Advertorial

5 Spot Asik Menikmati Romantisme Senja Di Makassar

senja di makassar
Ballairate Sunset Bar | @renibean

Matahari terbenam atau yang disebut juga dengan Senja, seolah tidak akan pernah bosan untuk kita nikmati keindahannya. Dan entah mengapa, senja selalu identik dengan suasana hangat nan romantis, terutama jika kita melihatnya di lokasi yang tepat, seperti di pesisir pantai. Dan umumnya, setiap kota, terutama yang memliki potensi wisata alam seperti pantai dan gunung, adalah lokasi terbaik untuk menunggu momen matahari terbenam, atau bahasa kekiniannya adalah berburu senja! Begitu pun dengan kota berjuluk Angin Mammiri, yaitu kota Makassar.

Sebagai salah satu kota wisata, Makassar memiliki banyak pantai-pantai indah yang saat senja tiba, akan selalu ramai dikunjungi oleh warga maupun para wisatawan, baik untuk sekedar menikmati suasana pantai ataupun menikmati romantisme senja. Berniat untuk menikmati senja di kota Angin Mammiri? Anda bisa cek ketersediaan tiket murah hari ini yang menyediakan rute penerbangan menuju Makassar, serta ketersediaan kamar hotel di berbagai pilihan penginapan di Makassar. Dan berikut 5 daftar tempat wisata di Makassar yang cocok untuk menikmati romantisme senja.

● Ballairate Sunset Bar

Ingin menikmati senja sambil ditemani secangkir kopi? Anda bisa mengunjungi Ballairate Sunset Bar. Sebenarnya Ballairate Sunset Bar adalah bagian dari Hotel Pantai Gapura yang awalnya hanya dikhususkan untuk para tamu hotel saja, dan belakangan ini mulai dibuka untuk umum. Layaknya perahu kayu yang sedang bersandar di pesisir pantai,lantai kafe ini pun terbuat dari kayu lengkap dengan meja bundar dengan kursi ukiran besi yang berjejer rapi.

Untuk bisa menikmati keindahan matahari terbenam, datanglah lebih cepat, agar bisa mendapatkan tempat duduk yang strategis. Ruang terbuka dengan view laut lepas, ditambah panorama matahari terbenam sambil ditemani angin laut yang sepoi-sepoi dan secangkir kopi, akan menjadi salah satu pengalaman paling berkesan saat menikmati romantisme senja di kota Makassar.

● Pantai Akkarena

Letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota,  menjadikan pantai ini menjadi salah satu tempat wisata favorit para wisatawan. Keindahan panorama pantai yang cantik, maka tidaklah mengherankan jika di sore hari, Pantai Akkarena selalu ramai oleh para pecinta sunset.

Di sini, Anda bisa menyaksikan keindahan lembayung senja  secara sempurna,  terutama saat cuaca sedang cerah. Dermaga panjang yang dilengkapi dengan tempat duduk dan lampu taman, menjadi titik favorit para pemburu senja untuk menikmati suasana romantis di Pantai Akkarena. Selain itu, pantai ini sudah memiliki beberapa fasilitas seperti penginapan dan rumah makan, dan bagi anda yang ingin menghabiskan waktu bersama pasangan, bisa sekalian candle dinner romantis dengan latar belakang keindahan panorama pantai Akkarena, sambil menikmati semilir angin laut yang sepoi-sepoi.

● Kampoeng Popsa

Lokasi Kampoeng Popsa berada tepat di depan benteng Fort Rotterdam. Jadi setelah puas foto-foto di benteng Fort Rotterdam, anda hanya perlu menyebrang untuk bisa menikmati keindahan sunset sambil nongkrong di Kampoeng Popsa. Kampoeng Popsa sendiri bukanlah nama sebuah perkampungan, akan tetapi sebuah gedung dua lantai yang terdiri dari area indoor dan outdoor dengan konsep perpaduan café dan food court. Waktu terbaik untuk datang ke tempat ini adalah saat.sore hari sambil menanti sunset, dan hingga malam untuk sekaligus menikmati makan malam. Tempat yang tepat untuk sekedar menghabiskan waktu bersama teman, pasangan atau keluarga.

● Pier 52

Pier 52 yang merupakan bagian dari Makassar Golden Hotel (MGH) ini adalah food court pertama di kota Makassar yang terletak di atas bibir pantai Losari. Maka tidaklah mengherankan jika saat sore hari, tempat ini akan banyak dipenuhi oleh para pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati angin laut di sore hari. Menikmati es krim di teras Pier 52 sambil menyaksikan indahnya matahari terbenam, tentu bisa menjadi salah satu pengalaman yang berbeda.

● Pantai Losari

Pantai yang menjadi ikon pariwisata kota Makassar, setiap sore tiba, di sepanjang Pantai Losari akan sangat ramai oleh para pengunjung yang ingin menikmati detik-detik keindahan matahari terbenam. Memang, salah satu tempat romantis di makassar ini tepat menghadap ke arah matahari terbenam. Keindahan sunset di Pantai Losari memang sudah tersohor, banyak wisatawan yang tidak ingin melewatkan momen matahari terbenam, sambil berfoto di tulisan Pantai Losari, yang menjadi penanda bahwa sudah atau sedang berada di Makassar.

Tertarik untuk ikut berburu senja di kota Makassar? Temukan tiket murah hari ini yang menyediakan rute penerbangan langsung menuju Makassar. Anda bisa cek jadwal penerbangan, ketersediaan tiket murah hari ini, hingga memilih akomodasi penginapan di Makassar semuanya bisa Anda temukan melalui situs booking online terpecaya, Reservasi.com. Selamat berburu senja!

 

Comments
To Top