Advertorial

Tips Memilih Baju Koko Anak Agar Tampil Trendy dan Nyaman

baju koko anak
pixabay.com

AGROINDUSTRI.ID – Baju koko ​menjadi salah satu fashion item pria yang seringkali dipandang membosankan. Jenis pakaian muslim untuk pria ini seringkali dipandang kuno dan tak cocok dikenakan oleh anak muda apalagi anak-anak. Banyak juga yang berpikir bahwa baju koko hanya pakaian yang cocok untuk dipakai ketika beribadah atau dalam kegiatan religi saja.

Saat ini, seiring dengan perkembangan jaman, semua pemikiran itu sudah tidak berlaku lagi. Baju koko kini hadir dengan gaya yang lebih fresh dan modis, bahkan baju koko​ anak saat ini juga sudah berkembang menjadi pakaian sehari-hari yang menarik, tak hanya identik sebagai pakaian untuk ibadah saja.

Berkat model baju koko yang saat ini semakin berkembang dan tak lagi hadir dengan gaya yang itu-itu saja, model baju koko​ anak pun bisa dikombinasikan antara model kemeja dan kaos sehingga biasanya kancing baju hanya terbatas sampai bagian dada saja agar tetap nyaman, praktis digunakan serta tidak lagi terkesan kuno. Mereka yang masih muda juga bisa tetap bergaya dengan memakai baju koko modern ini.

Tips Memilih Baju Koko Anak

Tak perlu bingung lagi, sekarang ada banyak sekali butik yang menyediakan model baju koko ​anak dengan berbagai warna dan corak yang menarik. Ini dia beberapa tips untuk memilih baju koko untuk anak agar mau mengenakan baju koko seperti ayah atau teman-teman seusianya :

1. Pilih Warna Kesukaan

Pilihlah baju koko dengan warna kesukaan anak-anak. Artinya, jangan mengenakan warna-warna yang terkesan feminim seperti merah muda karena akan membuat anak menjadi tidak percaya diri. Lebih amannya, pilih warna monokrom atau jika ingin sedikit berwarna maka pilih warna-warna pastel yang lembut.

2. Motif Minimalis

Dulu, baju koko lebih banyak beredar dengan motif bordiran yang ramai. Jika Anda berniat untuk membeli baju koko anak​ untuk digunakan sehari-hari maka pilih baju koko dengan motif yang minimalis. Hindari baju koko dengan aksen bordir yang terlalu mencolok. Saat ini yang menjadi tren justru baju koko polos tanpa motif. Baju koko polos akan menjadi pilihan yang tepat untuk beraktivitas sehari-hari.

3. Pilih Bahan Katun

Banyak jenis bahan yang digunakan untuk membuat baju koko anak​. Pemilihan bahan yang tepat sangat penting. Bahan baju yang Anda pilih nantinya akan berpengaruh pada kenyamanan anak selama beraktivitas sehari-hari. Katun menjadi pilihan bahan yang akan sangat nyaman untuk di pakai beraktivitas. Namun Anda juga bisa memilih jenis bahan yang memang dirasa paling nyaman. Bahkan sekarang ada juga produk baju koko yang menggunakan bahan kaos yang tentu saja sangat nyaman untuk dipakai oleh anak-anak dan orang dewasa.

4. Sesuaikan dengan Usia Anak

Jangan memilih baju koko hanya sekedar dari tampilannya yang lucu dan menarik. Agar anak tidak bosan Anda harus bisa menyesuaikan model baju koko yang saat ini menjadi trend dan banyak disukai oleh anak kecil. Sesuaikan model dan corak baju dengan kebiasaan dan karakter Anak. Selain akan membuat merasa nyaman, pemilihan model baju yang sesuai dengan usia juga akan membuat anak terlihat trendy.

5. Perhatikan Ukuran Badan

Supaya bisa tampil maksimal, sangatlah penting menyesuaikan ukuran baju dengan ukuran tubuh. Jadi, sangat disarankan untuk mengecek ukuran baju koko anak sebelum membeli secara online. Beruntungnya saat ini ada layanan return jika pakaian yang kita beli dirasa kurang pas dari segi ukuran.

Baju koko ​menjadi pilihan pakaian yang bisa dikenakan dalam berbagai suasana. Karena sekarang semakin banyak bermunculan model baju koko modern jadi sudah bukan hal aneh lagi jika banyak orang tua memilih mengenakan baju koko kepada anak agar terlihat lebih sopan dan elegan. Jadi, untuk para keluarga muda di luar sana jangan ragu memilih baju koko sebagai outfit harian untuk menemani anak beraktivitas.

 

Comments
To Top