika ada)

Nah, itulah syarat dan ketentuan serta hal-hal lain terkait pengajuan pinjaman bisnis di HSBC. Plafon pinjamannya tergolong besar, yaitu mencapai Rp 10 milliar. Tapi juga perlu diingat, pinjaman yang diberikan oleh HSBC hanya boleh digunakan untuk tujuan produktif, bukan tujuan konsumsi. Jadi, kalau anda mengajukan pinjaman jenis ini ke HSBC dengan tujuan konsumsi, kemungkinan besar pinjaman yang anda ajukan akan ditolak.

Pinjaman di HSBC bisa dilakukan secara online. Anda hanya perlu mengunjungi laman hsbc.co.id, kemudian pilih kategori yang anda butuhkan. Ada informasi lengkap terkait produk yang anda pilih, mulai dari syarat dan ketentuan hingga biaya yang dibutuhkan. Kalau masih bingung, anda bisa mengunjungi kantor cabang HSBC terdekat.

Posting Hal-Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Produk Pinjaman Bisnis dari HSBC ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
http://www.agroindustri.id/produk-pinjaman-bisnis-hsbc/feed/ 0 1097
7 Jenis Tumpeng untuk Berbagai Kebutuhan Acara http://www.agroindustri.id/jenis-tumpeng-untuk-syukuran/ http://www.agroindustri.id/jenis-tumpeng-untuk-syukuran/#respond Wed, 10 Jul 2019 02:01:15 +0000 http://www.agroindustri.id/?p=1093 Tumpeng sangat identik dengan berbagai acara penting seperti syukuran, ulang tahun, perayaan HUT RI, dan lain sebagainya. Dengan bentuknya yang mengerucut ke atas dan disertai lauk – pauk khas Indonesia, tumpeng mempunyai cita rasa tersendiri. Untuk Anda yang kini akan membuat sebuah perayaan bisa pesan nasi tumpeng Jakarta yang terkenal akan tumpeng mininya yang unik […]

Posting 7 Jenis Tumpeng untuk Berbagai Kebutuhan Acara ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
Tumpeng sangat identik dengan berbagai acara penting seperti syukuran, ulang tahun, perayaan HUT RI, dan lain sebagainya. Dengan bentuknya yang mengerucut ke atas dan disertai lauk – pauk khas Indonesia, tumpeng mempunyai cita rasa tersendiri. Untuk Anda yang kini akan membuat sebuah perayaan bisa pesan nasi tumpeng Jakarta yang terkenal akan tumpeng mininya yang unik dan pengiriman gratis ke seluruh wilayah Jabodebek.

Jenis Tumpeng untuk Berbagai Kebutuhan Acara

Pada umumnya, kita hanya mengenal satu jenis tumpeng yang identik dengan nasi kuning yang dicetak mengerucut. Sekilas antara satu nasi tumpeng dengan yang lainnya tidak terlihat memiliki perbedaan. Ternyata Indonesia memiliki berbagai jenis tumpeng yang memang sekilas terlihat sama saja. Penasaran bukan perbedaannya seperti apa? Yuk simak uraian jenis-jenis tumpeng di bawah ini.

  1. Tumpeng Megana

Jenis tumpeng ini biasanya dibuat untuk merayakan suatu kelahiran. Nasinya pun berwarna putih yang sesuai dengan namanya melambangkan kesucian dan sayur mayur yang melambangkan pengharapan bagi kehidupan sang anak kelak di masa depan.

  1. Tumpeng Robyong

Pada tumpeng robyong Anda akan menemukan lidi yang disulut kapas dan diberi minyak pada empat titik untuk dibakar. Tujuannya untuk disajikan pada acara besar seperti musim panen, mengusir penyakit, dan meminta hujan. Di puncak tumpeng biasanya ditusukkan telur ayam, terasi, bawang merah, dan cabai.

  1. Tumpeng Punar

Tumpeng punar dibuat untuk mengekspresikan rasa syukur dan kegembiraan. Nasi yang digunakan dalam tumpeng ini berwarna kuning, sedangkan lauk pauknya berupa kedelai goreng, abon, kering tempe, dan berbagai jenis lauk lainnya.

Untuk Anda yang tengah merayakan sebuah kegembiraan bisa pesan nasi tumpeng Jakarta dengan jenis nasi tumpeng punar yang disertai dengan lauk pauk yang bisa dipesan sesuai keinginan.

