News

6 Tips Memilih Shampo Touchless untuk Perawatan Mobil Anda

Bagi Anda yang memiliki mobil, perawatan bodi mobil merupakan hal yang terpenting. Mobil yang tampak bersih, mulus, dan mengkilap akan membuat Anda lebih nyaman serta percaya diri saat mengendarai mobil tersebut.

Untuk menjaga bodi mobil, mencucinya dengan air saja tidak cukup. Anda perlu menggunakan bisa merontokkan kotoran dan membuat mobil bersih dan juga mengkilap.

Untungnya saat ini banyak marketplace jual shampo mobil yang bisa Anda pilih. Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika memilih shampo mobil.

1. Shampoo Mobil Harus Mengandung Zat Anti Korosi

Shampo mobil memiliki berbagai jenis zat dan kandungan yang berbeda-beda. Untuk shampoo mobil yang memiliki kualitas yang baik adalah yang memiliki kandungan zat anti korosi yang artinya adalah shampoo mobil tersebut tidak menimbulkan karat pada bodi mobil.

Umumnya, bodi mobil yang jarang dicuci akan membuat debu dan kotoran menempel sehingga jika dibiarkan akan menimbulkan karat dan merusak cat mobil.

Perlu sekali memilih shampoo mobil yang mengandung zat anti korosi. Dengan demikian, mobil akan lebih bersih dan awet dalam jangka waktu yang panjang.

2. Pilih Shampo Mobil yang Dapat Menghasilkan Efek Daun Talas

Setiap kandungan yang ada pada shampo mobil memiliki kegunaan yang berbeda yang harus Anda pilih sesuai dengan kebutuhan mobil Anda.

Kebanyakan orang akan memilih shampoo mobil yang dapat menghasilkan efek daun talas. Apa efek daun talas itu?

Efek daun talas adalah efek dimana air akan langsung jatuh dari permukaan mobil, yang artinya adalah semua debu, kotoran, maupun air kotor tidak akan langsung menempel pada mobil sehingga meminimalisir adanya kotoran yang menempel pada permukaan mobil.

Tentu ini menjadi kabar gembira bagi pecinta otomotif karena tidak semua shampoo mobil memiliki kandungan yang membuat mobil anti statis dan menghasilkan efek daun talas.

Jika Anda membutuhkan shampo yang bisa lebih ampuh untuk menghilangkan kotoran yang membandel, maka Anda perlu memilih shampoo mobil yang memang khusus untuk membersihkan kotoran dengan tingkat kekotoran yang tinggi.

3. Pilih Shampo Berdasarkan Keampuhan Merontokkan Kotoran

Shampo mobil yang baik adalah yang mampu merontokkan kotoran secara cepat dan sempurna. Sehingga Anda tak perlu menggunakan tenaga yang besar untuk menggosok permukaan mobil yang bisa berakibat adanya baret apalagi jika menggunakan spons yang kasar.

Anda bisa melakukan percobaan menggunakan beberapa shampoo mobil. Dan gunakanlah shampoo mobil yang mampu merontokan kotoran secara cepat, bahkan pada kotoran yang membandel sekalipun.

4. Pilih sesuai frekuensi pencucian

Frekuensi mencuci mobil tentu berpengaruh pada besarnya biaya perawatan yang perlu Anda keluarkan termasuk untuk shampo mobil. Maka, jika Anda termasuk orang yang sering mencuci mobil, ada baiknya Anda memilih shampo yang diencerkan atau dicampur dengan air sebelum digunakan. Ini bisa lebih menghemat pengeluaran Anda untuk biaya perawatan mobil. Jika Anda tidak terlalu sering mencuci mobil, Anda bisa menggunakan shampo yang tidak perlu diencerkan karena bisa lebih praktis.

5. Pilih Shampo Tanpa Sentuh yang Saat ini Sedang Trending

Dengan menggunakan shampo mobil tanpa sentuh, Anda akan mengurangi resiko mobil Anda tergores ketika dicuci, karena tidak adanya gesekan yang terjadi antara spons dan permukaan mobil yang biasanya menyebabkan adanya baret halus.

Dengan menggunakan shampoo mobil tanpa sentuh, sangat meminimalisir terjadinya baret pada bodi mobil.

6. Pilih Shampoo Mobil yang efisien dan tidak merusak tangan

Ketika mencuci mobil sendiri, Anda tentu menginginkan shampo yang efisien. Kebanyakan shampo mobil mengandung berbagai zat yang bisa saja merusak tangan Anda. Untuk hal ini, Anda bisa memilih shampo touchless atau shampo untuk mencuci mobil tanpa perlu menyentuh tangan Anda dari Grass Indonesia.

Dengan menggunakan shampo touchless yang memiliki banyak varian ini, Anda bisa mencuci mobil dengan lebih mudah tanpa membahayakan tangan Anda dari zat-zat yang biasa terkandung di shampo mobil.

Selain itu, shampoo touchless dari Grass pun sudah memenuhi keenam kriteria diatas. Selain mencuci mobil tanpa sentuhan, mencuci mobil jadi sangat cepat dan hanya membutuhkan waktu 10 menit saja.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika memilih shampo cuci mobil agar mobil Anda bisa terawat dengan baik dan sempurna. Jadilah konsumen yang cerdas dengan memilih produk berkualitas tinggi dengan proses produksi yang jelas dan efek jangka panjang yang tidak membahayakan.

Dengan pengalaman lebih dari 16 tahun dalam hal produksi shampo cuci mobil, Grass Indonesia tentu sudah tidak diragukan lagi soal kualitas dan pelayanannya untuk para pelanggan setia di berbagai dunia.

Jadi, bagaimana menurut Anda? Apakah sudah cukup paham terkait cara memilih shampo cuci mobil yang baik seperti beberapa tips di atas?

Comments
To Top