Agroindustri http://www.agroindustri.id Situs Industri Pertanian Thu, 09 May 2019 09:02:58 +0000 en-GB hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.1.1 125139469 Pengertian Asuransi Mobil All Risk dan Hal-hal yang Harus Diperhatikan  http://www.agroindustri.id/pengertian-asuransi-mobil-all-risk/ http://www.agroindustri.id/pengertian-asuransi-mobil-all-risk/#respond Wed, 08 May 2019 16:57:52 +0000 http://www.agroindustri.id/?p=1048 Sebagai seorang pemilik dan pengguna mobil pribadi, jasa asuransi kendaraan tentu sudah tidak asing lagi untuk menunjang perlindungan serta kerusakan yang berpotensi terjadi. Di Indonesia sendiri setidaknya ada 2 jenis program asuransi mobil yang cukup banyak diminati oleh nasabah. Yaitu asuransi mobil all risk dan Total Loss Only (TLO). Secara keseluruhan perbedaan keduanya terletak pada […]

Posting Pengertian Asuransi Mobil All Risk dan Hal-hal yang Harus Diperhatikan  ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
Sebagai seorang pemilik dan pengguna mobil pribadi, jasa asuransi kendaraan tentu sudah tidak asing lagi untuk menunjang perlindungan serta kerusakan yang berpotensi terjadi. Di Indonesia sendiri setidaknya ada 2 jenis program asuransi mobil yang cukup banyak diminati oleh nasabah. Yaitu asuransi mobil all risk dan Total Loss Only (TLO). Secara keseluruhan perbedaan keduanya terletak pada jaminan proteksi yang diberikan oleh perusahaan asuransi, dimana produk asuransi all risk menjanjikan perlindungan menyeluruh terhadap semua risiko kerusakan kendaraan, sementara asuransi TLO hanya sebatas melindungi mobil ketika terjadi kerusakan total dengan biaya lebih dari 75 persen atau mengalami musibah kehilangan. Dengan adanya perbedaan yang cukup mencolok tersebut, maka tidak heran jika kebanyakan pemilik kendaraan lebih memilih untuk mengikuti program asuransi all risk langsung setelah melakukan pembelian di dealer terdekat. Meskipun dari segi besaran premi biaya all risk jauh di atas asuransi TLO.

Nah, mengingat angka premi asuransi mobil all risk yang jumlahnya lumayan besar. Maka pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit tips bagaimana cara memilih layanan asuransi mobil yang tepat sekaligus sesuai dengan kebutuhan. Anda tentu tidak ingin kecewa bukan? sudah membayar premi mahal namun pelayanan yang diberikan tidak seperti apa yang sudah ditawarkan.

Perlu diketahui, sebelum memutuskan untuk mengikuti program asuransi kebutuhan proteksi mobil sendiri bisa ditinjau dari besaran angka kriminalitas maupun tingkat risiko lain di lingkungan sekitar, misalnya seperti kepadatan lalu lintas, sering bepergian dengan mobil tersebut, atau tinggal di dalam pemukiman rawan bencana alam. Jika lingkungan tempat tinggal dirasa tidak terlalu padat serta minim risiko kecelakaan maka produk TLO cocok di ambil sebagai program perlindungan. Akan tetapi jika sebaliknya maka pilihan menggunakan asuransi mobill all risk tak perlu dipikirkan ulang.

Sebelum mengajukan pendaftaran produk asuransi all risk untuk kendaraan pribadi atau bisnis, alangkah baiknya jika Anda sebelumnya melakukan beberapa hal berikut ini lebih dulu:

1. Perhitungkan Jumlah Anggaran

Sebagaimana yang sudah disebutkan pada paragraf awal, premi asuransi mobil all risk yang bisa mencapai 3,5 persen memang bakal menjadi pengeluaran tidak terlihat yang begitu signifikan. Dengan mobil tipe City Car seharga Rp200 juta misalnya, minimal setiap tahun sang pemilik diharuskan membayar premi sebesar Rp5 – 7 jutaan. Bagaimana? Apakah sudah siap kehilangan uang sebesar itu setiap tahunnya.

2. Perhatikan Testimoni Nasabah Lainnya

Tak ada salahnya kita melakukan sedikit penyelidikan terkait reputasi perusahaan layanan asuransi sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli. Pasalnya, semakin mudah proses klaim kerusakan yang terjadi maka kemungkinan juga akan memberikan kemudahan tersendiri bagi kita kedepannya.

