Advertorial

Menarik, Tolak Angin Cair Mulai Masuki Pasar Filipina

tolak angin cair

AGROINDUSTRI.ID – Kebutuhan manusia untuk mengkonsumsi bahan alami yang terbuat dari rempah-rempah berkualitas tinggi semakin lama kian meningkat. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan dari PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul untuk mulai mengepakkan sayap bisnisnya dengan cara memasarkan Tolak Angin Cair ke luar negeri.

Setelah beberapa waktu lalu produk jamu andalannya bisa menembus pasar ekspor Negeri Kanguru Australia, kini pabrikan jamu tradisional yang bermarkas di Ungaran, Jawa Tengah tersebut segera merambah ke pasar Filipina dengan produk Tolak Angin Cair-nya.

Ekspor perdana Tolak Angin ke salah satu negara dengan pasar paling potensial di Asia Tenggara ini sekaligus menjadi bukti jika obat-obatan herbal asal Indonesia bisa diterima di negara lain. Sebagai catatan, sebelumnya PT Sido Muncul sendiri sudah mempersiapkan berbagai hal agar produknya bisa diterima masyarakat internasional, selama kurang lebih sepuluh tahun terakhir perusahaan mengaku telah bekerjasama dengan sejumlah ahli dan peneliti dari berbagai bidang ilmu yang berkaitan guna mengawal proses produksi jamu yang dihasilkan.

Tak hanya dari kalangan ilmuwan saja, PT Sido Muncul bahkan secara khusus juga diketahui menggandeng artis sekaligus anak dari Presiden ke-11 Filipina, Kris Aquino sebagai influencer untuk membintangi iklan produk Tolak Angin Cair yang nantinya akan diputar di sejumlah stasiun televisi Filipina. Sebagai anak termuda dari Presiden Corazon Aquino dan saudara perempuan dari Presiden ke-15 Filipina Benigno S. Aquino III, citra Kris Aquino dikenal sangat baik di kalangan masyarakat setempat. Lewat pesona artis sekaligus presenter berumur 47 tahun tersebut, perusahaan berharap Tolak Angin dan berbagai produk hasil olahan Sido Muncul lainnya seperti Tolak Angin Flu dan tablet bisa semakin mudah dikenal dan masuk ke pasar Filipina.

Di sisi lain, Kepala BPOM Dr Penny Kusumastuti Lukito juga turut memberikan apresiasi kepada PT Sido Muncul yang telah berhasil menembus pasar jamu tradisional di Filipina. Menurutnya, selama ini Tolak Angin ingredients dan Sido Muncul sudah mentaati sejumlah persyaratan dan standarisasi CPOTB (Cara Produksi Obat Tradisional yang Baik) sehingga tak mengherankan jika pada akhirnya produk olahan mereka bisa diterima di pasar internasional.

tolak angin ingredients

Untuk memenuhi kebutuhan Tolak Angin Cair di pasar dalam negeri dan luar negeri, saat ini pabrik PT Sido Muncul di Ungaran terlihat sudah diperluas dengan menambah pabrik baru yang seluruh sistem produksinya sudah menggunakan robot atau 100 persen full automatic. Menarik bukan?

Comments
To Top