Agroindustri http://www.agroindustri.id Situs Industri Pertanian Wed, 10 Jul 2019 02:01:17 +0000 en-GB hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.2.2 7 Jenis Tumpeng untuk Berbagai Kebutuhan Acara http://www.agroindustri.id/jenis-tumpeng-untuk-syukuran/ http://www.agroindustri.id/jenis-tumpeng-untuk-syukuran/#respond Wed, 10 Jul 2019 02:01:15 +0000 http://www.agroindustri.id/?p=1093 Tumpeng sangat identik dengan berbagai acara penting seperti syukuran, ulang tahun, perayaan HUT RI, dan lain sebagainya. Dengan bentuknya yang mengerucut ke atas dan disertai lauk – pauk khas Indonesia, tumpeng mempunyai cita rasa tersendiri. Untuk Anda yang kini akan membuat sebuah perayaan bisa pesan nasi tumpeng Jakarta yang terkenal akan tumpeng mininya yang unik […]

Posting 7 Jenis Tumpeng untuk Berbagai Kebutuhan Acara ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
Tumpeng sangat identik dengan berbagai acara penting seperti syukuran, ulang tahun, perayaan HUT RI, dan lain sebagainya. Dengan bentuknya yang mengerucut ke atas dan disertai lauk – pauk khas Indonesia, tumpeng mempunyai cita rasa tersendiri. Untuk Anda yang kini akan membuat sebuah perayaan bisa pesan nasi tumpeng Jakarta yang terkenal akan tumpeng mininya yang unik dan pengiriman gratis ke seluruh wilayah Jabodebek.

Jenis Tumpeng untuk Berbagai Kebutuhan Acara

Pada umumnya, kita hanya mengenal satu jenis tumpeng yang identik dengan nasi kuning yang dicetak mengerucut. Sekilas antara satu nasi tumpeng dengan yang lainnya tidak terlihat memiliki perbedaan. Ternyata Indonesia memiliki berbagai jenis tumpeng yang memang sekilas terlihat sama saja. Penasaran bukan perbedaannya seperti apa? Yuk simak uraian jenis-jenis tumpeng di bawah ini.

  1. Tumpeng Megana

Jenis tumpeng ini biasanya dibuat untuk merayakan suatu kelahiran. Nasinya pun berwarna putih yang sesuai dengan namanya melambangkan kesucian dan sayur mayur yang melambangkan pengharapan bagi kehidupan sang anak kelak di masa depan.

  1. Tumpeng Robyong

Pada tumpeng robyong Anda akan menemukan lidi yang disulut kapas dan diberi minyak pada empat titik untuk dibakar. Tujuannya untuk disajikan pada acara besar seperti musim panen, mengusir penyakit, dan meminta hujan. Di puncak tumpeng biasanya ditusukkan telur ayam, terasi, bawang merah, dan cabai.

  1. Tumpeng Punar

Tumpeng punar dibuat untuk mengekspresikan rasa syukur dan kegembiraan. Nasi yang digunakan dalam tumpeng ini berwarna kuning, sedangkan lauk pauknya berupa kedelai goreng, abon, kering tempe, dan berbagai jenis lauk lainnya.

Untuk Anda yang tengah merayakan sebuah kegembiraan bisa pesan nasi tumpeng Jakarta dengan jenis nasi tumpeng punar yang disertai dengan lauk pauk yang bisa dipesan sesuai keinginan.

  1. Tumpeng Pungkur

Nasi tumpeng biasanya menggunakan nasi kuning, namun untuk tumpeng pungkur menggunakan nasi putih yang dicetak setengah. Kemudian nasi putih tersebut dibelah dua secara vertikal dan dipasang terbalik. Cara penyajiannya yang berbeda dari tumpeng pada umumnya menandakan bahwa tumpeng pungkur hanya disajikan khusus untuk acara kematian.

  1. Tumpeng Kapuranto

Setelah membahas tumpeng dengan nasi putih dan nasi kuning, kini tumpeng kapuranto menyajikan nasi yang berwarna biru. Warna biru ini bisa didapatkan dari daun bunga telang. Tumpeng kapuranto dibuat sebagai sajian untuk permintaan maaf yang disertai dengan tujuh macam lauk.

  1. Tumpeng Kendhit

Tumpeng kendhit merupakan gabungan dari nasi putih dan nasi kuning yang dicetak dengan melingkari dua pertiga dari puncaknya. Jenis tumpeng kendhit disajikan sebagai sebuah tanda bahwa seseorang sudah terbebas dari sebuah kesulitan.

  1. Tumpeng Tumbuk

Jenis tumpeng ini biasanya disajikan pada saat ulang tahun, khususnya ketika menginjak usia 64 tahun. Orang yang telah berusia 64 tahun dianggap telah melebihi usia Nabi Muhammad saw waktu wafat, sehingga ulang tahun ini dianggap spesial.

