Agroindustri http://www.agroindustri.id Situs Industri Pertanian Wed, 04 Apr 2018 02:48:21 +0000 en-GB hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.9.5 125139469 Keuntungan Membeli Sepatu Sandal Wanita Murah dan Cantik di Mall http://www.agroindustri.id/membeli-sepatu-sandal-wanita-murah-dan-cantik-di-mall/ http://www.agroindustri.id/membeli-sepatu-sandal-wanita-murah-dan-cantik-di-mall/#respond Tue, 20 Feb 2018 15:08:46 +0000 http://www.agroindustri.id/?p=898 AGROINDUSTRI.ID – Fashion wanita tidak akan pernah berhenti untuk berkembang. Bahkan setiap detiknya akan terus bermunculan fashion yang terbaru, baik modelnya maupun jenisnya. Seperti trend sepatu sandal wanita murah dan cantik yang sangat up to date dan mendukung penampilan. Sepatu sandal adalah salah satu jenis fashion wanita yang banyak dipakai. Dimana sebenarnya sepatu sandal ini […]

Posting Keuntungan Membeli Sepatu Sandal Wanita Murah dan Cantik di Mall ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
AGROINDUSTRI.ID – Fashion wanita tidak akan pernah berhenti untuk berkembang. Bahkan setiap detiknya akan terus bermunculan fashion yang terbaru, baik modelnya maupun jenisnya. Seperti trend sepatu sandal wanita murah dan cantik yang sangat up to date dan mendukung penampilan.

Sepatu sandal adalah salah satu jenis fashion wanita yang banyak dipakai. Dimana sebenarnya sepatu sandal ini adalah model fashion terbaru yang menggabungkan antara model sandal dengan sepatu. Hasilnya adalah sepatu setengah jadi, yakni tertutup di bagian depan dan terbuka di bagian belakang. Cukup unik dan hasilnya benar-benar modis. Sangat mendukung penampilan.

Awalnya sepatu sandal ini banyak dipakai para pria, yakni dalam bentuk slop yang tertutup di bagian depannya. Namun kini, pria wanita, kecil dewasa memakainya. Warnanya yang awalnya netral, berupa coklat dan hitam saja, kini banyak sekali warnanya. Bahkan ditambah dengan motif-motif yang menarik. Terutama sepatu sandal bagi wanita yang cukup membuat mata enggan berkedip dan tangan terasa gatal untuk segera membelinya. Model sepatu sandal untuk wanita ini pun sangat mencerminkan kepribadian wanita itu sendiri. Casual namun tetap manis.

Yang membedakan sepatu sandal wanita dengan sepatu sandal laki-laki adalah pada pemilihan warnanya. Warnanya lebih banyak dan mencolok ditambah dengan motif-motif cantik. Sangat cocok untuk bepergian.

Bukan hanya itu saja, trebd sepatu sandal wanita high heels menjadi primadona tersendiri. Dengan midel depan dan belakang yang tertutup dan bagian samping yang terbuka. Membuat penampilan wanita semakin elegan, modis, dan cantik

Membeli sepatu sandal wanita murah dan cantik di mall

Membeli fashion wanita tidak harus dibeli di toko khusus yang berdiri sendiri. Melainkan bisa membelinya di toko khusus alas kaki di mall. Banyak yang memilih membeli fashion di mall walaupun harganya mahal, tetapi kualitasnya bisa dibandingkan.

Ada harga ada kualitas, itulah slogan produk-produk di mall. Bahkan keasyikan belanja di mall juga diimbangi dengan sering diselenggarakannya diskon-diskon. Bukan hanya saat hari-hari besar saja, melainkan di hari-hari tertentu, yang pastinya diskonnya diselenggarakan secara mendadak dan tidak terjadwal. Inilah yang membawa kepuasan sendiri. Pembeli bisa membeli barang branded dengan harga yang lebih murah dari bandrol aslinya.

Secara detail, berikut adalah keuntungan membeli sepatu sandal wanita di mall :

  • Banyak pilihannya

Walaupun lapaknya bercampur dengan toko-toko lain di dalam mall, tetapi jika membeli sepatu sandal di mall pastikan masuk ke dalam toko khusus alas kaki. Aneka model alas kaki sudah pasti akan kita jumpai. Kita pun bebas untuk memilih.

  • Model-modelnya selalu up to date

Sudah jelas, karena mall besar akan selalu memperbarui model produknya. Bahkan di mall akan muncul model pertama kali daripada yang ada di pasaran. Cocok bagi wanita yang ingin selalu up to date.