3. Bandingkan Produk Asuransi Mobill All Risk Antar Perusahaan

Posisi kita yang berada di sisi konsumen tentu memberikan keleluasaan untuk memilih perusahaan layanan asuransi yang sesuai dengan selera atau kata hati. Jangan mudah terpengaruh oleh rayuan sales atau rekan kerja karena belum tentu Anda akan mendapat posisi yang sama seperti mereka. Oleh sebab itu, jangan takut untuk bertanya, mengeksplore berbagai produk asurasi meski memerlukan banyak waktu namun hal ini tak bisa menyelamatkan Anda dari stress akibat proses klaim yang terlalu ribet.

Itulah sedikit penjelasan mengenai Asuransi mobil all risk dan asuransi TLO yang bisa dijadikan sebagai salah satu referensi. Semoga bermanfaat.

Posting Pengertian Asuransi Mobil All Risk dan Hal-hal yang Harus Diperhatikan  ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
http://www.agroindustri.id/pengertian-asuransi-mobil-all-risk/feed/ 0 1048
5 Manfaat Asam Folat untuk Program Hamil http://www.agroindustri.id/manfaat-asam-folat-untuk-ibu-hamil/ http://www.agroindustri.id/manfaat-asam-folat-untuk-ibu-hamil/#respond Thu, 25 Apr 2019 10:15:34 +0000 http://www.agroindustri.id/?p=1044 5Kehamilan merupakan momen yang ditungu-tunggu oleh para ibu. Banyak persiapan yang dilakukan dalam mempersiapkan kehamilan, salah satunya yaitu kebutuhan nutrisi bagi ibu. Nutrisi yang seimbang diperlukan agar tubuh ibu dapat mengalami proses kehamilan yang sehat. Salah satu nutrisi yang harus dipenuhi yaitu asam folat. Asam folat adalahbentuk vitamin B kompleks yang bisa larut dalam air. […]

Posting 5 Manfaat Asam Folat untuk Program Hamil ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
5Kehamilan merupakan momen yang ditungu-tunggu oleh para ibu. Banyak persiapan yang dilakukan dalam mempersiapkan kehamilan, salah satunya yaitu kebutuhan nutrisi bagi ibu. Nutrisi yang seimbang diperlukan agar tubuh ibu dapat mengalami proses kehamilan yang sehat. Salah satu nutrisi yang harus dipenuhi yaitu asam folat. Asam folat adalahbentuk vitamin B kompleks yang bisa larut dalam air.

Kandungan asam folat yang terdapat di dalam makanan dapat membantu perkembangan janin dengan baik, sehingga bisa mengurangi risiko cacat lahir pada bayi. Kandungan asam folat ini bisa Anda temukan pada beberapa jenis makanan, seperti hati sapi, telur, salmon, susu rendah lemak, sayuran yang berdaun hijau dan brokoli, kacang-kacangan, sereal yang diperkaya asam folat, beras merah, dan gandum utuh. Buah-buahan yang kaya asam folat diantaranya papaya, jeruk, alpukat, mangga, dan pisang,

Pola makan juga menjadi salah satu faktor penentu saat merencanakan kehamilan. Karena itu, banyak dokter yang merekomendasikan gaya hidup dan pola makan yang sehat untuk memastikan tubuh Anda mengalami proses kehamilan yang baik. Peranan asam folat sendiri bagi kehamilan sangatlah penting. Bahkan, mengkonsumsi asam folat ini disarankan sebelum Anda merencanakan kehamilan.

Manfaat Asam Folat untuk Program Hamil

Untuk itu, kenali beberapa manfaat mengkonsumsi asam folat sebelum hamil, berikut rangkumannya.

  1. Asam folat adalah nutrisi yang membantu meminimalisir terjadinya keguguran dan cacat lahir seperti cacat tabung saraf, cacat jantung, dan bibir sumbing. Tabung saraf merupakan bagian dari embrio tempat otak janin dan tulang belakang berkembang. Cacat tabung saraf bisa terjadi pada awal perkembangan janin, bahkan pada saat kehamilan belum diketahui.
  1. Bagi Anda yang sedang menjalani program hamil, asam folat wajib untuk dikonsumsi. Asam folat juga berfungsi untuk meningkatkan kesuburan wanita. Asam folat dikenal dapat mempengaruhi fungsi implantasi, ovarium, pembentukan embrio dan keseluruhan proses kehamilan. Suplemen yang mengandung melatonin, asam folat, dan myo-inositol dapat membantu meningkatkan fungsi ovarium dan kualitas sel telur.
  2. Manfaat asam folat lainnya yaitu dapat meningkatkan kesuburan pria. Antioksidan seperti asam zinc dan asam folat dapat membantu peningkatan jumlah sperma yang dapat berpeluang untuk keberhasilan pembuahan dan kehamilan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa asam folat dan zinc sangat penting untuk pembentukan sperma dan DNA.
  3. Selain sangat penting untuk perbaikan, produksi, dan fungsi DNA, asam folat adalah nutrisi yang penting untuk tumbuh kembang plasenta dan janin.
  4. Asam folat mampu menurunkan resiko preeklamsia pada masa kehamilan. Oleh sebab itulah Anda harus menjaga kehamilan dengan baik sebelum hamil maupun saat sedang hamil, sejak kehamilan awal sampai dengan trimester akhir. Namun, usahakan tidak berlebihan dalam mengonsumsinya karena asam folat berlebih akan berakibat buruk untuk kesehatan.