Nah, demikianlah beberapa jenis tumpeng yang biasa dibuat dalam berbagai acara. Nasi tumpeng memang identik dengan adat Jawa yang sangat kental. Namun, nasi tumpeng sudah dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan zaman. Misalnya perayaan ulang tahun yang kini memilih pesan nasi tumpeng Jakarta daripada membeli kue karena dianggap lebih bermanfaat dan membuat perut kita semua kenyang.

Posting 7 Jenis Tumpeng untuk Berbagai Kebutuhan Acara ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
http://www.agroindustri.id/jenis-tumpeng-untuk-syukuran/feed/ 0
Tips Sukses Mengambil Kuliah Kelas Karyawan http://www.agroindustri.id/tips-mengambil-kuliah-kelas-karyawan/ http://www.agroindustri.id/tips-mengambil-kuliah-kelas-karyawan/#respond Wed, 03 Jul 2019 17:20:13 +0000 http://www.agroindustri.id/?p=1090 Pendidikan merupakan salah satu kunci kesuksesan yang tidak bisa diabaikan. Apalagi kita hidup di Indonesia dimana ijasah masih mutlak dibutuhkan untuk keperluan melamar pekerjaan jenis apapun daripada keahlian. Padahal, skill atau keahlian seharusnya merupakan prasyarat penting bagi seseorang untuk bisa menyelesaikan sebuah pekerjaan. Konsep pemikiran yang terbalik-balik ini memang lazim ditemukan di negara berkembang karena […]

Posting Tips Sukses Mengambil Kuliah Kelas Karyawan ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
Pendidikan merupakan salah satu kunci kesuksesan yang tidak bisa diabaikan. Apalagi kita hidup di Indonesia dimana ijasah masih mutlak dibutuhkan untuk keperluan melamar pekerjaan jenis apapun daripada keahlian. Padahal, skill atau keahlian seharusnya merupakan prasyarat penting bagi seseorang untuk bisa menyelesaikan sebuah pekerjaan. Konsep pemikiran yang terbalik-balik ini memang lazim ditemukan di negara berkembang karena masih perlu adanya penyaringan kualitas sumber daya manusia.

Mengingat ketatnya persaingan di dunia kerja dan kebutuhan ekonomi yang menghimpit, maka tak jarang jika para pelajar yang baru saja menamatkan bangku Sekolah Menengah Atas (SMA/K) memutuskan untuk langsung mengadu nasib ke dunia kerja. Hal tersebut sah-sah saja memang, namun alangkah lebih terbukanya peluang maju jika banyak diantara para pelajar SMA yang melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah.

Sebagian orang yang sadar pentingnya pendidikan tinggi kemudian memutuskan untuk mengambil kuliah kelas karyawan di sela-sela pekerjaan. Di Indonesia sendiri saat ini sudah banyak perguruan tinggi yang menyediakan kelas karyawan dengan jadwal sore atau malam hari, salah satunya yakni Ma’soem University, Mahasiswa jurusan teknologi pangan di Bandung kebanyakan mengambil kelas karyawan di kampus milik Masoem Group ini sehingga Anda bisa belajar banyak hal yang sangat membantu di dunia kerja maupun berwiraswasta.

Mengambil jurusan agribisnis di Bandung juga sangat menyenangkan karena bisa belajar langsung dari masyarakat sekitar yang mayoritas masih mengandalkan pertanian dan perkebunan sebagai mata pencaharian.

Nah, jika kebetulan Anda sedang tertarik untuk mengambil kuliah kelas karyawan berikut sudah kami rangkum tips sukses agar bisa menyeimbangkan antara aktivitas perkuliahan dan dunia kerja.

– Pilih Jurusan yang sesuai Passion dan Bidang Kerja

Sebagaimana kita ketahui, rutinitas belajar bagi sebagian orang memang relatif menjenuhkan. Jadi, jangan buang-buang waktu Anda dengan memilih jurusan yang berbeda dengan bidang pekerjaan. Kuiah yang sesuai passion atau pekerjaan juga membantu memudahkan otak untuk mendalami bidang tersebut tanpa harus memikirkan hal lainnya.

– Memperhatikan Rincian Biaya Kuliah

Tahukah Anda bahwa sebagian mahasiswa kelas karyawan gagal lulus karena terkendala masalah biaya? Ya, hal ini memang cukup vital untuk dipikirkan sejak jauh-jauh hari, bahkan sebelum memutuskan untuk mendaftar. Biar apa? Salah satunya yakni agar waktu dan tenaga yang Anda keluarkan tidak sia-sia begitu saja. Kuliah kelas karyawan itu tidak murah, jadi Anda bisa memanfaatkan beasiswa pendidikan seperti yang ditawarkan di Ma’soem University. Mereka secara khusus memberikan potongan biaya kuliah mulai dari 10 persen hingga 50 persen pada tahun pertama bagi calon mahasiswa yang memiliki prestasi.