  1. Tumpeng Pungkur

Nasi tumpeng biasanya menggunakan nasi kuning, namun untuk tumpeng pungkur menggunakan nasi putih yang dicetak setengah. Kemudian nasi putih tersebut dibelah dua secara vertikal dan dipasang terbalik. Cara penyajiannya yang berbeda dari tumpeng pada umumnya menandakan bahwa tumpeng pungkur hanya disajikan khusus untuk acara kematian.

  1. Tumpeng Kapuranto

Setelah membahas tumpeng dengan nasi putih dan nasi kuning, kini tumpeng kapuranto menyajikan nasi yang berwarna biru. Warna biru ini bisa didapatkan dari daun bunga telang. Tumpeng kapuranto dibuat sebagai sajian untuk permintaan maaf yang disertai dengan tujuh macam lauk.

  1. Tumpeng Kendhit

Tumpeng kendhit merupakan gabungan dari nasi putih dan nasi kuning yang dicetak dengan melingkari dua pertiga dari puncaknya. Jenis tumpeng kendhit disajikan sebagai sebuah tanda bahwa seseorang sudah terbebas dari sebuah kesulitan.

  1. Tumpeng Tumbuk

Jenis tumpeng ini biasanya disajikan pada saat ulang tahun, khususnya ketika menginjak usia 64 tahun. Orang yang telah berusia 64 tahun dianggap telah melebihi usia Nabi Muhammad saw waktu wafat, sehingga ulang tahun ini dianggap spesial.

Nah, demikianlah beberapa jenis tumpeng yang biasa dibuat dalam berbagai acara. Nasi tumpeng memang identik dengan adat Jawa yang sangat kental. Namun, nasi tumpeng sudah dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan zaman. Misalnya perayaan ulang tahun yang kini memilih pesan nasi tumpeng Jakarta daripada membeli kue karena dianggap lebih bermanfaat dan membuat perut kita semua kenyang.

Posting 7 Jenis Tumpeng untuk Berbagai Kebutuhan Acara ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
http://www.agroindustri.id/jenis-tumpeng-untuk-syukuran/feed/ 0 1093
Tips Sukses Mengambil Kuliah Kelas Karyawan http://www.agroindustri.id/tips-mengambil-kuliah-kelas-karyawan/ http://www.agroindustri.id/tips-mengambil-kuliah-kelas-karyawan/#respond Wed, 03 Jul 2019 17:20:13 +0000 http://www.agroindustri.id/?p=1090 Pendidikan merupakan salah satu kunci kesuksesan yang tidak bisa diabaikan. Apalagi kita hidup di Indonesia dimana ijasah masih mutlak dibutuhkan untuk keperluan melamar pekerjaan jenis apapun daripada keahlian. Padahal, skill atau keahlian seharusnya merupakan prasyarat penting bagi seseorang untuk bisa menyelesaikan sebuah pekerjaan. Konsep pemikiran yang terbalik-balik ini memang lazim ditemukan di negara berkembang karena […]

Posting Tips Sukses Mengambil Kuliah Kelas Karyawan ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
Pendidikan merupakan salah satu kunci kesuksesan yang tidak bisa diabaikan. Apalagi kita hidup di Indonesia dimana ijasah masih mutlak dibutuhkan untuk keperluan melamar pekerjaan jenis apapun daripada keahlian. Padahal, skill atau keahlian seharusnya merupakan prasyarat penting bagi seseorang untuk bisa menyelesaikan sebuah pekerjaan. Konsep pemikiran yang terbalik-balik ini memang lazim ditemukan di negara berkembang karena masih perlu adanya penyaringan kualitas sumber daya manusia.

Mengingat ketatnya persaingan di dunia kerja dan kebutuhan ekonomi yang menghimpit, maka tak jarang jika para pelajar yang baru saja menamatkan bangku Sekolah Menengah Atas (SMA/K) memutuskan untuk langsung mengadu nasib ke dunia kerja. Hal tersebut sah-sah saja memang, namun alangkah lebih terbukanya peluang maju jika banyak diantara para pelajar SMA yang melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah.

Sebagian orang yang sadar pentingnya pendidikan tinggi kemudian memutuskan untuk mengambil kuliah kelas karyawan di sela-sela pekerjaan. Di Indonesia sendiri saat ini sudah banyak perguruan tinggi yang menyediakan kelas karyawan dengan jadwal sore atau malam hari, salah satunya yakni Ma’soem University, Mahasiswa jurusan teknologi pangan di Bandung kebanyakan mengambil kelas karyawan di kampus milik Masoem Group ini sehingga Anda bisa belajar banyak hal yang sangat membantu di dunia kerja maupun berwiraswasta.

