Advertorial

Tips Memilih Pewangi Pakaian yang Wanginya Tahan Lama

pewangi pakaian

Pewangi pakaian seringkali menjadi alternatif terbaik untuk menjaga keharuman pakaian yang usai dicuci. Bagi sebagian orang, penggunaan pewangi ini merupakan kewajiban. Namun, bagaimana dengan pewangi yang digunakan tersebut ? Apakah sudah sesuai dengan keinginan dan kebutuhan selama ini?

Ya, tentu kita menginginkan pewangi yang harumnya awet, sehingga meski pakaian disimpan di dalam lemari pun tetap terjaga keharumannya. Nah berikut adalah 5 tips dalam memilih pewangi pakaian yang perlu diketahui.

  • Tidak menghasilkan residu

Pewangi yang berkualitas biasanya tidak menampakkan residu atau endapan yang terlihat kental dan menggumpal di bawah. Pasalnya, pewangi yang baik merupakan pewangi yang kandungannya jernih dan menyatu serta tidak terpisah membentuk endapan. Jadi pastikan pewangi yang dipilih dan digunakan tidak meninggalkan residu yang justru membuat pakaian terlihat kotor ya.

  • Tidak meninggalkan jejak bekas parfum

Perlu diperhatikan, bahwa parfum yang baik biasanya memiliki kandungan bahan pelarut, bibit parfum maupun bahan lainnya secara seimbang. Sehingga ketika pakaian dicelupkan ke air yang mengandung pewangi, bekasnya tersebut akan menghilang dan tidak meninggalkan jejak seperti bercak yang meskipun sudah kering tetap terlihat.

  • Memiliki warna yang cerah

Pada dasarnya, dalam menggunakan pewangi sering kali kita temukan beragam warna dan aroma. Yang perlu diketahui, pewangi yang baik dan tahan lama biasanya memiliki warna yang cerah dan tidak pekat. Hal ini karena memiliki komposisi bahan yang seimbang dan kadarnya sesuai aturan pencampuran.

  • Harga dan kualitas harus sesuai

Dewasa ini banyak produk-produk pewangi yang ditawarkan dengan berbagai macam merek dan harga yang bervariasi mulai dari yang termurah hingga termahal. Tentunya kita masih mengingat pameo ada rupa ada harga. Hal ini juga berlaku pada produk pewangi pakaian.

Harga tentunya akan mempengaruhi kualitas dari bahan-bahan yang menjadi kandungan pewangi tersebut. Semakin mahal tentunya kualitas pewangi semakin bagus dan daya tahannya juga lama.

  • Memilih pewangi yang mengandung antikuman

Sewangi apapun dan semahal apapun pewangi yang digunakan pada pakaian. Jika pakaian tersebut ada kumannya, tetap saja pewangi tersebut akan sia-sia digunakan pada pakaian. Bahkan, bisa jadi malah menimbulkan dan memunculkan bau yang menyengat dan apek. Hal ini karena aroma pewangi dan kuman yang menempel pada pakaian bercampur menghasilkan aroma baru yang tidak enak.

Untuk itu, sebaiknya memilih pewangi yang di dalamnya terkandung antikuman untuk mencegah bau pada pakaian dan tentunya juga membuat kuman menjadi mati sehingga aroma pewangi dapat terserap pada pakaian dan tidak membuat pakaian menjadi bau dan apek.

Demikianlah beberapa tips dalam memilih pewangi pakaian yang memang diperlukan kejelian dan tidak hanya sekadar mendasarkan pada harga saja sehingga dengan beberapa tips tersebut diharapkan dapat membantu dalam memilih pewangi yang baik dan sesuai kebutuhan.

Comments
To Top

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Agroindustri will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.