– Pilih Kampus yang Menawarkan Jadwal Kuliah Beragam

Sebagai karyawan atau pekerja, kewajiban utama Anda adalah bekerja seperti yang sudah diamanatkan oleh perusahaan. Kecuali bagi Pegawai Negeri Sipil, pekerjaan yang datang kadang tak bisa diprediksi. Untuk menyiasati tertinggal mata kuliah, baiknya Anda mengetahui pembagian jadwal perkuliahan yang ditawarkan baik itu untuk kelas reguler (pagi) maupun sore hari.

Tips sukses kuliah sambil bekerja pada umumnya sama seperti aktivitas kuliah pada umumnya. Hanya saja untuk kasus ini Anda dituntut untuk bisa membagi jadwal antara bekerja, kuliah, dan bersosialisasi. Sementara untuk kuliah reguler mahasiswa hanya diberikan pilihan untuk fokus kuliah, bermain, atau berorganisasi untuk menambah pengalaman sekaligus mencari jati diri.

Bagaimana menurut Anda sendiri? Apakah sudah memiliki gambaran terkait aktivitas kuliah kelas karyawan?

Posting Tips Sukses Mengambil Kuliah Kelas Karyawan ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
http://www.agroindustri.id/tips-mengambil-kuliah-kelas-karyawan/feed/ 0
Sering Tidak Disadari, Ini 4 Kesalahan Menggunakan Produk SPF yang Banyak Dilakukan http://www.agroindustri.id/4-kesalahan-menggunakan-produk-spf/ http://www.agroindustri.id/4-kesalahan-menggunakan-produk-spf/#respond Sun, 23 Jun 2019 04:02:55 +0000 http://www.agroindustri.id/?p=1085 Sebagai wanita yang tinggal di negara tropis, sinar matahari sepertinya sudah menjadi makanan sehari-hari. Apalagi kalau kamu setiap hari harus mengejar kendaraan umum untuk berangkat ke kantor sampai hangout bareng teman. Tidak aneh, demi menjaga kelembaban kulit wajah dari paparan sinar matahari, kaum wanita selalu menyiapkan “senjata” di tas kesayangan, mulai dari pelembab wajah dengan […]

Posting Sering Tidak Disadari, Ini 4 Kesalahan Menggunakan Produk SPF yang Banyak Dilakukan ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
Sebagai wanita yang tinggal di negara tropis, sinar matahari sepertinya sudah menjadi makanan sehari-hari. Apalagi kalau kamu setiap hari harus mengejar kendaraan umum untuk berangkat ke kantor sampai hangout bareng teman.

Tidak aneh, demi menjaga kelembaban kulit wajah dari paparan sinar matahari, kaum wanita selalu menyiapkan “senjata” di tas kesayangan, mulai dari pelembab wajah dengan UV protection, bedak kulit wajah, hingga sunblock dan produk ber-SPF lainnya.

Tapi walaupun begitu, banyak wanita yang suka skip dengan beberapa langkah yang justru malah membuat SPF tersebut tidak bekerja dengan maksimal. Maka dari itu, kali ini kami ingin mengajak kamu untuk memahami beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh para wanita ketika menggunakan produk SPF!

Tak Menggunakan Jumlah yang Cukup

Tahukah kamu, terkadang tanda disadari kamu tidak menggunakan jumlah SPF yang cukup pada tubuhmu. Kalau bingung bagaimana takaran menggunakan SPF? Cobalah ambil gelas kecil dari liquor cabinet dan perhatikan ukurannya. Itulah jumlah yang kamu butuhkan untuk menutupi sekujur tubuh.

Satu lagi nih, jangan lupa untuk menggunakan produk ber-SPF pada wajahmu sebelum berdandan, ya. Walaupun ada banyak produk makeup yang sudah dilengkapi dengan SPF, tak semuanya dapat melindungi kulitmu secara maksimal. Jadi pastikan kamu menggunakan produk ber-SPF seperti sunblock untuk melindungi wajah cantikmu.

Tidak Mengaplikasikan Ulang

Banyak wanita yang berpikiran mengoleskan sunblock dan sunscreen tidak perlu berkali-kali. Biasanya, kamu hanya menggunakannya saat akan pergi, betul kan? Padahal sebenarnya kamu harus mengaplikasikan ulang SPF tersebut sesuai dengan jumlah SPF yang disediakan.

Misalnya saja jika sunblock-mu SPF 30 kamu harus mengaplikasikannya kembali setelah 300 menit penggunaan. Jumlah SPF yang tertera itu bukan ketebalan proteksi ya, tapi seberapa lama sunblock tersebut bisa menjaga kulit cantikmu dari dampak sinar UV.