Demikianlah beberapa manfaat asam folat bagi Anda yang sedang merencanakan program kehamilan. Zwitsal mendukung program kehamilan Anda dengan menyediakan berbagai rangkaian produk bayi untuk kebutuhan si kecil. Selain tumbuh sehat, si kecil pun senang dengan memakai produk Zwitsal yang aman untuk kulit bayi yang sensitif.

Posting 5 Manfaat Asam Folat untuk Program Hamil ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
http://www.agroindustri.id/manfaat-asam-folat-untuk-ibu-hamil/feed/ 0 1044
Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dan Aman http://www.agroindustri.id/cara-memutihkan-ketiak-secara-alami/ http://www.agroindustri.id/cara-memutihkan-ketiak-secara-alami/#respond Tue, 16 Apr 2019 18:09:14 +0000 http://www.agroindustri.id/?p=1041 Memutihan ketiak tak sesulit yang dibayangkan. Ada banyak cara yang mudah dan aman dilakukan untuk bisa mencerahkan kembali kulit ketiak yang gelap. Kulit ketiak yang gelap dapat menganggu penampilan. Meskipun tak selalu terlihat, namun mempunyai ketiak hitam adalah permasalahan yang menganggu dan dapat merusak kepercayaan diri seseorang. Tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk memutihkan ketiak. […]

Posting Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dan Aman ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
Memutihan ketiak tak sesulit yang dibayangkan. Ada banyak cara yang mudah dan aman dilakukan untuk bisa mencerahkan kembali kulit ketiak yang gelap. Kulit ketiak yang gelap dapat menganggu penampilan. Meskipun tak selalu terlihat, namun mempunyai ketiak hitam adalah permasalahan yang menganggu dan dapat merusak kepercayaan diri seseorang. Tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk memutihkan ketiak. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang tidak ada kandungan bahan kimia keras yang bisa merusak kulit ketiak anda. berikut ini beberapa bahan-bahan alami yang dapat mencerahkan kulit ketiak.

  • Kentang

Bahan alami ini berfungsi menjadi pemutih kulit ketiak yang menggelap. Sifatnya yang anti iritasi mampu mengurangi rasa gatal yang dikarenakan mencukur. Untuk cara memutihkan ketiak menggunakan ketiak ini adalah dengan menggunakan 1 butir kentang yang sudah dicuci bersih. Kemudian parut hingga halus dan kemudian oleskan pada kulit ketiak yang menghitam. Diamkan kurang lebih selama 10 menit dan kemudian bilas menggunakan air dingin. Lakukian cara ini 2-3 kali seminggu agar mendapat hasil yang maksimal.

  • Mentimun

Irisan mentimun seringkali digunakan untuk mengatasi bagian bawah mata yang gelap. Namun tak hanya itu saja, mentimun juga bisa anda manfaatkan untuk memutihkan kulit ketiak yang menghitam. Mentiumun mempunyai sifat pencerah kulit yang bisa membantu mencerahkakn ketiak secara cepat. Potong tipis-tipis dan kemudian gosokkan pada area ketiak yang gelap. Diamkan selama 10 menit dan bilas menggunakan air dingin.

  • Lidah Buaya

Kandungan utama lidah buaya ini adalah aloesin yang dapat menghambat pembentuk enzim yang bisa menyebabkan hiperpigmentasi kulit. Dengan mengoleskan gel lidah buaya secara rutin pada area ketiak yang menghitam, akan membantu untuk mencerahkannya. Selain itu gel lidah buaya ini memiliki sifat anti bakteri serta membantu menenangkan kulit yang iritasi.