  • Banyak diskon

Jangan salah, bukan berarti jika kita belanja di mall besar, kita tidak akan mendapatkan diskon. Justru di mall besar lebih sering ada diskon. Diskonnya pun tidak tanggung-tanggung. Frekuensinya lebih sering dan jumlah persentase diskonnya pun besar.

  • Mendapatkan member card

Keuntungannya adalah setiap belanja pasti mendapatkan potongan harga. Ada harga khusus member. Cocok bagi mendukung fashion wanita tanpa takut harga terlampau mahal. Mendapatkan update harga dengan tidak harus datang langsung ke mall, melainkan bisa mendapatkan katalog onlinenya di situs webnya. Setiap saat kita bisa mengecek harga terbaru.

Membeli sepatu sandal wanita murah dan cantik akan kita dapatkan dengan belanja di mall. Tidak perlu takut kantong bolong, karena banyak diskon yang akan kita dapatkan. Kualitas sepatu sandal pun terbaik dan awet. Dapat model updatenya, dapat murahnya.

(Adv)

Posting Keuntungan Membeli Sepatu Sandal Wanita Murah dan Cantik di Mall ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
http://www.agroindustri.id/membeli-sepatu-sandal-wanita-murah-dan-cantik-di-mall/feed/ 0 898
3 Kue Tradisional di Indonesia Yang Masih Jadi Favorit http://www.agroindustri.id/3-kue-kering-tradisional-di-indonesia/ http://www.agroindustri.id/3-kue-kering-tradisional-di-indonesia/#respond Wed, 31 Jan 2018 06:13:27 +0000 http://www.agroindustri.id/?p=887 AGROINDUSTRI.ID – Jenis-jenis kue seperti nastar, brownis atau kastengel mungkin lebih familiar di kalangan anak muda di kota-kota besar saat ini, kue-kue yang asal mulanya dari eropa ini memang memiliki rasa yang gurih dan nikmat, tampilannya juga sangat menarik dan instagramable, dan jika dijual keuntungannya pun cukup tinggi dari sisi penjual dibandingkan dengan kue-kue tradisional […]

Posting 3 Kue Tradisional di Indonesia Yang Masih Jadi Favorit ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
AGROINDUSTRI.ID – Jenis-jenis kue seperti nastar, brownis atau kastengel mungkin lebih familiar di kalangan anak muda di kota-kota besar saat ini, kue-kue yang asal mulanya dari eropa ini memang memiliki rasa yang gurih dan nikmat, tampilannya juga sangat menarik dan instagramable, dan jika dijual keuntungannya pun cukup tinggi dari sisi penjual dibandingkan dengan kue-kue tradisional asli Indonesia.

Namun tahukah anda, beberapa kue kering tradisional asli Indonesia ini ternyata mampu bertahan dari gempuran kue-kue modern, kue kering tradisional ini bahkan bisa dibuat dengan resep kue tanpa oven.

Di Indonesia kue merupakan salah satu makanan yang cukup populer, baik kue kering maupun kue basah hampir tiap daerah memiliki aneka resep kue tradisional yang diwariskan secara turun temurun dari jaman nenek moyang. Kehidupan jaman dahulu yang memang serba terbatas dan lebih berat memang mengharuskan para pendahulu kira untuk hidup lebih kreatif, pengaruh pendatang dari Cina, Eropa dan Amerika Serikat juga sedikit banyak mempengaruhi pola pikir dan budaya di berbagai daerah, kombinasi ini seakan menjadi berkah tersendiri bagi perkembangan kuliner sehingga banyak sekali resep-resep kue tradisional yang otentik dan tidak ditemui di tempat lain.

Di Yogyakarta misalnya, dikota yang pada jaman dulu juga pernah menjadi ibu kota Indonesia ini memiliki kue tradisional yang banyak digemari sampai sekarang, kue ini adalah bakpia. Bakpia ini awalnya di adopsi dari kue khas negeri China yang dibuat dan dipadukan dengan budaya lokal Jogja, daerah Pathok yang menjadi lokasi awal perkembangan Bakpia dulunya memang memiliki banyak penduduk Tionghoa sehingga tidak heran jika terjadi akulturasi budaya di daerah ini.

Bakpia ini sudah bertahan selama puluhan tahun dan sampai sekarang masih banyak diburu wisatawan sebagai oleh-oleh khas Jogja.

Selain Bakpia di Jogja, ada roti buaya di Jakarta juga menjadi salah satu kue tradisional yang banyak digemari, meskipun belakangan ini semakin sulit ditemukan.

