Advertorial

Mediabacklink, Alternatif Monetize Blog Selain AdSense  

mediabackliink

Tidak bisa dipungkiri, sebagai platform terbesar sekaligus sebagai anak kandung dari mesin pencari terbesar di dunia, AdSense kerap kali menjadi pilihan utama monetize bagi para blogger.

Sejak hadir pertama kali, peran Google AdSense memang sangat vital dalam menyuntik nafas blogger atau webmaster agar semakin giat dalam menciptakan konten-konten menarik. Namun, apakah ada alternatif lain untuk meraup pundi-pundi uang dari blog selain via Google AdSense?

Jawabannya, tentu saja ada. Apalagi jika blog atau website Anda sudah populer dan banyak dikenal, mendapatkan penghasilan dari blog tentu bakal jauh lebih mudah dibandingkan blogger pemula.

Nah, salah satu website yang bisa menjadi sumber penghasilan bagi para blogger adalah mediabacklink. Apa itu mediabacklik? Mediabacklink adalah sebuah platform yang hadir untuk mengakomodir aktivitas jual-beli backlink.

Apa itu backlink? Backlink adalah tautan URL yang kita berikan ke dalam artikel atau konten dengan menggunakan anchor tertentu. Tujuan dari pemasangan backlink sendiri cukup beragam. Mulai dari untuk menaikkan ranking website di mata search engine, untuk menarik konsumen, hingga mendapatkan brand awareness dari pembaca blog.

mediabacklink

mediabacklink

Karena bisa mendukung aktivitas pemasaran di era digital, maka kebutuhan backlink sendiri kian hari semakin meningkat. Terlebih lagi, backlink yang baik juga tidak bisa didapatkan dengan mudah. Perlu waktu dan ketekunan untuk menyeleksi blog mana yang bagus serta mau memberikan backlink ke website kita.

Sama-seperti aktivitas jual-beli pada umumnya, mediabacklink ibarat pasar atau swalayan yang bisa menjadi tempat bertemunya blogger (publisher) dengan advertiser yang tertarik untuk memasang backlink.

Adapun sistem penentuan harga backlink dari tiap blog sendiri berbeda-beda, proses filterisasi dilakukan oleh pihak mediabacklink berdasarkan metrik popularitas, traffic, hingga authority website yang kita miliki.

Jadi, jika Anda memiliki website atau blog yang berkualitas tinggi, maka besar kemungkinan akan mendapatkan harga yang tinggi untuk setiap orderan.

Tugas Blogger

Berbeda dari Google AdSense, Mediabacklink tidak mengharuskan blogger untuk memasang banner atau iklan yang terkadang membuat kecepatan website menjadi lambat. Untuk mendapatkan uang (bayaran) Blogger tinggal menulis artikel seperti biasa sesuai dengan brief serta arahan yang diberikan oleh advertiser. Nah, di dalam artikel tersebut biasanya akan ada satu atau dua link yang diarahkan ke website klien.

Bagaimana, cukup mudah bukan?

Bayaran di Mediabacklink

Sebagai seorang blogger yang sudah berkecimpung sejak tahun 2012, sistem dan cara kerja marketplace backlink seperti mediabacklink di atas tentu sudah tidak asing lagi. Pertanyaannya adalah, apakah Mediabacklink legit dan benar-benar membayar para blogger?

Sayangnya, sampai artikel ini ditulis akun mediabacklik saya belum memperoleh saldo Rp 350 ribu, angka minimal untuk bisa melakukan penarikan. Namun, dengan banyaknya review serta rekan-rekan blogger lain yang ikut bergabung ke dalam platform Mediabacklink rasanya situs ini cukup aman dan bisa diandalkan.

Sebagai informasi, batas penarikan penghasilan blogger sebesar Rp 350 ribu bisa ditarik ke rekening bank manapun. Saya sendiri menggunakan rekening bank Mandiri agar lebih cepat dan mudah dalam proses pencairan dana.

Keuntungan Bergabung di Mediabacklink

1.Proses Pendaftaran Mudah

Anda bisa mendaftar sebagai publisher (blogger) atau advertiser (pemasang iklan) secara online. Jangan lupa siapkan akun email aktif serta nomor handphone sebagai media verifikasi data.

2.Verifikasi Blog Cepat

Berdasarkan pengalaman pribadi, proses verifikasi blog yang didaftarkan relatif cepat. Saya mendaftar di siang hari dan malam harinya blog sudah diverifikasi sehingga langsung bisa dilihat oleh advertiser yang tertarik memasang backlink.

3.Sistem Harga Transparan

Mediabacklink memberikan bagian kepada blogger sebesar 80 persen komisi untuk setiap transaksi penjualan. Angka ini relatif fair dan masuk akal karena kita tinggal duduk manis menunggu klien datang, tanpa perlu melakukan aktivitas promosi.

Nah, setelah mengenal tentang Mediabacklink apakah Anda tertarik untuk bergabung?

Comments

Trending

To Top

Pin It on Pinterest

Share This

Yuk, Bagikan Artikel ini

Share this post with your friends!