Membeli SPF yang Salah

Produk ber-SPF tinggi seperti sunblock dan sunscreen berfungsi untuk melindungimu dari sinar UVB, atau sinar matahari yang membuat kulitmu terbakar. Perlu diingat bahwa SPF tidak melindungi kulitmu dari sinar UVA, atau sinar yang menyebabkan penuaan dini.

Sedangkan angka SPF yang tertera tidak ada hubungannya dengan sekuat apa sunblock dan sunscreen tersebut dapat melindungi kulitmu. Sunblock dengan SPF 100 sekalipun tidak akan mencegah sinar matahari merusak kulitmu. Kekuatan dari SPF 100 sendiri hanya sampai 98%, jadi sebenarnya tidak benar-benar bulat 100 persen.

Nah, untuk lotion yang memiliki SPF 30, akan melindungi kulitmu hingga 95% dari sinar UV. Lalu, tak ada sunscreen dan sunblock yang sebenarnya memberikan perlindungan sempurna. Maka pilihlah tipe board spectrum sunscreen, yang menjaga kulit dari kedua tipe sinar UV. Sehingga kamu bisa melindungi kulitmu dari dampak sinar Ultraviolet yang jahat.

Tidak Menggunakan SPF Karena Berada Dalam Ruangan

Banyak yang tidak menyadari bahwa produk dengan SPF juga bermanfaat bahkan ketika kamu berada dalam sebuah ruangan. Jendela memberikan akses masuk untuk sinar UV dalam ruangan. Jadi, wajib hukumnya untuk memberikan perlindungan terhadap kulit walaupun kamu berada dalam ruangan sekalipun.

Tak hanya sinar UV, cahaya dari komputer dan smartphone bisa membuat kulitmu menjadi kusam. Selain di dalam, gunakanlah sunblock saat sedang mengemudi sangatlah penting. Sinar UV mampu menembus kaca mobil dan biasanya hanya mengenai sebagian sisi tubuh.

Baca juga: Tips Melakukan Facial Untuk Wajah Jerawatan

Pada dasarnya produk dengan SPF memang berfungsi untuk melindungi kulitmu dari bahaya sinar UV. Tapi perlu diperhatikan juga bahwa belum ada satupun produk yang mampu melindungi kulitmu secara 100 persen. Untuk itu sangat disarankan untuk tidak berada di luar ruangan saat matahari sedang berada di atas kepala (sekitar jam 10.00 – 14.00).

Posting Sering Tidak Disadari, Ini 4 Kesalahan Menggunakan Produk SPF yang Banyak Dilakukan ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
http://www.agroindustri.id/4-kesalahan-menggunakan-produk-spf/feed/ 0
Penyebab Difteri Dan Cara Mengobatinya http://www.agroindustri.id/penyebab-difteri-pada-orang-dewasa/ http://www.agroindustri.id/penyebab-difteri-pada-orang-dewasa/#respond Fri, 21 Jun 2019 10:02:53 +0000 http://www.agroindustri.id/?p=1080 Gejala difteri kembali menyerang Indonesia sejak tahun 2017 silam, Setelah beberapa waktu menghilang. Wabah difteri menjadi momok yang cukup menakutkan dikarenakan dapat mengakibatkan komplikasi yang cukup berbahaya bahkan hingga kematian jika tidak segera ditangani dengan tepat. Seperti yang dikutip dalam laman BBC, Kementrian Kesehatan Republik Indonesia telah menetapkan kondisi ini menjadi status kejadian luar biasa […]

Posting Penyebab Difteri Dan Cara Mengobatinya ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
Gejala difteri kembali menyerang Indonesia sejak tahun 2017 silam, Setelah beberapa waktu menghilang. Wabah difteri menjadi momok yang cukup menakutkan dikarenakan dapat mengakibatkan komplikasi yang cukup berbahaya bahkan hingga kematian jika tidak segera ditangani dengan tepat. Seperti yang dikutip dalam laman BBC, Kementrian Kesehatan Republik Indonesia telah menetapkan kondisi ini menjadi status kejadian luar biasa (KLB) dikarenakan telah berjatuhan hingga puluhan korban yang tersebar di 20 provinsi. Infeksi ini cukuplah serius dan tidak bis disepelekan begitu saja.

Pengertian Penyakit Difteri

Difteri merupakan infeksi yang menyerang saluran pernapasan yang disebabkan karena bakteri Corynebacterium diphtheriae. Bakteri yang menjadi penyebab difteri ini menyebabkan racun berbahaya yang kemudian menyebar ke seluruh bagian tubuh yang lainnya. Pada beberapa kasus yang parah,penyakit ini bisa menyerang jantung, kulit, hingga sistem syaraf otak. Difteri lebih rentan terjadi apda anak-anak yang berusia dibawah 12 tahun dan dampaknya bisa lebih fatal terjadi dibandingkan saat menyerang orang dewasa.