Ada juga kue kembang goyang, saya sendiri merupakan salah satu penggemar dari kue kembang goyang ini, dulu sewaktu masih kecil saya sering diberi satu toples penuh kue ini ketika berkunjung ke rumah nenek, ada kenangan tersendiri ketika saya memakan kue ini. Seperti namanya kue ini dibuat dengan cara digoyang-goyang di atas nampan sehingga menghasilkan bentuk yang unik, rasa original dari kue kembang goyang ini sama seperti kue-kue pada umumnya yakni manis dan gurih, akan tetapi dalam perkembangannya di era modern saat ini kue kembang goyang juga ada yang memiliki rasa pedas yang dijamin juga bakal menggoyang lidah anda.

Nah, untuk lebih tau dan mengenal tentang sejarah dari berbagai jenis kue tradisional di Indonesia, berikut ini merupakan daftar kue tradisional yang sampai saat ini masih banyak digemari oleh masyarakat.

  • Kue kering lidah kucing
  • Kue Satru
  • Kue Putu Kacang
  • Kue Pancong
  • Kue panada
  • Kue Keciput Goreng

 

Posting 3 Kue Tradisional di Indonesia Yang Masih Jadi Favorit ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
http://www.agroindustri.id/3-kue-kering-tradisional-di-indonesia/feed/ 0 887
3 Varian Resep Lemon Tea Yang Layak Dicoba http://www.agroindustri.id/resep-lemon-tea-yang-layak-dicoba/ http://www.agroindustri.id/resep-lemon-tea-yang-layak-dicoba/#respond Tue, 26 Dec 2017 05:35:09 +0000 http://www.agroindustri.id/?p=873 AGROINDUSTRI.ID – Lemon tea merupakan salah satu minuman yang cukup populer di kalangan anak muda, sekilas dari tampilannya memang tidak terlalu jauh berbeda dari teh biasa, hanya saja lemon tea terdiri dari perpaduan rasa yang unik antara teh hitam dan perasan buah lemon yang sangat menyegarkan. Selain dari segi rasa, menambahkan perasan buah lemon kedalam […]

Posting 3 Varian Resep Lemon Tea Yang Layak Dicoba ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
AGROINDUSTRI.ID – Lemon tea merupakan salah satu minuman yang cukup populer di kalangan anak muda, sekilas dari tampilannya memang tidak terlalu jauh berbeda dari teh biasa, hanya saja lemon tea terdiri dari perpaduan rasa yang unik antara teh hitam dan perasan buah lemon yang sangat menyegarkan. Selain dari segi rasa, menambahkan perasan buah lemon kedalam teh terbukti lebih berkhasiat daripada menambahkan susu kedalam teh lho, Penasaran? berikut selengkapnya.

Menurut sebuah penelitian di Jerman yang juga dimuat didalam European Heart Journal yang terbit pada tahun 2007, menambahkan bahan tambahan lain seperti susu ke dalam teh dapat mengurangi kadar antioksidan sehingga manfaat kesehatan yang akan diterima oleh tubuh menjadi berkurang. Hal ini disebabkan karena kandungan kasein yang terdapat didalam susu mampu mengurangi jumlah antioksidan yang diserap oleh tubuh. Berbeda dengan susu, kandungan vitamin dan antioksidan yang ada pada lemon justru meningkatkan kadar antioksidan yang ada pada teh.

Jadi bagaimana? tertarik untuk mencoba lemon tea? Di Indonesia teh merupakan salah satu minuman populer dan banyak disukai mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, untuk menemukan buah lemon pun juga tidak terlalu sulit, sehingga di cafe ataupun restoran biasanya sudah menyediakan menu lemon tea di dalam daftar menu mereka.

Selain itu proses pembuatan lemon tea juga cukup mudah, dengan beberapa resep lemon tea dibawah ini Anda bisa langsung mencoba membuat lemon tea sendiri di rumah.

Untuk membuat lemon tea seperti yang biasa di jual di cafe atau restoran, sebelumnya Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan, yakni teh, buah lemon, gula, air panas, air dingin dan es batu.

1. Lemon Tea Original

Untuk membuat lemon tea original caranya cukup sederhana, pertama seduh teh dengan air panas, kemudian tambahkan gula sesuai selera dan aduk hingga merata, lalu tambahkan perasan buah lemon, lemon tea siap disajikan.

2. Lemon Tea Kayu Manis

Siapkan 2 batang kayu manis kemudian rebus dengan 100 ml air sampai mendidih, selagi menunggu siapkan juga 1 buah lemon yang sudah dipotong tipis, setelah mendidih masukkan teh celup sariwangi atau teh bubuk, tuangkan juga satu sendok makan gula pasir dan aduk hingga merata. Terakhir tambahkan irisan buah lemon kedalam seduhan teh, Lemon tea kayu manis sudah siap disajikan panas atau dingin.

