Advertorial

Harga Murah, Suzuki Ignis Pakai Transmisi Otomatis AMT

Jakarta – Suzuki Ignis merupakan sebuah small SUV (Sport Utility Vehicle) yang memiliki cukup banyak peminat di Tanah Air. Mobil tersebut memiliki tampilan yang terlihat unik, modern, serta futuristik dengan berbagai pilihan warna yang mengikuti selera konsumen. Dibekali dengan fitur-fitur cukup lengkap, harga Suzuki Ignis dinilai cukup murah.

Pertanyaannya, berapa harga Suzuki Ignis di Indonesia? Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memikirkan harga jual yang murah untuk Suzuki Ignis tanpa mengorbankan spek dan fiturnya. Mobil ini telah mengusung transmisi otomatis berbeda dengan Suzuki Splash yang mengusung 4 speed konvensional.

“Suzuki Ignis ada (transmisi) otomatisnya. Namun kemungkinan besar kayak Karimun versi AMT,” kata sumber internal Suzuki Indomobil Sales.

Cara Kerja Transmisi AGS

Sebagai informasi, transmisi AMT telah digunakan pada Suzuki Karimun R AGS di Tanah Air. AMT merupakan singkatan dari Automatic Manual Transmission. Tidak berbeda konsepnya dengan AGS yang memiliki singkatan dari Automatic Gear Shift.

Agar perpindahan giginya tidak perlu memindahkan tuas dan menginjak pedal kopling, Suzuki Ignis ini ditambahkan modul otomatis. Dengan adanya permakan, tampang Suzuki Ignis terlihat lebih gagah serta mulai menunjukkan bahwa tren SUV global ditunjukkan dengan cara berbeda oleh pihak Suzuki; menghadirkan mobil SUV versi mini.

Harga Suzuki Ignis Terbaru

Suzuki Ignis diluncurkan di Tanah Air pada pertengahan tahun 2017 dengan 2 pilihan varian, yaitu GL dan GX untuk varian tertingginya. Meskipun harga Suzuki Ignis termasuk murah, namun pihak Suzuki Indonesia tidak memasukkan mobil ini sebagai bagian dari Low Cost Green Car (LCGC).

Suzuki Ignis yang dipasarkan di Indonesia untuk varian terendah, yaitu GL, hanya tersedia transmisi manual. Oleh karena itu, tidak heran jika varian tertinggi Suzuki Ignis, GX, dibanderol di bawah Rp200 juta atau seharga Rp195 juta saja.

Sebagai varian tertinggi Suzuki Ignis, varian GX tidak hanya tersedia transmisi manual, tetapi juga transmisi matik yang dikembangkan oleh pihak Suzuki secara khusus dengan Auto Gear Shift (AGS).

Keduanya memiliki fitur berbeda, salah satunya headlamp. Suzuki Ignis varian GX memiliki headlamp projector yang sudah dilengkapi DRL, serta fog lamp atau lampu kabut. Sedangkan untuk GL, varian ini hanya memiliki lampu utama halogen. Namun, tidak dilengkapi dengan DRL dan fog lamp.

Sebagai gambaran sebelum membeli mobil Suzuki Ignis, Carmudi rangkum harga Suzuki Ignis seperti yang tertera di website resmi Suzuki sebagai berikut:

  • Ignis GL MT Rp166 juta.
  • Ignis GL AGS Rp176 juta.
  • Ignis GX MT Rp185 juta.
  • Ignis GX AGS Rp195 juta.
  • Ignis Sport Edition GL SE MT Rp176 juta.
  • Ignis Sport Edition GL SE AGS Rp186 juta.
Comments
To Top