Apa penyebab difteri?

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, penyakit difteri disebabkan karena infeksi Corynebacterium diphtheriae.. infeksi ini mudah menular dikarenakan bakteri yang menjadi penyebabnya dapat  hidup menyebar di udara. Jika anda menghirup partikel udara yang telah terkontaminasi batuk atau bersin dari orang yang terinfeksi maka anda bisa tertular penyakit difteri. Sehingga dapat dikatakan jika cara ini sangat efektif membuat wabah difteri semakin meluas terutama jika terjadi di tempat-tempat yang ramai.

Penyebab lainnya adalah kontak secara langsung dengan benda-benda yang sudah terkontaminasi bakteri Corynebacterium diphtheriae. Anda bisa tertular difteri jika memegang langsung benda-benda dari orang yang terinfeksi yang tidak dicuci. Bisa juga melalui penggunaan alat-alat rumah tangga yang digunakan secara bergantian dengan penderita difteri. Dan tak hanya itu saja menyentuh luka pada kulit yang terinfeksi juga bisa menyebabkan anda terinfeksi bakteri penyebab difteri, meskipun kondisi seperti ini sangatlah jarang terjadi.

Bagaimana cara mengobati difteri?

Difteri merupakan infeksi yang sangat mudah dan cepat menular, bahkan bisa beresiko kematian. Maka pengobatan yang harus segera dilakukan adalah mencegah penyebaran dari penyakit serta komplikasinya. Biasanya setelah terdiagnosa difteri, maka penderita akan diberikan suntikan antitoksin yang digunakan untuk melawan racun yang ada di dalam tubuh yang dihasilkan bakteri penyebab difteri. Jika penderita mengalami alergi dengan antitoksin, maka penting untuk segera memberi tahu dokter sehingga bisa menyesuaikan pengobatan yang dilakukan.

Jika pasien memiliki kondisi alergi, biasanya dokter memberikan dosis antitoksin dalam jumlah yang rendah. Setelah itu barulah meningkat dosisnya secara bertahap. Dan tak hanya itu saja dokter juga memberikan antibiotic agar membantu penyembuhan infeksi.

Setelah diberikan obat-obatan tersebut, biasanya dokter menyarankan penderita difteri mendapatkan vaksin dosis pendorong atau boost immunization. Hal ini dilakukan setelah kondisi pasien benar-benar sehat untuk membangun dinding pertahanan melawan bakteri difteri. Selama pengobatan dokter juga mungkin akan meminta pasien menjalani rawat inap sehingga dokter bisa mengawasi reaksi yang dapat terjadi selama pemberian obat-obatan serta mencegah penyebaran penyakit.

Sebenarnya, difteri juga dapat dicegah melalui imunisasi. Itulah mengapa pentingnya memasukkan imunisasi difteri ke dalam program imunisasi wajib yang ada di Indonesia. melalui vaksinasi, penyakit difteri bisa dicegah agar tidak semakin merebak. Biasanya vaksin difteri diberikan melalui imunisasi DPT yang diberikan sebanyak 5 kali mulai dari usia bayi menginjak 2 bulan. Bahkan tak hanya anak-anak, orang dewasa sekalipun juga harus dipastikan sudah menerima vaksin difteri agar mencegah penularan penyakit infeksi ini.

Posting Penyebab Difteri Dan Cara Mengobatinya ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
http://www.agroindustri.id/penyebab-difteri-pada-orang-dewasa/feed/ 0
6 Rekomendasi Wireless Charger Terbaik di Tahun Ini http://www.agroindustri.id/rekomendasi-wireless-charger-terbaik/ http://www.agroindustri.id/rekomendasi-wireless-charger-terbaik/#respond Fri, 14 Jun 2019 16:14:57 +0000 http://www.agroindustri.id/?p=1067 Sekarang pengisian daya baterai hp sudah tanpa kabel, mungkin terdengar seperti teknologi dalam sebuah fiksi ilmiah. Tapi teknologi terus berevolusi dan terus mempermudah beragam aktivitas terutama di zaman sekarang ini. Bicara seputar teknologi, Samsung belum lama meluncurkan seri Galaxy terbarunya, yakni Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Salah satu smartphone tercanggih masa kini yang hadir […]

Posting 6 Rekomendasi Wireless Charger Terbaik di Tahun Ini ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
Sekarang pengisian daya baterai hp sudah tanpa kabel, mungkin terdengar seperti teknologi dalam sebuah fiksi ilmiah. Tapi teknologi terus berevolusi dan terus mempermudah beragam aktivitas terutama di zaman sekarang ini. Bicara seputar teknologi, Samsung belum lama meluncurkan seri Galaxy terbarunya, yakni Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Salah satu smartphone tercanggih masa kini yang hadir dengan fitur mutakhir, seperti wireless charging atau pengisian baterai tanpa kabel.