3. Es Lemon Tea Soda

Es lemon tea soda ini sangat cocok dinikmati di siang hari ketika cuaca panas, untuk membuatnya pun cukup mudah, siapkan 200 ml teh yang sudah diseduh, 3 sendok makan gula pasir, 1 buah lemon, 250 ml soda, dan es batu secukupnya.

Cara pembuatannya yaitu campurkan gula pasir kedalam seduhan teh hangat dan aduk hingga gula mencair, kemudian tuangkan air soda dan perasan buah lemon, siapkan gelas yang sudah diisi es batu lalu tuang seduhan teh yang sudah dicampur gula dan soda kedalam gelas. Es lemon tea soda sudah siap dinikmati untuk menghilangkan rasa haus disiang hari.

Selamat mencoba!

Posting 3 Varian Resep Lemon Tea Yang Layak Dicoba ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
http://www.agroindustri.id/resep-lemon-tea-yang-layak-dicoba/feed/ 0 873
5 Spot Asik Menikmati Romantisme Senja Di Makassar http://www.agroindustri.id/menikmati-romantisme-senja-di-makassar/ http://www.agroindustri.id/menikmati-romantisme-senja-di-makassar/#respond Tue, 17 Oct 2017 13:49:34 +0000 http://www.agroindustri.id/?p=845 Matahari terbenam atau yang disebut juga dengan Senja, seolah tidak akan pernah bosan untuk kita nikmati keindahannya. Dan entah mengapa, senja selalu identik dengan suasana hangat nan romantis, terutama jika kita melihatnya di lokasi yang tepat, seperti di pesisir pantai. Dan umumnya, setiap kota, terutama yang memliki potensi wisata alam seperti pantai dan gunung, adalah […]

Posting 5 Spot Asik Menikmati Romantisme Senja Di Makassar ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
Matahari terbenam atau yang disebut juga dengan Senja, seolah tidak akan pernah bosan untuk kita nikmati keindahannya. Dan entah mengapa, senja selalu identik dengan suasana hangat nan romantis, terutama jika kita melihatnya di lokasi yang tepat, seperti di pesisir pantai. Dan umumnya, setiap kota, terutama yang memliki potensi wisata alam seperti pantai dan gunung, adalah lokasi terbaik untuk menunggu momen matahari terbenam, atau bahasa kekiniannya adalah berburu senja! Begitu pun dengan kota berjuluk Angin Mammiri, yaitu kota Makassar.

Sebagai salah satu kota wisata, Makassar memiliki banyak pantai-pantai indah yang saat senja tiba, akan selalu ramai dikunjungi oleh warga maupun para wisatawan, baik untuk sekedar menikmati suasana pantai ataupun menikmati romantisme senja. Berniat untuk menikmati senja di kota Angin Mammiri? Anda bisa cek ketersediaan tiket murah hari ini yang menyediakan rute penerbangan menuju Makassar, serta ketersediaan kamar hotel di berbagai pilihan penginapan di Makassar. Dan berikut 5 daftar tempat wisata di Makassar yang cocok untuk menikmati romantisme senja.

● Ballairate Sunset Bar

Ingin menikmati senja sambil ditemani secangkir kopi? Anda bisa mengunjungi Ballairate Sunset Bar. Sebenarnya Ballairate Sunset Bar adalah bagian dari Hotel Pantai Gapura yang awalnya hanya dikhususkan untuk para tamu hotel saja, dan belakangan ini mulai dibuka untuk umum. Layaknya perahu kayu yang sedang bersandar di pesisir pantai,lantai kafe ini pun terbuat dari kayu lengkap dengan meja bundar dengan kursi ukiran besi yang berjejer rapi.

Untuk bisa menikmati keindahan matahari terbenam, datanglah lebih cepat, agar bisa mendapatkan tempat duduk yang strategis. Ruang terbuka dengan view laut lepas, ditambah panorama matahari terbenam sambil ditemani angin laut yang sepoi-sepoi dan secangkir kopi, akan menjadi salah satu pengalaman paling berkesan saat menikmati romantisme senja di kota Makassar.

● Pantai Akkarena

Letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota,  menjadikan pantai ini menjadi salah satu tempat wisata favorit para wisatawan. Keindahan panorama pantai yang cantik, maka tidaklah mengherankan jika di sore hari, Pantai Akkarena selalu ramai oleh para pecinta sunset.

Di sini, Anda bisa menyaksikan keindahan lembayung senja  secara sempurna,  terutama saat cuaca sedang cerah. Dermaga panjang yang dilengkapi dengan tempat duduk dan lampu taman, menjadi titik favorit para pemburu senja untuk menikmati suasana romantis di Pantai Akkarena. Selain itu, pantai ini sudah memiliki beberapa fasilitas seperti penginapan dan rumah makan, dan bagi anda yang ingin menghabiskan waktu bersama pasangan, bisa sekalian candle dinner romantis dengan latar belakang keindahan panorama pantai Akkarena, sambil menikmati semilir angin laut yang sepoi-sepoi.

