Advertorial

3 Varian Resep Lemon Tea Yang Layak Dicoba

es lemon tea agroindustri

AGROINDUSTRI.ID – Lemon tea merupakan salah satu minuman yang cukup populer di kalangan anak muda, sekilas dari tampilannya memang tidak terlalu jauh berbeda dari teh biasa, hanya saja lemon tea terdiri dari perpaduan rasa yang unik antara teh hitam dan perasan buah lemon yang sangat menyegarkan. Selain dari segi rasa, menambahkan perasan buah lemon kedalam teh terbukti lebih berkhasiat daripada menambahkan susu kedalam teh lho, Penasaran? berikut selengkapnya.

Menurut sebuah penelitian di Jerman yang juga dimuat didalam European Heart Journal yang terbit pada tahun 2007, menambahkan bahan tambahan lain seperti susu ke dalam teh dapat mengurangi kadar antioksidan sehingga manfaat kesehatan yang akan diterima oleh tubuh menjadi berkurang. Hal ini disebabkan karena kandungan kasein yang terdapat didalam susu mampu mengurangi jumlah antioksidan yang diserap oleh tubuh. Berbeda dengan susu, kandungan vitamin dan antioksidan yang ada pada lemon justru meningkatkan kadar antioksidan yang ada pada teh.

Jadi bagaimana? tertarik untuk mencoba lemon tea? Di Indonesia teh merupakan salah satu minuman populer dan banyak disukai mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, untuk menemukan buah lemon pun juga tidak terlalu sulit, sehingga di cafe ataupun restoran biasanya sudah menyediakan menu lemon tea di dalam daftar menu mereka.

Selain itu proses pembuatan lemon tea juga cukup mudah, dengan beberapa resep lemon tea dibawah ini Anda bisa langsung mencoba membuat lemon tea sendiri di rumah.

Untuk membuat lemon tea seperti yang biasa di jual di cafe atau restoran, sebelumnya Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan, yakni teh, buah lemon, gula, air panas, air dingin dan es batu.

1. Lemon Tea Original

Untuk membuat lemon tea original caranya cukup sederhana, pertama seduh teh dengan air panas, kemudian tambahkan gula sesuai selera dan aduk hingga merata, lalu tambahkan perasan buah lemon, lemon tea siap disajikan.

2. Lemon Tea Kayu Manis

Siapkan 2 batang kayu manis kemudian rebus dengan 100 ml air sampai mendidih, selagi menunggu siapkan juga 1 buah lemon yang sudah dipotong tipis, setelah mendidih masukkan teh celup sariwangi atau teh bubuk, tuangkan juga satu sendok makan gula pasir dan aduk hingga merata. Terakhir tambahkan irisan buah lemon kedalam seduhan teh, Lemon tea kayu manis sudah siap disajikan panas atau dingin.

3. Es Lemon Tea Soda

Es lemon tea soda ini sangat cocok dinikmati di siang hari ketika cuaca panas, untuk membuatnya pun cukup mudah, siapkan 200 ml teh yang sudah diseduh, 3 sendok makan gula pasir, 1 buah lemon, 250 ml soda, dan es batu secukupnya.

Cara pembuatannya yaitu campurkan gula pasir kedalam seduhan teh hangat dan aduk hingga gula mencair, kemudian tuangkan air soda dan perasan buah lemon, siapkan gelas yang sudah diisi es batu lalu tuang seduhan teh yang sudah dicampur gula dan soda kedalam gelas. Es lemon tea soda sudah siap dinikmati untuk menghilangkan rasa haus disiang hari.

Selamat mencoba!

Comments
To Top