  • Soda Kue

Bahan pembuat kue ini dapat digunakan untuk memutihkan ketiak yang menghitam. Cara ini terbilang aman karena sifat scrub ini mampu mengelupas sel-sel kulit mati secara alami. Anda bisa mencampurkan soda kue dan air hangat. Kemudian aduk hingga membentuk pasta. Aplikasikan pada area ketiak yang bermasalah. Diamkan selama beberapa menit dan bilas menggunakan air bersih. Gosok secukupnya saja dan jangan berlebihan karena bisa mengakibatkan iritasi.

  • Cuka Apel

Cuka apel memiliki kandungan asam yang ringan dan mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Selain itu cuka apel adalah disinfektan yang bagus sehingga anda bisa memutihkan ketiak dengan cepat dan alami tanpa menyebabkan efek samping. Untuk memutihkan menggunakan Cuka Apel, campurkan 2 sdt cuka apel dan soda kue. Kemudian campurkan kedua bahan hingga merata dan oleskan merata di kulit ketiak yang bermasalah selama 10 menit. Tunggu hinge mengering dan kemudian bilas menggunakan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini 2-3 kali seminggu agar kulit ketiak cepat putih dan cerah.

  • Lemon

Kandungan limonin yang ada di dalam lemon menjadi pelembab alami yang mampu memutihkan dan mencerahkan kulit ketiak yang menghitam. Selain itu kandungan vitamin yang ada di dalam lemon juga bermanfaat melindungi kulit ketiak dari infeksi jamur yang bisa menyebabkan ketiak bau. Potong lemon tipis-tipis dan kemudian gosokkan potongan lemon di kulit ketiak yang menghitam. Gosok hingga merata dan kemudian diamkan beberapa saat. Bilas dengan air bersih dan lakukan ini setelah mandi secara rutin.

Posting Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dan Aman ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
http://www.agroindustri.id/cara-memutihkan-ketiak-secara-alami/feed/ 0 1041
5 Tempat Makan Enak di Bali yang Wajib Dicoba! http://www.agroindustri.id/5-tempat-makan-enak-di-bali/ http://www.agroindustri.id/5-tempat-makan-enak-di-bali/#respond Sat, 13 Apr 2019 04:14:47 +0000 http://www.agroindustri.id/?p=1036 Bali merupakan salah satu provinsi Indonesia yang menawarkan berbagai keindahan alam yang akan mencuri hati Anda. Kata liburan memang sangat cocok dipasangkan dengan Bali. Berbagai destinasi wisata, mulai dari pantai, museum dan candi akan membuat Anda betah berlama-lama di provinsi ini. Kebudayaan masyarakat Bali juga menjadi ciri khas yang akan mencuri hati Anda. Bahkan juga […]

Posting 5 Tempat Makan Enak di Bali yang Wajib Dicoba! ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
Bali merupakan salah satu provinsi Indonesia yang menawarkan berbagai keindahan alam yang akan mencuri hati Anda. Kata liburan memang sangat cocok dipasangkan dengan Bali. Berbagai destinasi wisata, mulai dari pantai, museum dan candi akan membuat Anda betah berlama-lama di provinsi ini. Kebudayaan masyarakat Bali juga menjadi ciri khas yang akan mencuri hati Anda. Bahkan juga banyak loh tempat makan enak di Bali yang bisa dijadikan tujuan wisata kuliner.

Eits, tunggu dulu. Ternyata, selain destinasi wisata, Bali juga memiliki berbagai destinasi kuliner yang akan membuat Anda meleleh. Tenang saja, ada banyak tempat makan di Bali yang enak dan sesuai dengan isi dompet kok. Jadi, jangan khawatir. Yuk, simak 5 tempat makan enak di Bali berikut yang wajib dicoba jika Anda berlibur ke provinsi cantik ini.

  1. Rumah Makan Betutu

Betutu adalah salah satu makanan khas Bali yang terdiri dari lauk (bisa terbuat dari ayam atau bebek utuh) yang berisi bumbu. Rasanya yang pedas dengan aroma rempah khas Bali menjadikan betutu sangat diminati oleh masyarakat.

Rumah makan betutu menjadi tempat makan enak di Bali yang paling dicari oleh wisatawan. Anda tentu tak mau ketinggalan untuk mencicipi betutu bukan? Rumah makan ayam betutu khas gilimanuk di jalan Raya Tuban, Kabupaten Badung, Bali dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda.

  • Warung Babi Guling

Babi guling menjadi makanan khas Bali yang juga cukup terkenal. Babi guling di Bali akan berbeda dengan ditempat lain. Hal ini karena pembuatannya yang unik, dimana babi utuh akan dikeluarkan isi perutnya dan dimasukkan bumbu olahan. Kemudian, babi akan dipanggang dan digulingkan diatas arang.

