Advertorial

Tanaman Pengusir Nyamuk Untuk Atasi Nyamuk Membandel di Kamar Anda

Tanaman Pengusir Nyamuk

Nyamuk merupakan salah satu hewan bertubuh mungil yang cukup mengganggu. Tidak hanya dari segi suaranya yang cukup bising di telinga, hewan mungil satu ini juga cukup menjengkelkan jika sampai menggigit badan Anda. Saat malam hari, nyamuk biasanya akan berkeliaran dan mengganggu. Untuk mengusir nyamuk, letakkan Tanaman pengusir nyamuk di kamar atau ruangan yang banyak nyamuk sebagai langkah alami mengusir nyamuk.

Untuk mengusir nyamuk, Anda tentu menggunakan berbagai cara baik itu menggunakan semprot nyamuk, raket listrik, kelambu, dan berbagai cara lain. Tetapi jika Anda ingin menghilangkan nyamuk secara alami dan efektif, maka lakukan cara dengan meletakkan tanaman pengusir nyamuk berikut ini.

  • Tanaman Lavender

Bunga lavender yang berwarna ungu memang memiliki penampilan yang cukup menarik dan indah. Namun, Anda perlu tahu bahwa ternyata tanaman yang satu ini dapat ampuh dalam mengusir nyamuk yang membandel. Siapa sangka bau wangi dari lavender yang disukai manusi ternyata dapat mengusir nyamuk di rumah Anda. Jika ingin mengusir nyamuk secara alami, Anda dapat meletakkan lavender di pot kecil dan letakkan di atas meja.

Tanaman lavender mengandung zat lynayl asetat dan zat linalool. Zat pada tanaman lavender ini tidak disukai oleh nyamuk. Taruhlah pot yang berisikan tanaman lavender pada tempat-tempat yang menjadi sarang berkumpulnya nyamuk.

  • Bawang Putih

Kalau tanaman yang satu ini pasti akan selalu tersedia di dalam dapur Anda. Bawang putih tidak hanya digunakan sebagai bumbu dapur tetapi juga seringkali digunakan untuk mengusir nyamuk yang ada di dalam rumah. Bau dari bawang putih yang khas dan menyengat hidung sangat ampuh untuk mengusir nyamuk.

Cara menggunakan bawang putih untuk mengusir nyamuk dapat dilakukan dengan mengiris bawang putih.  Irisan bawang putih dapat Anda letakkan pada wadah dan dapat pula dicampur dengan minyak aromaterapi agar baunya tidak menyengat hidung Anda.

  • Tanaman Eucalyptus

Tanaman eucalyptus sudah sejak lama digunakan dan dipercaya sebagai Tanaman Pengusir Nyamuk. Tanaman eucalyptus biasanya dijadikan sebagai minyak. Hal ini agar memudahkan untuk digunakan pada tubuh. Minyak eucalyptus juga biasanya dicampurkan dengan lemon agar dapat membuat baunya semakin wangi. Wangi lemon juga menjadi salah satu tanaman yang dapat mengusir nyamuk dengan ampuh.

  • Tanaman Sereh

Tanaman sereh tentunya sudah tidak asing bagi Anda. Tanaman sereh ini sangat mudah ditemukan di sekitar pekarangan rumah. Jadi, Anda dapat dengan mudah menggunakan tanaman obat yang satu ini. Wangi sereh yang khas dan cukup menyengat dapat mengusir nyamuk yang beterbangan di rumah. Anda dapat mengiris atau menggeprek tanaman sereh kemudian meletakkannya di ruangan Anda.

  • Tanaman Jeruk

Jeruk juga sudah banyak sekali digunakan pada obat nyamuk. Hal ini karena kemampuan dari tanaman jeruk yang ampuh dalam mengusir nyamuk. Wangi khas jeruk terutama pada bagian kulitnya merupakan bau yang tidak disukai oleh nyamuk. Jadi, Anda dapat menggunakan cara ini untuk mengusir nyamuk di kamar. Anda dapat menggunakan kulit jeruk atau ekstrak kulit jeruk dan meletakkan di bagian ruangan yang sering bersarang nyamuk.

Itulah beberapa tanaman pengusir nyamuk yang telah terbukti ampuh. Tanaman-tanaman di atas dapat Anda gunakan dalam mengusir nyamuk bandel di dalam rumah atau ruangan yang sering bersarang nyamuk. Anda dapat melakukan cara-cara menggunakan tanaman tersebut dalam mengusir nyamuk.

Comments
To Top