● Kampoeng Popsa

Lokasi Kampoeng Popsa berada tepat di depan benteng Fort Rotterdam. Jadi setelah puas foto-foto di benteng Fort Rotterdam, anda hanya perlu menyebrang untuk bisa menikmati keindahan sunset sambil nongkrong di Kampoeng Popsa. Kampoeng Popsa sendiri bukanlah nama sebuah perkampungan, akan tetapi sebuah gedung dua lantai yang terdiri dari area indoor dan outdoor dengan konsep perpaduan café dan food court. Waktu terbaik untuk datang ke tempat ini adalah saat.sore hari sambil menanti sunset, dan hingga malam untuk sekaligus menikmati makan malam. Tempat yang tepat untuk sekedar menghabiskan waktu bersama teman, pasangan atau keluarga.

● Pier 52

Pier 52 yang merupakan bagian dari Makassar Golden Hotel (MGH) ini adalah food court pertama di kota Makassar yang terletak di atas bibir pantai Losari. Maka tidaklah mengherankan jika saat sore hari, tempat ini akan banyak dipenuhi oleh para pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati angin laut di sore hari. Menikmati es krim di teras Pier 52 sambil menyaksikan indahnya matahari terbenam, tentu bisa menjadi salah satu pengalaman yang berbeda.

● Pantai Losari

Pantai yang menjadi ikon pariwisata kota Makassar, setiap sore tiba, di sepanjang Pantai Losari akan sangat ramai oleh para pengunjung yang ingin menikmati detik-detik keindahan matahari terbenam. Memang, salah satu tempat romantis di makassar ini tepat menghadap ke arah matahari terbenam. Keindahan sunset di Pantai Losari memang sudah tersohor, banyak wisatawan yang tidak ingin melewatkan momen matahari terbenam, sambil berfoto di tulisan Pantai Losari, yang menjadi penanda bahwa sudah atau sedang berada di Makassar.

Tertarik untuk ikut berburu senja di kota Makassar? Temukan tiket murah hari ini yang menyediakan rute penerbangan langsung menuju Makassar. Anda bisa cek jadwal penerbangan, ketersediaan tiket murah hari ini, hingga memilih akomodasi penginapan di Makassar semuanya bisa Anda temukan melalui situs booking online terpecaya, Reservasi.com. Selamat berburu senja!

 

Posting 5 Spot Asik Menikmati Romantisme Senja Di Makassar ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
http://www.agroindustri.id/menikmati-romantisme-senja-di-makassar/feed/ 0 845
Rumput Laut Dari Madura (Mini Infografis) http://www.agroindustri.id/olahan-rumput-laut-dari-madura/ http://www.agroindustri.id/olahan-rumput-laut-dari-madura/#respond Sat, 23 Sep 2017 15:35:22 +0000 http://www.agroindustri.id/?p=653 AGROINDUSTRI.ID – Pulau Madura, pulau yang dikenal sebagai pulau garam ini menyimpan potensi agroindustri baru untuk dikembangkan. Budidaya rumput laut di Madura berada di pesisir selatan, tepatnya di daerah Saronggi yang terdapat sentra pertanian rumput laut kualitas ekspor yang masih belum banyak diperhatikan oleh pemerintah, andai saja para petani rumput laut ini lebih diperhatikan dan […]

Posting Rumput Laut Dari Madura (Mini Infografis) ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
AGROINDUSTRI.ID – Pulau Madura, pulau yang dikenal sebagai pulau garam ini menyimpan potensi agroindustri baru untuk dikembangkan. Budidaya rumput laut di Madura berada di pesisir selatan, tepatnya di daerah Saronggi yang terdapat sentra pertanian rumput laut kualitas ekspor yang masih belum banyak diperhatikan oleh pemerintah, andai saja para petani rumput laut ini lebih diperhatikan dan dilindungi dalam hal kebijakan harga jual, tentu semangat produksi mereka akan semakin berlipat ganda.

infografis rumput laut pulau madura agroindustri indonesia (2)

Rumput Laut di Pulau Madura

Untuk membudidayakan rumput laut petani di Desa Saronggi Kabupaten Sumenep Madura hanya perlu membuat rakit dari bambu. Kemudian mereka meratakan bibit rumput laut yang sudah di ikat dengan tali di atas rakit bambu dan mengapungkannya di atas air laut.