Panggangan babi ini akan mengeluarkan aroma yang sangat menggiurkan. Bagi Anda yang ingin langsung mencobanya dapat mengunjungi warung babi guling Pak Malen di Jalan Sunset Road No.554, Seminyak, Bali.

  • Warung Sate Lilit

Sate lilit adalah sate yang dibuat dengan cara dililitkan, bukan ditusuk seperti sate biasanya. Sate lilit ini merupakan varian sate khas Bali. Sate dapat terbuat dari daging sapi, ayam, ikan, babi atau bahkan kura-kura yang dicincang, kemudian dicampurkan dengan bumbu olahan khas Bali yaitu parutan kelapa, santan, jeruk nipis, bawang merah, dan merica.

Selanjutnya daging dililitkan menggunakan batang daun serai dan dibakar hingga matang. Anda tentu tidak sabar untuk langsung mencobanya. Warung sate lilit merta sari di jalan Kresna, Pesinggahan, Kabupaten Klungkung, Bali dapat menjadi salah satu pilihan Anda.

  • Warung Nasi Campur

Nasi campur merupakan salah satu makanan enak yang patut Anda coba di Bali. Berbeda dengan nasi campur di tempat lain, nasi campur di Bali akan dicampur dengan olahan masakan khas Bali, seperti sate lilit, ayam betutu, srambotan dan lainnya.

Selain itu, nasi juga dicampurkan dengan sambal matah. Jika Anda ingin mencoba rasa nasi campur khas Bali, warung wardani di jalan Yudistira No.2, Kota Denpasar, Bali dapat menjadi salah satu pilihan.

  • Nasi Jinggo Kecap Jik Elle

Nasi jingo adalah nasi kucing versi Bali. Ya, nasi ini porsinya sangat kecil yaitu sebesar kepalan tangan. Nasi jenggo (atau nasi jinggo) adalah makanan siap saji khas Bali yang dikemas dengan daun pisang. Nasi jingo terdiri dari nasi, atam suwir, mie dan tempe goring. Nasi jingo ini dapat Anda rasakan di warung jalan Tukad Irawadi No.13, Kota Denpasar, Bali.

Itulah 5 tempat makan enak di Bali yang wajib dicoba. Anda pasti sudah tergiur untuk mencicipi semua makanan khas Bali tersebut bukan? Jadi, tunggu apalagi? Jangan sampai Anda menyesal karena melewatkan salah satu diantaranya.

Posting 5 Tempat Makan Enak di Bali yang Wajib Dicoba! ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
http://www.agroindustri.id/5-tempat-makan-enak-di-bali/feed/ 0 1036
Tips Memilih Pewangi Pakaian yang Wanginya Tahan Lama http://www.agroindustri.id/tips-memilih-pewangi-pakaian/ http://www.agroindustri.id/tips-memilih-pewangi-pakaian/#respond Sat, 13 Apr 2019 04:04:18 +0000 http://www.agroindustri.id/?p=1032 Pewangi pakaian seringkali menjadi alternatif terbaik untuk menjaga keharuman pakaian yang usai dicuci. Bagi sebagian orang, penggunaan pewangi ini merupakan kewajiban. Namun, bagaimana dengan pewangi yang digunakan tersebut ? Apakah sudah sesuai dengan keinginan dan kebutuhan selama ini? Ya, tentu kita menginginkan pewangi yang harumnya awet, sehingga meski pakaian disimpan di dalam lemari pun tetap […]

Posting Tips Memilih Pewangi Pakaian yang Wanginya Tahan Lama ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
Pewangi pakaian seringkali menjadi alternatif terbaik untuk menjaga keharuman pakaian yang usai dicuci. Bagi sebagian orang, penggunaan pewangi ini merupakan kewajiban. Namun, bagaimana dengan pewangi yang digunakan tersebut ? Apakah sudah sesuai dengan keinginan dan kebutuhan selama ini?

Ya, tentu kita menginginkan pewangi yang harumnya awet, sehingga meski pakaian disimpan di dalam lemari pun tetap terjaga keharumannya. Nah berikut adalah 5 tips dalam memilih pewangi pakaian yang perlu diketahui.