Mengambil jurusan agribisnis di Bandung juga sangat menyenangkan karena bisa belajar langsung dari masyarakat sekitar yang mayoritas masih mengandalkan pertanian dan perkebunan sebagai mata pencaharian.

Nah, jika kebetulan Anda sedang tertarik untuk mengambil kuliah kelas karyawan berikut sudah kami rangkum tips sukses agar bisa menyeimbangkan antara aktivitas perkuliahan dan dunia kerja.

– Pilih Jurusan yang sesuai Passion dan Bidang Kerja

Sebagaimana kita ketahui, rutinitas belajar bagi sebagian orang memang relatif menjenuhkan. Jadi, jangan buang-buang waktu Anda dengan memilih jurusan yang berbeda dengan bidang pekerjaan. Kuiah yang sesuai passion atau pekerjaan juga membantu memudahkan otak untuk mendalami bidang tersebut tanpa harus memikirkan hal lainnya.

– Memperhatikan Rincian Biaya Kuliah

Tahukah Anda bahwa sebagian mahasiswa kelas karyawan gagal lulus karena terkendala masalah biaya? Ya, hal ini memang cukup vital untuk dipikirkan sejak jauh-jauh hari, bahkan sebelum memutuskan untuk mendaftar. Biar apa? Salah satunya yakni agar waktu dan tenaga yang Anda keluarkan tidak sia-sia begitu saja. Kuliah kelas karyawan itu tidak murah, jadi Anda bisa memanfaatkan beasiswa pendidikan seperti yang ditawarkan di Ma’soem University. Mereka secara khusus memberikan potongan biaya kuliah mulai dari 10 persen hingga 50 persen pada tahun pertama bagi calon mahasiswa yang memiliki prestasi.

– Pilih Kampus yang Menawarkan Jadwal Kuliah Beragam

Sebagai karyawan atau pekerja, kewajiban utama Anda adalah bekerja seperti yang sudah diamanatkan oleh perusahaan. Kecuali bagi Pegawai Negeri Sipil, pekerjaan yang datang kadang tak bisa diprediksi. Untuk menyiasati tertinggal mata kuliah, baiknya Anda mengetahui pembagian jadwal perkuliahan yang ditawarkan baik itu untuk kelas reguler (pagi) maupun sore hari.

Tips sukses kuliah sambil bekerja pada umumnya sama seperti aktivitas kuliah pada umumnya. Hanya saja untuk kasus ini Anda dituntut untuk bisa membagi jadwal antara bekerja, kuliah, dan bersosialisasi. Sementara untuk kuliah reguler mahasiswa hanya diberikan pilihan untuk fokus kuliah, bermain, atau berorganisasi untuk menambah pengalaman sekaligus mencari jati diri.

Bagaimana menurut Anda sendiri? Apakah sudah memiliki gambaran terkait aktivitas kuliah kelas karyawan?

Posting Tips Sukses Mengambil Kuliah Kelas Karyawan ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
http://www.agroindustri.id/tips-mengambil-kuliah-kelas-karyawan/feed/ 0 1090
Sering Tidak Disadari, Ini 4 Kesalahan Menggunakan Produk SPF yang Banyak Dilakukan http://www.agroindustri.id/4-kesalahan-menggunakan-produk-spf/ http://www.agroindustri.id/4-kesalahan-menggunakan-produk-spf/#respond Sun, 23 Jun 2019 04:02:55 +0000 http://www.agroindustri.id/?p=1085 Sebagai wanita yang tinggal di negara tropis, sinar matahari sepertinya sudah menjadi makanan sehari-hari. Apalagi kalau kamu setiap hari harus mengejar kendaraan umum untuk berangkat ke kantor sampai hangout bareng teman. Tidak aneh, demi menjaga kelembaban kulit wajah dari paparan sinar matahari, kaum wanita selalu menyiapkan “senjata” di tas kesayangan, mulai dari pelembab wajah dengan […]

Posting Sering Tidak Disadari, Ini 4 Kesalahan Menggunakan Produk SPF yang Banyak Dilakukan ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
Sebagai wanita yang tinggal di negara tropis, sinar matahari sepertinya sudah menjadi makanan sehari-hari. Apalagi kalau kamu setiap hari harus mengejar kendaraan umum untuk berangkat ke kantor sampai hangout bareng teman.

Tidak aneh, demi menjaga kelembaban kulit wajah dari paparan sinar matahari, kaum wanita selalu menyiapkan “senjata” di tas kesayangan, mulai dari pelembab wajah dengan UV protection, bedak kulit wajah, hingga sunblock dan produk ber-SPF lainnya.