Jika sudah genap 45 hari atau bahkan lebih cepat dari itu, rumput laut siap dipanen dan dikeringkan secara manual di bawah terik matahari.

Dalam setahun mereka bisa memanen sampai lima kali. Itupun masih harus bergantung pada besar kecilnya gelombang laut pesisir Saronggi, yang mempengaruhi proses pemanenan rumput laut.

Rumput laut kering dari petani Saronggi ini biasanya dijual dengan harga Rp8.600 per kilogramnya. Sangat jauh jika dibandingkan dengan tiga atau empat tahun lalu yang tembus hingga Rp20.000 per kilogramnya dipasaran.

Lesunya harga rumput laut ini kemungkinan dipengaruhi oleh permintaan ekspor rumput laut yang menurun. Di pasar internasional, negara-negara seperti Filipina dan Thailand merupakan pesaing Indonesia dalam eksport rumput laut.

Hasil Olahan Produk Rumput Laut, Siap Dikembangkan!

Olahan Rumput Laur Petani di Madura

Olahan Rumput Laur Petani di Madura

Banyak faktor yang menyebabkan harga rumput laut di Indonesia merosot tajam. Selain dari sisi kebijakan pemerintah, kualitas adalah segalanya yang menjadi penentu harga di pasaran.

Dulu rumput laut hasil panen petani di Desa Saronggi seringkali diekspor hingga ke luar negeri mulai dari Filipina, Tiongkok dan negara tetangga lainnya. Petani diuntungkan dengan harga yang melambung tinggi. Berbeda dengan sekarang. Setelah panen dan dikeringkan, rumput laut masih harus diangkut dan disetor ke gudang.

Salah satu cara petani di Desa Saronggi untuk mendapatkan penghasilan tambahan yaitu dengan mengolah sendiri hasil rumput laut mereka menjadi produk siap saji. Disini sisi kreatifitas mereka pun bekerja, menghasilkan sebuah produk olahan rumput laut siap saji berupa agar-agar yang diolah dengan santan kelapa.

Jajanan ini banyak di jual di sekitar Saronggi dengan harga Rp1.000 s/d. Rp2.000 saja sangat murah memang, namun keuntungan ini bisa menjadi salah satu jalan agar dapur para petani rumput laut di desa Saronggi tetap mengepul.

Share & ikuti rubik terbaru Agroindustri ID #PotensiBangsa melalui akun Instagram @Agroindustri.id, yang akan mengulas berbagai potensi dan keunggulan industri berbasis pertanian di Indonesia setiap minggunya.

 

Posting Rumput Laut Dari Madura (Mini Infografis) ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
http://www.agroindustri.id/olahan-rumput-laut-dari-madura/feed/ 0 653
Cara Budidaya Buah Tin Dengan Sistem Cangkok http://www.agroindustri.id/cara-budidaya-buah-tin/ http://www.agroindustri.id/cara-budidaya-buah-tin/#respond Tue, 29 Aug 2017 16:40:43 +0000 http://www.agroindustri.id/?p=655 AGROINDUSTRI.ID – Apa itu buah tin dan bagaimana cara budidaya buah tin ini? Menurut wikipedia, buah tin adalah salah satu buah yang berasal dari Timur Tengah yang memiliki rasa yang tidak terlalu manis. Selain itu buah tin memiliki tekstur yang empuk, karakter dari buah tin ini memiliki biji namun biji dari buah tin ini bisa […]

Posting Cara Budidaya Buah Tin Dengan Sistem Cangkok ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
AGROINDUSTRI.ID – Apa itu buah tin dan bagaimana cara budidaya buah tin ini? Menurut wikipedia, buah tin adalah salah satu buah yang berasal dari Timur Tengah yang memiliki rasa yang tidak terlalu manis. Selain itu buah tin memiliki tekstur yang empuk, karakter dari buah tin ini memiliki biji namun biji dari buah tin ini bisa langsung dimakan dan tidak terlalu banyak mengandung air.

Cara budidaya buah tin pun tidak terlalu sulit, tidak heran jika sekarang sudah banyak orang yang mulai mencoba membudidayakan buah yang memiliki banyak biji ini. Selain mudah dalam perawatanya, buah tin juga memiliki harga jual yang relatif tinggi.

Cara Budidaya Buah Tin

Untuk budidaya buah tin sendiri termasuk budidaya yang cukup mudah dalam perawatannya. Selain itu, buah tin merupakan buah yang cukup cepat berbuah. Adapun cara budidaya buah tin dengan cara cangkok berkisar antara 3 sampai 6 bulan tanam, pohon sudah berbuah dan bisa berkurang dari waktu tersebut tergantung cara perawatan. Berikut adalah beberapa langkah cara budidaya buah tin dengan cara mencangkok.