  • Tidak menghasilkan residu

Pewangi yang berkualitas biasanya tidak menampakkan residu atau endapan yang terlihat kental dan menggumpal di bawah. Pasalnya, pewangi yang baik merupakan pewangi yang kandungannya jernih dan menyatu serta tidak terpisah membentuk endapan. Jadi pastikan pewangi yang dipilih dan digunakan tidak meninggalkan residu yang justru membuat pakaian terlihat kotor ya.

  • Tidak meninggalkan jejak bekas parfum

Perlu diperhatikan, bahwa parfum yang baik biasanya memiliki kandungan bahan pelarut, bibit parfum maupun bahan lainnya secara seimbang. Sehingga ketika pakaian dicelupkan ke air yang mengandung pewangi, bekasnya tersebut akan menghilang dan tidak meninggalkan jejak seperti bercak yang meskipun sudah kering tetap terlihat.

  • Memiliki warna yang cerah

Pada dasarnya, dalam menggunakan pewangi sering kali kita temukan beragam warna dan aroma. Yang perlu diketahui, pewangi yang baik dan tahan lama biasanya memiliki warna yang cerah dan tidak pekat. Hal ini karena memiliki komposisi bahan yang seimbang dan kadarnya sesuai aturan pencampuran.

  • Harga dan kualitas harus sesuai

Dewasa ini banyak produk-produk pewangi yang ditawarkan dengan berbagai macam merek dan harga yang bervariasi mulai dari yang termurah hingga termahal. Tentunya kita masih mengingat pameo ada rupa ada harga. Hal ini juga berlaku pada produk pewangi pakaian.

Harga tentunya akan mempengaruhi kualitas dari bahan-bahan yang menjadi kandungan pewangi tersebut. Semakin mahal tentunya kualitas pewangi semakin bagus dan daya tahannya juga lama.

  • Memilih pewangi yang mengandung antikuman

Sewangi apapun dan semahal apapun pewangi yang digunakan pada pakaian. Jika pakaian tersebut ada kumannya, tetap saja pewangi tersebut akan sia-sia digunakan pada pakaian. Bahkan, bisa jadi malah menimbulkan dan memunculkan bau yang menyengat dan apek. Hal ini karena aroma pewangi dan kuman yang menempel pada pakaian bercampur menghasilkan aroma baru yang tidak enak.

Untuk itu, sebaiknya memilih pewangi yang di dalamnya terkandung antikuman untuk mencegah bau pada pakaian dan tentunya juga membuat kuman menjadi mati sehingga aroma pewangi dapat terserap pada pakaian dan tidak membuat pakaian menjadi bau dan apek.

Demikianlah beberapa tips dalam memilih pewangi pakaian yang memang diperlukan kejelian dan tidak hanya sekadar mendasarkan pada harga saja sehingga dengan beberapa tips tersebut diharapkan dapat membantu dalam memilih pewangi yang baik dan sesuai kebutuhan.

Posting Tips Memilih Pewangi Pakaian yang Wanginya Tahan Lama ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
http://www.agroindustri.id/tips-memilih-pewangi-pakaian/feed/ 0 1032
Inilah Tips Mudah Cara Membuat Es Buah Segar di Bulan Ramadhan http://www.agroindustri.id/cara-membuat-es-buah-segar/ http://www.agroindustri.id/cara-membuat-es-buah-segar/#respond Tue, 09 Apr 2019 13:35:25 +0000 http://www.agroindustri.id/?p=1027 Di bulan Ramadhan tentunya tidak lengkap rasanya jika tidak berbuka puasa dengan yang manis-manis dan segar. Berbagai jenis takjil di bulan Ramadhan memang khas dengan makanan atau minuman manis seperti: kolak pisang, es buah, teh manis, dan lain-lain. Berhubung bulan puasa semakin dekat, maka Anda perlu mengetahui cara membuat es buah segar sebagai pelengkap ramadhan […]

Posting Inilah Tips Mudah Cara Membuat Es Buah Segar di Bulan Ramadhan ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
Di bulan Ramadhan tentunya tidak lengkap rasanya jika tidak berbuka puasa dengan yang manis-manis dan segar. Berbagai jenis takjil di bulan Ramadhan memang khas dengan makanan atau minuman manis seperti: kolak pisang, es buah, teh manis, dan lain-lain. Berhubung bulan puasa semakin dekat, maka Anda perlu mengetahui cara membuat es buah segar sebagai pelengkap ramadhan nanti.

Membuat Es Buah Segar

Rasa manis dari minuman dan makanan akan membuat rasa dahaga setelah seharian berpuasa akan hilang. Bagi Anda yang senang berbuka dengan makanan atau minuman manis, maka setidaknya Anda perlu mengetahui resep atau tips mudah membuat takjil manis. Berikut ini akan dijelaskan beberapa tips mudah untuk mmebuat es buah yang segar pada bulan ramadhan.

