Advertorial

5 Hal yang Harus Dihindari Ketika Membeli Sepatu Lari

Memilih sepatu lari yang nyaman memang susah-susah gampang. Meskipun sudah banyak toko yang menjual sepatu lari dengan harga yang terjangkau dan banyak pilihan seperti Planet Sports, memilih sepatu yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan tetaplah harus teliti. Jangan sampai kamu salah memilih sepatu lari.

Hindari Hal ini Ketika Membeli Sepatu Lari

Agar tidak salah pilih sepatu, kamu sebaiknya hindari hal-hal berikut ini ketika membeli sepatu lari :

  1. Membeli sepatu lari karena melihat modelnya saja

Hindari membeli sepatu lari karena kamu sudah terlanjur jatuh cinta dengan model sepatunya, misalnya saja karena warnanya adalah warna kesukaan kamu, atau modelnya adalah model keluaran terbaru. Hal tersebut sebenarnya tidak terlalu penting jika sepatunya tidak terasa nyaman ketika dikenakan.

Kamu boleh saja membeli sepatu dengan alasan tersebut. Namun perhatikan juga aspek kenyamanan ketika memakainya. Sebagus apapun model sepasang sepatu, kalau dipakai tetap tidak terasa nyaman, buat apa?

  1. Memilih ukuran yang salah

Salah satu hal yang cukup sering terjadi adalah salah memilih ukuran sepatu. Padahal kamu membeli sepatu secara offline atau langsung datang ke toko sehingga bisa mencobanya. Sepatu dengan ukuran yang tidak sesuai akan membuat kaki terasa tidak nyaman. Ada beberapa tanda-tanda yang bisa kamu rasakan sendiri ketika sepatu yang kamu pilih ini salah ukuran, yaitu :

  • Tidak bisa dilepas tanpa membuka semua tali sepatu
  • Tumit tergelincir ketika dicoba untuk berjalan atau berlari menanjak

Ketika kamu memaksa untuk memilih sepatu dengan ukuran yang tidak sesuai, hal-hal buruk lainnya bisa terjadi pada kakimu ketika digunakan untuk berlari. Untuk itu, pilihlah sepatu dengan ukuran yang pas. Kalau bisa, beli sepatu di toko secara langsung agar bisa mencobanya.

Kalau waktu yang kamu miliki tidak memungkinkan untuk membeli sepatu ke toko secara langsung, kamu sebaiknya mencari toko online dengan pelayanan yang baik. Contohnya pada laman Planet Sports, ada fitur Size Guide yang memudahkan pembeli memilih sepatu sesuai dengan ukurannya. Tidak hanya sepatu, size guide ini juga berlaku untuk pakaian dan aksesoris.

  1. Membeli sepatu di waktu yang salah

Ada waktu terbaik untuk membeli sepatu, yaitu pada waktu sore hari ketika kaki sudah lebih banyak melangkah daripada di waktu pagi hari. Ukuran kaki kita lebih besar di sore hari daripada di pagi hari. Karena itu, hindari membeli sepatu di waktu pagi. Lebih baik beli sepatu di sore atau malam hari.

  1. Terlalu mementingkan pendapat orang lain

Karena bingung menentukan diantara pilihan sepatu yang ada, kamu meminta pendapat orang lain. Hal ini tentu boleh-boleh saja bahkan lumrah dilakukan oleh kita. Namun, kamu harus ingat, keputusan terakhir ada di tanganmu. Orang lain hanya memberikan pertimbangan. Kamu yang sudah mencoba sepatunya nyaman atau tidak, maka kamu pun yang memutuskan memilihnya atau tidak.

  1. Membeli sepatu karena harganya murah

Rata-rata sepatu lari dijual di rentang harga Rp300.000 hingga Rp1 Jutaan. Kalau kamu melihat sepatu merk ternama dengan harga dibawah pasaran, sebaiknya kamu tidak membelinya.  Alasannya karena bisa jadi sepatu itu adalah sepatu KW dan belum tentu nyaman dipakai.

Nah, itulah lima hal yang sebaiknya kamu hindari ketika membeli sepatu lari. Sama seperti membeli barang lainnya, kalau kamu belum memiliki cukup budget, kamu sebaiknya menabung dulu untuk mendapatkan sepatu lari yang nyaman. Jika membeli sepatu secara online, kamu bisa membelinya di Planet Sports yang memiliki sepatu dari berbagai merk, rentang harga, serta memiliki fitur size guide agar pembeli tidak salah ukuran.

Comments
To Top