Bukan hanya Samsung saja yang mengeluarkan wireless charger terbaiknya, HUAWEI bersama dengan sejumlah produsen power bank lain pun berlomba-lomba mengeluarkan wireless charger tanpa kabel. Nah, jika kamu memiliki smartphone Samsung, seharusnya kamu punya pengisian daya wireless charging Samsung yang bisa membebaskan kamu dari kabel. Untuk itu, yuk simak rekomendasi wireless charger terbaik untuk Samsung di sini!

  • Samsung Fast Charge Stand

Sumber: Shopee.co.id

Samsung Fast ini memiliki tampilan body yang menyerupai speaker. Meskipun memiliki sudut miring, ia mempunyai fungsi ekstra untuk menopang HP Samsung Seri S terbaru kamu yang akan memberikan kamu sudut ideal serta memudahkan melihat notifikasi.

  • QiStone + Wireless Charging Battery Pack

Sumber: fonesalesman

QiStone memiliki tampilan yang menyerupai batu dengan tekstur unik. Wireless charging ini berfungsi sebagai powerbank yang dapat mengisi ulang daya baterai HP tanpa kabel dimana saja. QiStone mempunyai 4 lampu LED sebagai penunjuk sisa daya.

  • Nillkin Qi Wireless Charger Magic Disk II

Sumber: Shopee Indonesia

Wireless Charger ini didukung oleh dual-core chip. Baterai Hp kamu pun akan terisi cepat dan stabil. Dengan adanya wight function membuat produk ini tidak rusak karena overload. Apabila kamu mencari wireless charger canggih dengan tampilan eksklusif, produk ini patut dipertimbangkan. Dengan dipadukan logam di pinggiran membuat produk ini terlihat elegan.

  • Anker PowerPort Wireless 10

Sumber: Anker .com

Anker PowerPort dibekali dengan ring LED yang dapat kamu matikan atau hidupkan sesuai kebutuhannya. Bagian atas dan bawahnya sudah dilengkapi non slip padding yang membuat smartphone saat di charger tidak mudah jatuh. Dengan menggunakan aluminium alloy frame, produk wireless ini menjadi lebih ringan serta menjadi semakin tahan lama dan tidak mudah karat.

  • Spigen Essential F306W

Sumber: Spigen .com

Bagi kamu yang sudah memiliki perangkat Qualcomm Quick Charge 3.0 Adapter, kamu bisa berkolaborasi dengan wireless charger ini untuk pengisian baterai lebih maksimal. Produk ini memiliki ukuran yang tidak besar sehingga kamu bisa meletakkannya dimana saja yang kamu mau. Dibuat dengan bahan non slip, produk ini mampu menjaga Smartphone kamu tidak akan jatuh dan juga memiliki permukaan lembut.

  • RAVPower Fast Wireless Charger

Sumber: RAVPower .com

Bagi kamu yang memiliki kesibukan dan tak ingin membuang waktu lebih banyak untuk charging hp, produk ini sangat cocok untuk kamu. RAVpower mampu mengisi baterai kamu 2x lebih cepat dibandingkan charger lainnya, kamu tak perlu menunggu waktu untuk baterai hp kamu penuh. Dengan dilengkapi sistem kontrol suhu mampu mengisi daya dengan baik. Kompatibel Android dan iOS, kamu bisa menggunakan dengan mudah untuk berbagai merk HP.

Inilah rekomendasi beberapa macam-macam wireless charger terbaik di tahun ini. Semoga apa yang kami bahas bermanfaat, ya!

Posting 6 Rekomendasi Wireless Charger Terbaik di Tahun Ini ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
http://www.agroindustri.id/rekomendasi-wireless-charger-terbaik/feed/ 0
Cara Merawat Rambut Rusak Akibat Smoothing dengan Memanfaatkan Bahan Alami http://www.agroindustri.id/cara-merawat-rambut-rusak-akibat-smoothing/ http://www.agroindustri.id/cara-merawat-rambut-rusak-akibat-smoothing/#respond Mon, 10 Jun 2019 16:40:13 +0000 http://www.agroindustri.id/?p=1062 JPerawatan rambut sejatinya bukanlah suatu hal yang baru bagi kaum wanita. Topik ini selalu menjadi bahasan penting yang sayang untuk dilewatkan jika ingin selalu tampil cantik dan mempesona dari ujung kaki hingga ujung kepala. Hasilnya, berbagai upaya pun rela dilakukan, beberapa di antaranya seperti dengan cara mewarnai hingga proses styling. Sayangnya kedua aktivitas tersebut diam-diam […]

Posting Cara Merawat Rambut Rusak Akibat Smoothing dengan Memanfaatkan Bahan Alami ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
JPerawatan rambut sejatinya bukanlah suatu hal yang baru bagi kaum wanita. Topik ini selalu menjadi bahasan penting yang sayang untuk dilewatkan jika ingin selalu tampil cantik dan mempesona dari ujung kaki hingga ujung kepala. Hasilnya, berbagai upaya pun rela dilakukan, beberapa di antaranya seperti dengan cara mewarnai hingga proses styling.