  • Pilihlah Buah yang Segar dengan Rasa Asam-Manis

Saat membuat es buah di bulan puasa, pilihlah buah yang memiliki rasa manis atau asam. Rasa manis dan asam akan membuat rasa es buah menjadi lebih kaya rasa. Rasa asam pun juga dapat memberikan rasa segar di mulut. Di Indonesia buah yang manis maupun asam cukup banyak. Selain itu, Anda pun juga dapat memilih buah yang memang memberi kesan segar.

Bagi Anda yang bingung dalam memilih buah untuk bahan es buah untuk takjil nantinya, maka ada beberapa jenis buah yang dapat Anda coba. Adapun buah-buahan manis seperti: nangka, pepaya, apel, melon dan lain-lain. Untuk buah-buahan asam seperti: mangga, jeruk, dan lain-lain. Adapun untuk pilihan buah yang memiliki rasa segar seperti: buah kelapa, blewah, dan lain-lain.

  • Gunakanlah Sirup atau Teh Sebagai Campuran Buah

Kalau berbicara mengenai es buah, tentunya pasti tidak hanya ada berbagai buah di dalamnya. Ada pula campuran berupa cairan manis untuk membuat rasanya menjadi lebih ramai. Agar rasa manis atau asam dari buah menjadi lebih nikmat, maka campurkan cairan sirup cocopandan, sirup melon, dan lain-lain yang akan membuat rasa es buah menjadi lebih manis. Selain itu, Anda dapat pula memilih cairan teh manis yang akan membuat rasanya lebih segar.

  • Tambahkan Bahan Pelengkap Lainnya

Cara membuat es buah tidak harus hanya berisi campuran buah saja. Tetapi Anda juga dapat menambahkan pelengkap lainnya sehingga rasanya menjadi lebih segar dan nikmat. Adapun bahan pelengkap yang dapat Anda tambahkan seperti: Nata de Coco, Pacar Cina, Buah Delima, Jelly dengan berbagai bentuk, Cincau, Kolang kaling, dan lain-lain. Pelengkap ini tidak hanya akan membuat rasanya menjadi lebih nikmat tetapi juga akan mempercantik tampilannya.

  • Jangan Lupa Tambahkan Susu Kental Manis atau Air Gula

Untuk menjadikan rasa es buah menjadi nikmat dan manis, maka Anda jangan sampai lupa untik menambahkan susu kental manis ataupun Air Gula. Walaupun rasa manis sudah di dapatkan dalam buah, tetapi tidak ada salahnya untuk menambahkan susu kental manis maupun air gula yang akan membuat campuran cairan sirup ataupun teh dapat menjadi lebih kental dan manis.

  • Tentunya Jangan Lupa Tambahkan Es Batu

Kalau berbicara mengenai es buah, maka jangan lupa untuk menggunakan es batu. Beberapa orang seringkali mengganti es batu dengan air dingin dan bahkan menghilangkan es batu dengan memasukkan es buah ke dalam kulkas saja agar es buah menjadi dingin. Tetapi ternyata cita rasa dari es buah tidak akan seenak dengan menggunakan es batu.

Itulah beberapa tips cara membuat es buah dengan mudah dan membuat es buah yang segar dan nikmat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Posting Inilah Tips Mudah Cara Membuat Es Buah Segar di Bulan Ramadhan ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
http://www.agroindustri.id/cara-membuat-es-buah-segar/feed/ 0 1027
Tanaman Pengusir Nyamuk Untuk Atasi Nyamuk Membandel di Kamar Anda http://www.agroindustri.id/tanaman-pengusir-nyamuk/ http://www.agroindustri.id/tanaman-pengusir-nyamuk/#respond Tue, 09 Apr 2019 13:22:50 +0000 http://www.agroindustri.id/?p=1019 Nyamuk merupakan salah satu hewan bertubuh mungil yang cukup mengganggu. Tidak hanya dari segi suaranya yang cukup bising di telinga, hewan mungil satu ini juga cukup menjengkelkan jika sampai menggigit badan Anda. Saat malam hari, nyamuk biasanya akan berkeliaran dan mengganggu. Untuk mengusir nyamuk, letakkan Tanaman pengusir nyamuk di kamar atau ruangan yang banyak nyamuk […]

Posting Tanaman Pengusir Nyamuk Untuk Atasi Nyamuk Membandel di Kamar Anda ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
Nyamuk merupakan salah satu hewan bertubuh mungil yang cukup mengganggu. Tidak hanya dari segi suaranya yang cukup bising di telinga, hewan mungil satu ini juga cukup menjengkelkan jika sampai menggigit badan Anda. Saat malam hari, nyamuk biasanya akan berkeliaran dan mengganggu. Untuk mengusir nyamuk, letakkan Tanaman pengusir nyamuk di kamar atau ruangan yang banyak nyamuk sebagai langkah alami mengusir nyamuk.

