Agroindustri ID Situs Industri Pertanian Indonesia

5 Alasan Kenapa Anda Harus Berwisata ke Kota Malang

1 min read

Malang merupakan salah satu kota di Indonesia yang dikenal memiliki berbagai destinasi wisata. Banyak orang yang memilih kota ini sebagai tempat untuk menghabiskan waktu liburan mereka bersama keluarga. Berwisata ke Malang memang menjadi salah satu hal yang menyenangkan, terlebih dengan kemudahan transportasi dan akomodasi seperti banyaknya hotel di Malang. Lalu, apa saja kelebihan dan daya tarik kota Malang yang membuatnya harus menjadi tempat wisata yang Anda kunjungi?

1.Kota yang bersih dan indah

Malang telah lama dikenal sebagai kota yang memiliki pemandangan sangat indah. Selain indah, setiap sudut kota Malang juga ditata sedemikian rupa sehingga tampak sangat bersih dan rapi.

Hal ini terbukti dengan banyaknya program penghijauan yang digalakkan di kota ini, seperti pembuatan taman-taman kota, penanaman pohon-pohon yang membuat suasana menjadi lebih rindang, dan juga pengolahan sampah yang bijak dan teratur. Ini membuat wisatawan yang datang ke kota Malang akan disambut dengan kota yang bersih dan indah.

 

2.Udara dan iklim yang sejuk

Hal yang paling dikenal oleh orang-orang dari kota Malang adalah udara serta iklimnya yang sejuk, terutama di wilayah Batu. Iklim yang sejuk ini membuat kawasan Batu dan sekitarnya sangat cocok dijadikan sebagai area untuk bercocok tanam.

 

Anda akan melihat berbagai macam sayuran dan buah-buahan dari para petani lokal di sekitar kawasan ini. Udaranya yang sejuk juga membuat banyaknya villa, penginapan, serta hotel di Malang yang sangat nyaman untuk Anda jadikan tempat berlibur bersama keluarga.

 

3.Beragam tempat wisata

Salah satu hal yang menjadi daya tarik sebuah kawasan untuk dikunjungi adalah tempat wisata yang dimiliki daerah tersebut. Di kota Malang, Anda akan banyak menemui berbagai tempat wisata yang seru dan sangat sayang untuk Anda lewatkan.

 

Wisata di kota Malang dan daerah sekitarnya juga cukup lengkap, mulai dari wisata alam seperti Gunung Bromo, wisata yang memicu adrenalin seperti Jatim Park, wisata sejarah seperti Museum Angkut, dan beragam tempat wisata lainnya yang bisa Anda kunjungi sekaligus dengan hanya mengunjungi satu kota ini saja. Ini membuat liburan ke kota Malang merupakan sebuah paket lengkap untuk mencoba berbagai pilihan destinasi wisata.

 

4.Akses transportasi yang mudah

Bagi Anda yang berwisata menggunakan transportasi umum, Anda juga tidak perlu khawatir akan kesulitan ketika mengakses berbagai destinasi wisata yang ada di kota ini. Di kota Malang, ada banyak transportasi publik yang nyaman untuk mengantar Anda ke berbagai tujuan wisata Anda.

 

Bahkan kota Malang memiliki transportasi bernama MaCiTo atau Malang City Tour. MaCiTo ini merupakan sebuah bus wisata yang akan mengantarkan para wisatawan berkeliling kota Malang dengan gratis.

 

5. Beragam kuliner yang lezat

Kota Malang juga memiliki sajian kuliner khas yang sangat lezat. Ini akan membuat Anda bisa berwisata sambil menikmati kelezatan aneka makanan khas Malang. Beberapa sajian kuliner khas Malang yang harus Anda coba diantaranya seperti bakso malang, rawon, nasi pecel, wedang ronde, sate kelinci, hingga orem-orem. Beragam kuliner khas tersebut juga bisa Anda dapatkan dengan mudah di berbagai sudut kota Malang dengan harga yang terjangkau.

Itulah berbagai hal yang menjadi daya tarik kota Malang. Jadi, tunggu apalagi? Segera pesan hotel di Malang pilihan Anda dan rencanakan untuk berlibur di kota ini. Nginep mana lagi di Malang bisa jadi cerita liburan yang seru dan takkan terlupakan.

Agroindustri ID Situs Industri Pertanian Indonesia