Sayangnya kedua aktivitas tersebut diam-diam menyimpan potensi berbahaya yang bisa membuat tekstur rambut rusak. Alih-alih menjadi tambah indah dan cantik, sebagian besar rambut perempuan yang terkena paparan zat kimia secara berlebihan justru akan tampak tidak natural.

Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini kamisecara khusus akan memberikan tips mudah cara merawat rambut rusak akibat smoothing dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan sehari-hari. Penasaran seperti apa prosesnya? Yuk, langsung saja kita meluncur ke point pertama.

Mengatasi Rambut Rusak dengan Minyak Zaitun

Sebagaimana kita ketahui, secara turun-temurun minyak zaitun dikenal memiliki khasiat ampuh yang bisa mengembalikan vitamin dipermukaan rambut. Untuk merawat rambut rusak akibat pewarnaan yang meliputi bleaching atau smoothing cara penerapannya yakni dengan mengoleskan minyak zaitun pada rambut yang sudah dibasahai dengan air secara merata. Kemudian rambut didiamkan selama kurang lebih lima menit agar kandungan nutrisni minyak zaitunnya meresap sempurna. Setelah itu, Anda bisa membilas rambut dengan air dingin dan shampo seperti biasa agar kepala terbebas dari kotoran.

Mengatasi Rambut Rusak dengan Minyak Alami

Seperti halnya minyak zaitun, minyak alami yang terdiri dari minyak bunga matahari, minyak kelapa, maupun minyak almond juga dipercaya memiliki kandungan manfaat yang besar bagi pemulihan rambut rusak akibat smoothing. Cara penggunaannya pun sama, yakni dengan dibalurkan ke rambut kemudian didiamkan selama sekitar 20 menit sebelum dibersihkan dengan cara dibilas air dingin.

Mengatasi Rambut Rusak dengan Lidah Buaya

Selain terbukti mampu melebatkan dan menghitamkan warna rambut, kandungan nutrisi yang ada di dalam tumbuhan lidah buaya ternyata juga diklaim bisa mengembalikan rambut rusak akibat smoothing. Perawatan menggunakan lidah buaya pun tidak terlalu sulit karena tumbuhan hias tersebut sangat mudah ditemukan dimana saja. Sementara itu, yang perlu Anda lakukan adalah memisahkan ekstrak gel didalam batang tumbuhan lidah buaya dengan permukaan kulit luarnya. Oleskan gel lidah buaya tersebut kepermukaan rambut, kemudian tunggu hingga beberapa saat sebelum dibilang menggunakan air dingin.

Mengatasi Rambut Rusak dengan Jeruk Nipis

Tidak hanya berfungsi sebagai buah penyedap makanan dan obat anti sariawan. Kandungan vitamin pada jeruk nipis dipercaya mampu mengembalikan kerusakan rambut yang kerap dialami oleh kaum wanita. Perawatan dengan menggunakan air ekstrak buah jeruk nipis pun menjadi salah satu favorit banyak wanita karena selain harganya murah buah ini juga mudah ditemukan dimana saja.

Mengatasi Rambut Rusak dengan Masker Alpukat

Harus diakui, alpukat memang mengandung berbagai jenis vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Adapun terkait perawatan rambut rusak akibat smoothing Anda bisa melumat daging buah alpukat yang sudah matang kemudian mengoleskan secara merata ke permukaan rambut. Cukup mudah bukan?

Mengatasi Rambut Rusak dengan Telur dan Yoghurt

Terlepas dari aneka macam buah dan minyak di atas, Anda juga bisa menggunakan hasil perpaduan antara Yoghurt dan telur yang sudah dikocok merata. Hasil adonan tersebut biasanya terdiri dari dua buah telur dan dua sendok makan yoghurt agar mendapatkan hasil maksimal. Cara penggunaannya sama seperti maasker pada umumnya, yakni dengan cara dibalurkan hingga agak kering kemudian baru dibilas menggunakan air bersih.

Itulah beberapa bahan alami yang sangat ampuh mengatasi rambut rusak akibat pewarnaan dan smoothing. Semoga bermanfaat.