Untuk mengusir nyamuk, Anda tentu menggunakan berbagai cara baik itu menggunakan semprot nyamuk, raket listrik, kelambu, dan berbagai cara lain. Tetapi jika Anda ingin menghilangkan nyamuk secara alami dan efektif, maka lakukan cara dengan meletakkan tanaman pengusir nyamuk berikut ini.

  • Tanaman Lavender

Bunga lavender yang berwarna ungu memang memiliki penampilan yang cukup menarik dan indah. Namun, Anda perlu tahu bahwa ternyata tanaman yang satu ini dapat ampuh dalam mengusir nyamuk yang membandel. Siapa sangka bau wangi dari lavender yang disukai manusi ternyata dapat mengusir nyamuk di rumah Anda. Jika ingin mengusir nyamuk secara alami, Anda dapat meletakkan lavender di pot kecil dan letakkan di atas meja.

Tanaman lavender mengandung zat lynayl asetat dan zat linalool. Zat pada tanaman lavender ini tidak disukai oleh nyamuk. Taruhlah pot yang berisikan tanaman lavender pada tempat-tempat yang menjadi sarang berkumpulnya nyamuk.

  • Bawang Putih

Kalau tanaman yang satu ini pasti akan selalu tersedia di dalam dapur Anda. Bawang putih tidak hanya digunakan sebagai bumbu dapur tetapi juga seringkali digunakan untuk mengusir nyamuk yang ada di dalam rumah. Bau dari bawang putih yang khas dan menyengat hidung sangat ampuh untuk mengusir nyamuk.

Cara menggunakan bawang putih untuk mengusir nyamuk dapat dilakukan dengan mengiris bawang putih.  Irisan bawang putih dapat Anda letakkan pada wadah dan dapat pula dicampur dengan minyak aromaterapi agar baunya tidak menyengat hidung Anda.

  • Tanaman Eucalyptus

Tanaman eucalyptus sudah sejak lama digunakan dan dipercaya sebagai Tanaman Pengusir Nyamuk. Tanaman eucalyptus biasanya dijadikan sebagai minyak. Hal ini agar memudahkan untuk digunakan pada tubuh. Minyak eucalyptus juga biasanya dicampurkan dengan lemon agar dapat membuat baunya semakin wangi. Wangi lemon juga menjadi salah satu tanaman yang dapat mengusir nyamuk dengan ampuh.

  • Tanaman Sereh

Tanaman sereh tentunya sudah tidak asing bagi Anda. Tanaman sereh ini sangat mudah ditemukan di sekitar pekarangan rumah. Jadi, Anda dapat dengan mudah menggunakan tanaman obat yang satu ini. Wangi sereh yang khas dan cukup menyengat dapat mengusir nyamuk yang beterbangan di rumah. Anda dapat mengiris atau menggeprek tanaman sereh kemudian meletakkannya di ruangan Anda.

  • Tanaman Jeruk

Jeruk juga sudah banyak sekali digunakan pada obat nyamuk. Hal ini karena kemampuan dari tanaman jeruk yang ampuh dalam mengusir nyamuk. Wangi khas jeruk terutama pada bagian kulitnya merupakan bau yang tidak disukai oleh nyamuk. Jadi, Anda dapat menggunakan cara ini untuk mengusir nyamuk di kamar. Anda dapat menggunakan kulit jeruk atau ekstrak kulit jeruk dan meletakkan di bagian ruangan yang sering bersarang nyamuk.

Itulah beberapa tanaman pengusir nyamuk yang telah terbukti ampuh. Tanaman-tanaman di atas dapat Anda gunakan dalam mengusir nyamuk bandel di dalam rumah atau ruangan yang sering bersarang nyamuk. Anda dapat melakukan cara-cara menggunakan tanaman tersebut dalam mengusir nyamuk.

Posting Tanaman Pengusir Nyamuk Untuk Atasi Nyamuk Membandel di Kamar Anda ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
http://www.agroindustri.id/tanaman-pengusir-nyamuk/feed/ 0 1019