Tapi walaupun begitu, banyak wanita yang suka skip dengan beberapa langkah yang justru malah membuat SPF tersebut tidak bekerja dengan maksimal. Maka dari itu, kali ini kami ingin mengajak kamu untuk memahami beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh para wanita ketika menggunakan produk SPF!

Tak Menggunakan Jumlah yang Cukup

Tahukah kamu, terkadang tanda disadari kamu tidak menggunakan jumlah SPF yang cukup pada tubuhmu. Kalau bingung bagaimana takaran menggunakan SPF? Cobalah ambil gelas kecil dari liquor cabinet dan perhatikan ukurannya. Itulah jumlah yang kamu butuhkan untuk menutupi sekujur tubuh.

Satu lagi nih, jangan lupa untuk menggunakan produk ber-SPF pada wajahmu sebelum berdandan, ya. Walaupun ada banyak produk makeup yang sudah dilengkapi dengan SPF, tak semuanya dapat melindungi kulitmu secara maksimal. Jadi pastikan kamu menggunakan produk ber-SPF seperti sunblock untuk melindungi wajah cantikmu.

Tidak Mengaplikasikan Ulang

Banyak wanita yang berpikiran mengoleskan sunblock dan sunscreen tidak perlu berkali-kali. Biasanya, kamu hanya menggunakannya saat akan pergi, betul kan? Padahal sebenarnya kamu harus mengaplikasikan ulang SPF tersebut sesuai dengan jumlah SPF yang disediakan.

Misalnya saja jika sunblock-mu SPF 30 kamu harus mengaplikasikannya kembali setelah 300 menit penggunaan. Jumlah SPF yang tertera itu bukan ketebalan proteksi ya, tapi seberapa lama sunblock tersebut bisa menjaga kulit cantikmu dari dampak sinar UV.

Membeli SPF yang Salah

Produk ber-SPF tinggi seperti sunblock dan sunscreen berfungsi untuk melindungimu dari sinar UVB, atau sinar matahari yang membuat kulitmu terbakar. Perlu diingat bahwa SPF tidak melindungi kulitmu dari sinar UVA, atau sinar yang menyebabkan penuaan dini.

Sedangkan angka SPF yang tertera tidak ada hubungannya dengan sekuat apa sunblock dan sunscreen tersebut dapat melindungi kulitmu. Sunblock dengan SPF 100 sekalipun tidak akan mencegah sinar matahari merusak kulitmu. Kekuatan dari SPF 100 sendiri hanya sampai 98%, jadi sebenarnya tidak benar-benar bulat 100 persen.

Nah, untuk lotion yang memiliki SPF 30, akan melindungi kulitmu hingga 95% dari sinar UV. Lalu, tak ada sunscreen dan sunblock yang sebenarnya memberikan perlindungan sempurna. Maka pilihlah tipe board spectrum sunscreen, yang menjaga kulit dari kedua tipe sinar UV. Sehingga kamu bisa melindungi kulitmu dari dampak sinar Ultraviolet yang jahat.

Tidak Menggunakan SPF Karena Berada Dalam Ruangan

Banyak yang tidak menyadari bahwa produk dengan SPF juga bermanfaat bahkan ketika kamu berada dalam sebuah ruangan. Jendela memberikan akses masuk untuk sinar UV dalam ruangan. Jadi, wajib hukumnya untuk memberikan perlindungan terhadap kulit walaupun kamu berada dalam ruangan sekalipun.

Tak hanya sinar UV, cahaya dari komputer dan smartphone bisa membuat kulitmu menjadi kusam. Selain di dalam, gunakanlah sunblock saat sedang mengemudi sangatlah penting. Sinar UV mampu menembus kaca mobil dan biasanya hanya mengenai sebagian sisi tubuh.

Baca juga: Tips Melakukan Facial Untuk Wajah Jerawatan

Pada dasarnya produk dengan SPF memang berfungsi untuk melindungi kulitmu dari bahaya sinar UV. Tapi perlu diperhatikan juga bahwa belum ada satupun produk yang mampu melindungi kulitmu secara 100 persen. Untuk itu sangat disarankan untuk tidak berada di luar ruangan saat matahari sedang berada di atas kepala (sekitar jam 10.00 – 14.00).

Posting Sering Tidak Disadari, Ini 4 Kesalahan Menggunakan Produk SPF yang Banyak Dilakukan ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
http://www.agroindustri.id/4-kesalahan-menggunakan-produk-spf/feed/ 0 1085