Budidaya buah tin dengan sistem cangkok

Budidaya buah tin dengan sistem cangkok

Cara Budidaya Buah Tin Dengan Sistem Cangkok

  1. Cara mencangkok buah tin yang pertama adalah dengan memilih batang buah tin yang masih muda dan juga berkulit hijau.
  2. Setelah pemilihan batang selesai persiapkan alat yang akan digunakan seperti cocopeat murni dan plastik transparan.
  3. Kemudian balut batang buah tin dengan menggunakan cocopeat yang sebelumnya sudah dibungkus dengan plastik transparan.
  4. Untuk panjang areal cangkokan sekitar 10 sampai 15cm saja.
  5. Ikat media cangkokan tersebut pada bagian ujung dan pangkal dengan menggunakan tali rafia.
  6. Siram hasil membuat cangkokan buah tin tersebut setiap hari melalui celah-celah yang sudah disiapkan sebelumnya.
  7. Saat sudah berumur 30 sampai 45 hari cangkokan sudah mempunyai banyak peranakan, cangkokan siap dipotong dan dipindah kedalam media normal.

Harga Jual Buah Tin di Indonesia

Buah tin merupakan buah yang berasal dari negara Arab atau Timur Tengah yang sudah ada sejak berapa ribu tahun lalu. Buah yang memiliki rasa manis mirip dengan buah jambu ini lebih dikenal dengan nama buah fig oleh orang Eropa. Buah tin memiliki aroma yang harum, rasanya keset, tekstur buahnya empuk, rasa manisnya sedang, memiliki sedikit kandungan air dan berbiji banyak akan tetapi biji dari buah tin ini bisa Anda makan.

Untuk harga buah tin di Indonesia sendiri terbilang cukup mahal yaitu berkisar antara Rp150.000 sampai dengan Rp300.000 per kilonya. Adapun harga tersebut tergantung dengan jenis buah tin itu sendiri. Selain buahnya yang mengandung banyak manfaat, daun buah tin juga banyak dijual di pasaran dengan harga yang juga lumayan mahal.

Manfaat Buah Tin Untuk Kesehatan

manfaat buah tin untuk kesehatan

Manfaat buah tin untuk kesehatan

Buah yang juga memiliki rasa sedikit gurih ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Selain itu, buah tin juga bisa membantu mengobati penyakit encok.
  • Kandungan serat yang cukup tinggi yang terdapat pada buah tin ini bisa membantu mengurangi berat badan dengan baik. Jadi buah tin ini sangat cocok untuk Anda yang sedang melakukan program diet
  • Bisa membantu mengobati wasir karena buah tin ini bisa berfungsi untuk melancarkan BAB atau buang air besar dan juga menahanya
  • Membantu dalam membangkitkan tekanan darah dan juga membangun pertumbuhan karena kandungan vitamin A, B dan juga kadar kandungan vitamin C tertentu yang terdapat pada buah tin.
  • Dapat mengontrol kadar gula karena mengandung gabungan zat seperti karbohidrat dan juga serat yang tinggi dalam bentuk ringkas yakni fruktosa dan glukosa

Baca juga: 7 Komoditas Unggulan Perkebunan Indonesia

Demikianlah ulasan mengenai cara budidaya buah tin serta manfaat buah tin untuk kesehatan, untuk informasi harga jual buah tin yang ada di artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dengan kondisi pasar. Semoga membantu dan bermanfaat.

Posting Cara Budidaya Buah Tin Dengan Sistem Cangkok ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
http://www.agroindustri.id/cara-budidaya-buah-tin/feed/ 0 655
Event: The 9th IAAS Olympic 2017 http://www.agroindustri.id/event-the-9th-iaas-olympic-2017/ http://www.agroindustri.id/event-the-9th-iaas-olympic-2017/#respond Sun, 30 Jul 2017 04:53:17 +0000 http://www.agroindustri.id/?p=801 IAAS Debating Competition on Environment and Agriculture (IDEA) 2017 IDEA concerns in encourage senior high school student to open horizons, develop knowledge and critical thinking of students in dealing with problems that occur around particular agriculture and environment through debating competition. IDEA 2017 comes with the theme Strategy for Improving Food Production Based on Eco-Friendly […]

Posting Event: The 9th IAAS Olympic 2017 ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
IAAS Debating Competition on Environment and Agriculture (IDEA) 2017
IAAS Debating Competition on Environment and Agriculture (IDEA) 2017

IAAS Debating Competition on Environment and Agriculture (IDEA) 2017

IDEA concerns in encourage senior high school student to open horizons, develop knowledge and critical thinking of students in dealing with problems that occur around particular agriculture and environment through debating competition.