Posting Cara Merawat Rambut Rusak Akibat Smoothing dengan Memanfaatkan Bahan Alami ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
http://www.agroindustri.id/cara-merawat-rambut-rusak-akibat-smoothing/feed/ 0
Pantai Kuta, Pantai dengan Pesona Keindahan Alam yang Memukau http://www.agroindustri.id/pantai-dengan-pesona-keindahan-alam-memukau/ http://www.agroindustri.id/pantai-dengan-pesona-keindahan-alam-memukau/#respond Sat, 25 May 2019 14:15:46 +0000 http://www.agroindustri.id/?p=1055 Waktu liburan memang akan sangat berkesan jika dihabiskan bersama dengan teman-teman. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk mengajak teman-teman untuk berlibur ke salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asing, yaitu Pantai Kuta di Bali. Agar pemesanan tiket pesawat dan reservasi hotel di Kuta Bali lebih cepat dan praktis, maka saya memesannya melalui […]

Posting Pantai Kuta, Pantai dengan Pesona Keindahan Alam yang Memukau ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
Waktu liburan memang akan sangat berkesan jika dihabiskan bersama dengan teman-teman. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk mengajak teman-teman untuk berlibur ke salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asing, yaitu Pantai Kuta di Bali. Agar pemesanan tiket pesawat dan reservasi hotel di Kuta Bali lebih cepat dan praktis, maka saya memesannya melalui aplikasi Pegipegi.

Saat melakukan reservasi hotel, saya mendapatkan harga spesial dari Pegipegi. Saya mendapatkan diskon sebesar 15% untuk penginapan selama 2 hari 1 malam. Selain itu, proses pemesanan tiket pesawatnya juga lebih cepat. Setelah mendapatkan e-ticketnya, saya menggunakan fitur onine check-in agar lebih menghemat waktu tanpa harus mengantre di bandara. Caranya, cukup buka aplikasi Pegipegi, lalu ikuti instruksinya hingga akhir.

Akhirnya, kami bisa mendarat dengan selamat di Bandara Ngurah Rai, Bali, pada pukul 09.00 pagi. Setelah itu, kami bergegas pergi ke Hotel untuk menyimpan barang bawaan dan beristirahat sejenak. Meskipun hotel di Kuta Bali ini termasuk hotel murah di Kota Bali, fasilitasnya terbilang sangat lengkap dan pelayanannya pun bagus, sehingga kami merasa puas untuk menginap di sini. Setelah beristirahat selama beberapa menit, akhirnya kami pun bergegas pergi ke Pantai Kuta.

Pesona Alam yang Ditawarkan Pantai Kuta

Pulau Bali terkenal akan pesona keindahan pantai dan alamnya. Saat tiba disana, kami bisa melihat deburan ombak yang menghantam pasir-pasir pantai yang terhampar di sepanjang pantai. Pantai Kuta ini memiliki berbagai pesona keindahan alam dan daya tarik yang bisa membuat kami betah berlama-lama disana, diantaranya:

  • Pantainya yang indah

Pantai Kuta memiliki hamparan pasir yang membentang sangat panjang kurang lebih 5 km. Dengan begitu, pantai ini tentu bisa menampung wisatawan dalam jumlah yang banyak. Ombaknya yang tidak terlalu besar membuat suasana pantai menjadi lebih tenang dan nyaman, sehingga Pantai Kuta seringkali dijadikan sebagai olahraga surfing.

  • Tempat yang pas untuk berjemur

Disana, kami bisa melihat beberapa wisatawan lokal maupun asing yang berjemur di sepanjang garis pantai. Pihak pengelola Pantai Kuta sudah menyediakan berbagai kursi khusus untuk berjemur agar para wisatawan bisa lebih nyaman untuk berjemur sambil menikmati keindahan pantainya.

  • Sunset dan sunrise yang indah

Di Pantai Kuta, kami bisa melihat sunset dan sunrise yang sangat indah. Kami cukup pergi pada pagi hari atau menjelang malam untuk menikmati pemandangan sunrise dan sunset tersebut.

  • Tempat bermain bola pantai

Selain bisa dipakai untuk berjemur dan berenang, Pantai Kuta juga asyik digunakan untuk bermain bola pantai. Ada tantangan tersendiri untuk bermain bola di atas pasir pantai.

  • Jasa kepang rambut dan pijat

Jika para wisatawan merasa lelah, maka mereka bisa menggunakan jasa pijat yang ada di Pantai Kuta tersebut. Selain itu, wisatawan juga bisa menggunakan jasa kepang rambut jika ingin memiliki tampilan rambut yang berbeda.

Itulah beberapa pesona keindahan alam dan daya tarik dari Pantai Kuta, Bali. Berkat Pegipegi .com, kami bisa sampai lebih cepat dan merasakan liburan yang asik dan menyenangkan.

Posting Pantai Kuta, Pantai dengan Pesona Keindahan Alam yang Memukau ditampilkan lebih awal di Agroindustri.

]]>
http://www.agroindustri.id/pantai-dengan-pesona-keindahan-alam-memukau/feed/ 0