Advertorial

Cara Menjadi Relationship Officer yang Menyenangkan

Cara Menjadi Relationship Officer

Relationship officer adalah salah satu posisi di Bank yang salah satu tugasnya menjaga hubungan baik dengan nasabah. Seorang relationship officer BCA adalah perwakilan dari Bank, jadi perlu menyesuaikan diri saat menghadapi berbagai karakter nasabah. Apalagi Bank ini mengutamakan kenyamanan pelanggan, jadi Anda wajib memoles diri agar semuanya lancar.

Saat menjadi relationship officer, maka senyuman adalah senjata nomor 1. Tak peduli apakah Anda sedang bad mood atau bad hair day, namun keramahan dan seulas senyum wajib terpampang di hadapan nasabah. Jangan keok dulu, pasti bisa mempraktekkannya. Untuk itu, Anda perlu melakukan beberapa cara agar pekerjaan jadi lancar dan tidak ada complain.

Apa Rahasia jadi Relationship Officer yang Menyenangkan?

Bekerja di Bank memang memberi banyak tantangan yang menyenangkan. Berikut ini beberapa langkah yang bisa anda tempuh agar jadi relationship officer BCA yang disukai banyak orang:

1. Ramah pada Setiap Orang

Keramahan adalah salah satu hal yang wajib dimiliki oleh relationship officer. Pastikan Anda menyapa setiap orang, termasuk satpam, tukang parkir, nasabah baru maupun lama. Jangan pilih-pilih senyuman, karena keramahan bukan sekadar topeng. Keramahan dan senyuman mampu dijiwai agar jadi pegawai yang menyenangkan.

Ketika menempuh pendidikan di program relationship officer BCA, maka Anda paham bahwa kenyamanan nasabah adalah nomor 1. Oleh karena itu, belajarlah untuk ikhlas dan selalu tersenyum walau hati menangis. Semua demi nasabah tercinta, dan Anda akan terbiasa untuk menata perasaan lebih cepat dengan cara ikhlas.

2. Sabar dalam Mendengar Curhatan

Relationship officer juga wajib sabar dalam mendengar setiap orang. Karena siapa tahu ia jadi nasabah prioritas yang potensial. Sabarlah ketika ada yang curhat, lalu ketika usai, tawarkan berbagai fasilitas yang bisa didapat saat menabung di BCA. Tugas anda juga membantu marketing, jadi tak ada salahnya untuk mendapat nasabah baru.

3. Menawarkan dengan cara Baik-Baik

Setelah belajar di program relationship officer BCA, maka Anda juga diajari pendekatan dan teknik marketing. Karena seorang relationship officer juga bertugas menawarkan program-program baru yang ada di Bank, pada setiap pelanggan. Tawarkan kepada calon yang potensial, dan ceritakan apa saja fasilitas jadi nasabah prioritas.

Namun perlu digaris bawahi agar Anda tidak terlalu agresif, sehingga terlihat setengah memaksa orang lain untuk jadi nasabah. Tinggalkan teknik marketing usang, namun tawarkan program dengan elegan. Jangan sampai ambisi anda merusak nama baik Bank.

4. Memberi Ucapan Selamat pada Nasabah

Ketika ada nasabah prioritas yang berulang tahun, maka Anda mengirim kartu ucapan dan kue tart. Namun usahakan juga untuk mengingat ulang tahun tiap nasabah. Mereka akan senang karena diperhatikan oleh pihak Bank, walau tabungannya bukan termasuk prioritas. Nantinya mereka akan setia pada Bank dan tidak pindah ke lain hati.

Ketika bertugas sebagai relationship officer, maka tugas Anda tak sekadar beramah-tamah pada nasabah, namun juga boleh membantu marketing agar makin banyak nasabah yang tergaet. Namun ingatlah untuk bertindak sopan dan tidak agresif. Selain itu, beri ucapan selamat pada nasabah agar ia terkesan dan jadi setia pada Bank.

Comments

Trending

To Top

Pin It on Pinterest

Share This

Yuk, Bagikan Artikel ini

Share this post with your friends!