IDEA 2017 comes with the theme Strategy for Improving Food Production Based on Eco-Friendly Methods. Strategy means a high level plan to achieve one or more goals under conditions of uncertainty to support the food production process from upstream to downstream with systematics based ways or techniques that are environmentally friendly or in the other words, without harm the ecosystems.

  • Details of Event

Day   :  Saturday – Sunday

Date  :  September 30th – October 1st 2017

Place :  Bogor Agricultural University, Dramaga, Bogor, Indonesia

  • Deadline registration  : August 19th 2017

 

Scale:

National Scale

Language:

English

System:

Asian Parliamentary

Team Capacity:

16 Teams

Eligibility

  1. The participant should be a senior high school student
  2. Each school is permitted to delegate only 1 team
  3. Each team consist 3 students under the same school
  4. Each school is permitted to bring 1 companion (coach/ teacher/ instructor/ etc.)

 

Contact Person:

ideaolympic17@gmail.com

Nabila (081289063221)

Kelly (081335748777)

International Youth Symposium On Creative Agriculture 2017

IYSCA

IYSCA

IYSCA is the platform for university students to discuss and share their knowledge, expertise and experience on the principles, instruments, and issues related to ideas towards the significance of the agricultural and related sciences interaction. IYSCA 2017 brings the theme Creative Solutions for Sustainable Agriculture to Ensure Food Sovereignty. Through writing an essay, students may bring the originally new or modify solutions in order to make agriculture become sustain, specifically to ensure the availability and stability of food from the production, distribution, until the consumption.

  • Details of Event

Day   : Saturday – Sunday

Date  : September 30th – October 2nd 2017

Place : Bogor Agricultural University, Dramaga, Bogor, Indonesia

  • Deadline Submission Essay : August 5th 2017

Activities

  1. Essay Presentation
  2. Focus Group Discussion (FGD)
  3. Presenting result of FGD
  4. International Seminar
  5. International Camp:
  6. Indonesian Traditional Games
  7. Gala Dinner
  8. Excursion

Eligibility

  1. The essay must be written by individual
  2. Participant is allowed to submit only one essay / no additional essay
  3. The essay should be written and presented by active student of diploma, undergraduate, or graduate student age 17-30 years old
  4. The essay should present original idea (a summary of multiple essays is not eligible)
  5. The essay should represent background of idea, chronology of thinking, the idea and recommendation due to the idea
  6. The essay has not won any prize and published in any book, proceeding, web, or other publication media

Instagram: iaasolympic
Twitter: @9thIAASOlympic
Facebook Page: The 9th IAAS Olympic
Line@: @mml8839f
Website : bit.ly/iaasolympic
Teaser : Bit.ly/teaserolympic

Contact Person

Send your question(s) to iysca2017@gmail.com

 

International Seminar of IYSCA 2017

International Seminar of IYSCA 2017

International Seminar of IYSCA 2017

International Seminar of International Youth Syposium on Creative Agriculture ( IYSCA )is the event that brings Creative solutions refer to the solution that cause the most minimum side effect especially to the ecology, climate, and human itself in order to make agriculture become sustain, specifically to ensure the availability and stability of food from the production, distribution, until the consumption. Theme of IYSCA for this year : “Creative Solutions for Sustainable Agriculture to Ensure Food Sovereignty”.

We will held a marvelous talkshow from expert speakers in their fields and know about some inspire youth movement. Our expert speaker come from Non-government Organization, Government, and Company.

●Where?
Sunday, October 1st 2017
Andi Hakim Nasoetion Auditorium, Bogor Agricultural University

● How much the ticket?
Rp 75.000

Include:
•Seminar with other youths Internationally
•Snack , Lunch
•Seminar kit
•E-Certificate

Register yourself via this link ( bit.ly/IYSCA2017 ) to be more practical and get normal price

You also can register yourself via Goers Application and you will get the discount and pay only Rp 55.000!

Broaden knowledge with capable speakers ! One of them is :
Mr. Senjaya Mulia
President of ASEAN Youth Organization ( AYO )

If you have any question ,please kindly contact us
– Email: iysca.seminar@gmail.com
– Line: @mml8839f
– Phone: 081223660155 [Yusril]

—————————–

IAAS,

Think Globally, Act Locally

—————————–

Instagram: iaasolympic

Twitter: @9thIAASOlympic

Facebook Page: The 9th IAAS Olympic

Line@: @mml8839f

Website : bit.ly/iaasolympic

Teaser :Bit.ly/teaserolympic1

Posting Event: The 9th IAAS Olympic 2017 ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
http://www.agroindustri.id/event-the-9th-iaas-olympic-2017/feed/ 0 801