Advertorial

Cara Investasi Reksadana Pasar Uang yang Wajib Kamu Ketahui

investasi

Ada banyak pilihan investasi yang bisa dilakukan oleh masyarakat. Salah satu investasi yang terpercaya dan bisa diandalkan adalah berinvestasi di Reksadana. Ada banyak pilihan investasi yang bisa dilakukan melalui Reksadana. Salah satu yang sangat menarik adalah Reksadana pasar uang.

Memang sangat menarik apabila seseorang bisa memiliki banyak uang karena kemampuan berinvestasi. Anda tentu juga ingin mendapatkan keuntungan dari investasi semacam ini bukan? Jika iya, maka pelajari tentang apa itu Reksadana pasar uang dan bagaimana cara berinvestasi.

Apa Itu Reksadana Pasar Uang

Investasi reksadana jenis pasar uang adalah salah satu jenis reksadana, yang mana dana portfolionya akan dialokasikan untuk instrumen pasar uang yang temponya tidak lebih dari 1 tahun. Beberapa instrumen pasar uang antara lain seperti deposito, obligasi dan juga sertifikat Bank Indonesia.

Investasi pasar uang di Reksadana sangat menarik karena menawarkan keuntungan yang menarik dibandingkan deposito dan resiko yang rendah. Investasi ini sangat cocok untuk para pemula atau bahkan yang sudah memiliki modal besar.

Ada banyak keuntungan yang akan didapatkan jika melakukan investasi reksadana jenis ini. Beberapa keuntungan Reksadana yang bisa didapatkan antara lain seperti pencairan dana yang fleksibel, model investasi yang kecil mulai dari Rp100.000, potensi keuntungan yang lebih tinggi dari deposito, dan juga resiko yang sangat kecil.

Cara Investasi Reksadana Pasar Uang

Investasi di Reksadana tentu tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Anda perlu untuk memahami tentang cara-caranya supaya investasi bisa berjalan sesuai dengan harapan. Sebenarnya melakukan investasi di Reksadana terbilang mudah. 

1. Memilih Platform Penyedia Layanan Investasi Reksadana

Saat ini untuk bisa berinvestasi Anda tidak harus datang ke kantor Reksadana. Anda bisa melakukan investasi dari rumah secara online. Namun sebelumnya Anda harus memilih platform yang di sana terdapat layanan investasi Reksadana. Pastikan juga jika platform tersebut sudah terdaftar OJK. 

2. Membuat Rekening Reksadana

 Setelah Anda menentukan platform yang menyediakan layanan Reksadana, maka selanjutnya bisa membuat rekening Reksadana.

Untuk membuat rekening Anda harus mengisi formulir yang disediakan dan kemudian sertakan foto KTP. Setelah mengisi formulir dan memiliki nomor rekening Reksadana, selanjutnya Anda sudah bisa melakukan deposit dana. 

3. Mengisi Deposit

Melakukan deposit bagi para pemula dapat dimulai dengan nilai yang paling kecil. Kebanyakan para pemula akan memulai deposit dana sebesar Rp100.000. Selanjutnya apabila sudah menguasai sistem investasi Reksadana, Anda bisa menambah modal atau deposit dana dengan jumlah yang lebih besar.

4. Memanfaatkan Manajer Investasi

Berikutnya pilihlah Reksadana pasar uang. Para investor sebaiknya memanfaatkan manajer investasi untuk mengelola investasi di Reksadana tersebut. Memilih manajer investasi yang profesional sangatlah penting. Hal ini karena akan sangat mempengaruhi pengelolaan dana yang diinvestasikan oleh investor Reksadana. 

Manajer investasi merupakan orang profesional yang akan membantu memudahkan proses investasi. Pastikan jika manajer investasi atau perusahaan yang menyediakannya juga sudah terdaftar OJK. Dengan begitu Anda akan merasa tenang ketika menginvestasikan dana ke Reksadana pasar uang.

Reksadana dari DBS Treasures

Saat ini apabila Anda ingin menjadi investor di Reksadana pasar uang tidak perlu merasa bingung atau khawatir. Anda bisa berinvestasi melalui DBS Treasures. Di sana terdapat layanan Reksadana UT Saving Plan. Produk ini sangat bermanfaat bagi siapa saja yang ingin berinvestasi Reksadana terutama untuk jenis pasar uang.

Anda bisa menikmati berbagai macam keunggulan dari Reksadana . 4 manfaat dari berinvestasi Reksadana melalui DBS Treasures antara lain:

  1. Pengelolaan oleh Ahli

Kelebihan pertama adalah investasi yang dilakukan akan dikelola oleh ahlinya. Anda tidak perlu merasa khawatir karena manajer investasi berasal dari para profesional terkemuka.

  1. Mendapatkan Panduan Investasi

Bagi yang belum terlalu mengetahui tentang investasi Reksadana nantinya juga akan mendapatkan panduan dari sang ahli. Para profesional selalu siap untuk membantu investor agar bisa mendapatkan keuntungan maksimal dan meminimalisir resiko kerugian.

  1. Diversifikasi untuk Meminimalisir Resiko

Banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara agar investasi yang dilakukan tetap aman dan terhindar dari resiko yang bisa saja terjadi. Dengan berinvestasi pada Reksadana UT Saving Plan maka Anda tidak perlu khawatir . Manajer investasi akan melakukan diversifikasi sehingga resiko dapat diminimalisir. Diversifikasi artinya menyebarkan berbagai macam aset investasi.

  1. Menabung secara Konsisten

Keuntungan UT Saving Plan berikutnya adalah terdapat regulasi yang jelas sehingga nasabah dapat menabung secara konsisten. Aturan yang ada membuat investasi menjadi jelas. Selain itu, ada kemudahan menarik yang diberikan kepada nasabah yaitu setiap nasabah dapat memilih periode investasi reksadana sesuai kemampuan atau keinginan.

Ada yang ingin memiliki masa depan lebih terjamin sebaiknya jangan merasa ragu untuk berinvestasi bersama dengan reksadana. Investasi reksadana pasar uang adalah pilihan yang sangat menarik karena anda bisa menikmati berbagai macam keuntungan dengan risiko yang kecil. Sekarang yang ada juga semakin tenang karena bisa memanfaatkan layanan perbankan prioritas DBS Treasures dengan programnya Reksadana UT Saving Plan.

Comments

Trending

To Top