Advertorial

Kiat Memilih Perusahaan Logistik Terpercaya di Indonesia

logistik agroindustri.id

Perusahaan logistik adalah jasa yang bisa kamu manfaatkan untuk mengirim barang, antar jemput produk, dan menyimpan barang-barang yang akan dikirim entah itu yang volumenya kecil atau besar. Jasa itu bisa mengirimkan barang asalkan mereka punya jalur ada jalur atau akses yang bisa mencapai tempat itu.

Pihak jasa akan mengirimkan barang ke tujuan yang diinginkan oleh konsumen. Karena itu, perusahaan logistik sangat penting untuk kebutuhan bisnis perorangan atau kelompok. Di Indonesia, jasa seperti ini sudah membuktikan diri sebagai peran yang sangat penting dalam kehidupan berbisnis.

Hal itulah yang membuat perusahaan tidak lagi membangun gudang sendiri, merekrut staff yang dikhususkan untuk pengurusan logistik, dan lebih menghemat anggaran perusahaan. Tapi, sebagai penggunanya, kamu harus tahu dulu jasa yang mana yang terpercaya dan aman kamu pakai seperti berikut ini.

Perusahaan jasa jelas

Sebagai calon pengguna perusahaan logistik, tidak seharusnya kamu memakai asal jasa yang tidak punya nama yang jelas dan abal-abal. Perusahaan yang abal-abal bisa ditandai dengan latar belakangnya yang tidak jelas dan menggunakan nama jasa lain sebagai alat tumpang mereka.

Maka itu, kamu wajib pilih jasa yang sudah jelas namanya. Yang harus kamu perhatikan adalah mereka harus punya kantor pusat dan cabang yang tersebar di mana-mana. Cek juga apa mereka punya website pribadi dan nomor telepon yang bisa dihubungi.

Dan yang paling penting dari semua itu adalah mereka harus punya izin operasional dari negara. Dengan kelengkapan itu, berarti perusahaan itu sudah bisa kamu percayai untuk dipakai.

Kredibilitas perusahaan

Kredibilitas adalah sebagaimana konsumen percaya pada perusahaan itu. Banyak hal yang harus di tingkatkan atau dijaga agar konsumen tidak menilai buruk jasa itu. Kalau mereka punya website sendiri, tentu menjadi lebih gampang kamu cari tahunya.

Biasanya di dalam websitenya berisi profil lengkap perusahaan itu sendiri. Ceklah pengalaman yang sudah atau yang sedang mereka kerjakan. Agar lebih meyakinkan lagi, kamu bisa melihatnya dari berapa banyak klien yang sudah mereka layani.

Perusahaan logistik yang terpercaya pasti sudah punya daftar pengalaman yang panjang, sehingga masyarakat akan semakin percaya dengan layanannya. Selain itu, kamu bisa melihatnya juga dari berapa banyak pengiriman yang sudah mereka kerjakan dan ke mana saja mereka mengirimkan barang konsumennya.

Bandingkan beberapa perusahaan

Saat memilihnya, kamu tidak boleh terpaku hanya dengan satu pilihan saja. Pasti masih ada banyak perusahaan logistik di luar sana yang mungkin bisa lebih baik dari pilihan pertama apalagi Indonesia punya macam-macam jasa logistik. Pastikan kamu bandingkan harga dan layanan yang mereka berikan. Harga bisa berbeda-beda sesuai dengan jenis layanan yang ditawarkan.

Kalau pilihan pertama tidak punya fasilitas yang kamu mau, kamu bisa menggantinya ke pilihan yang kedua hingga seterusnya. Pastikan kamu pilih yang sesuai dengan kebutuhan kamu agar kamu juga lebih hemat pengeluaran.

Misalkan kamu mau mengirim barang saja. Pilih perusahaan yang bisa mengirim ke seluruh Indonesia, atau kamu yang mau kirim barangnya ke luar negeri bisa cari yang menyediakan jasa pengiriman ke luar negeri.

Dari ketiga kiat itu, kamu akan lebih gampang menemukannya di SERA yang berada di bawah naungan SELOG. Kamu yang masih penasaran bisa mencoba buka websitenya di sera.astra.co.id. Pihak mereka menyediakan beberapa pelayanan logistik yang pada umumnya dipakai di Indonesia, seperti jasa pengiriman, penyimpanan, dan menyediakan jasa ekspor impor.

Mereka sudah banyak memberikan layanannya ke beberapa perusahaan ternama di Indonesia, sehingga tingkat pelayanannya tidak usah kamu ragukan lagi. Kalau masih tidak percaya, kamu bisa mencobanya sendiri.

 

Comments
To Top

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Agroindustri will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.