Advertorial

Cara Mudah Transfer Pulsa Telkomsel

02 pulsa

Pulsa merupakan salah satu kebutuhan utama di era digital sekarang ini. Semua orang membutuhkan pulsa untuk mengisi nomor ponsel masing-masing. Tidak hanya sekadar menggunakan pulsa untuk telepon atau mengirim pesan singkat reguler, pulsa telah berubah fungsi yang bisa digunakan untuk membeli paket data internet. Jangan sampai Anda kehabisan pulsa Telkomsel untuk memenuhi kebutuhan internet harian, termasuk kemudahan cara transfer pulsa Telkomsel pada keluarga atau teman dekat yang kehabisan pulsa. 

Cara transfer pulsa Telkomsel yang wajib Anda ketahui 

Supaya kamu bisa lebih mudah melakukan transfer pulsa untuk keluarga, teman atau gebetan kapan saja, sebaiknya ketahui 4 cara transfer pulsa Telkomsel yang sangat praktis berikut :

1.Menggunakan fitur MyTelkomsel

Langkah pertama yang direkomendasikan untuk seluruh pengguna kartu Telkomsel adalah menggunakan aplikasi MyTelkomsel di ponsel pribadi. Buka aplikasi yang sudah terpasang di ponsel, lalu akses menu “Hadiah” atau “Gift”. Segera masukkan nomor tujuan, ketik pilihan “Transfer Pulsa” dan klik Pembayaran. Masukkan kode OTP yang terkirim ke ponsel, lalu Anda akan menerima pemberitahuan bahwa transaksi berhasil. 

2.Melalui panggilan *858*

Masukkan kode *858*nomor tujuan transfer pulsa*nominal transfer# di menu panggilan atau USSD, lalu Anda akan menerima pop-up persetujuan mengetik angka 1 untuk setuju. Tunggu beberapa saat, maka pemberitahuan transaksi transfer pulsa Telkomsel berhasil akan masuk ke ponsel Anda.

3.Via menu USSD *858#

Selain menggunakan format transfer pulsa *858* sebelumnya, Anda juga bisa melakukan pemanggilan kode *858#. Ikuti langkah-langkah yang masuk lewat pemberitahuan pop up ke ponsel yaitu pilih menu “Transfer Pulsa”, masukkan nomor Telkomsel tujuan, lalu ketik angka 1 sebagai tanda setuju. Nominal pulsa akan masuk ke nomor Telkomsel penerima sesuai dengan keinginan kamu, ya!

4.Via SMS

Ingin membuka fitur MyTelkomsel tetap kamu tidak punya kuota data atau melakukan panggilan USSD *858#, tetapi tidak kunjung berhasil karena masalah jaringan. Coba saja melakukan aktivasi transfer pulsa dengan mengirim pesan singkat atau SMS. Caranya Anda hanya perlu mengetik TPULSA<spasi>nominal pulsa yang dikirim, contoh singkat TPULSA 25000 dan kirimkan ke nomor tujuan yang menjadi penerima transferan pulsa dari Anda. 

Empat cara mengirimkan pulsa sebagai hadiah atau bantuan pada teman dan anggota keluarga yang tengah kehabisan pulsa di atas bisa menjadi referensi terbaru Anda. Apalagi teman Anda yang berada di luar kota atau butuh transferan pulsa secepatnya, maka Anda bisa mencoba cara yang mudah dan praktis di atas.

Namun, ketahui syarat dan ketentuan mengirim pulsa pada seseorang yang harus Anda penuhi lebih dulu. Selain nominal transfer yang ditentukan mulia 5 ribu rupiah, pastikan pulsa dalam nomor Telkomsel Anda memenuhi batas minimal transfer pulsa Telkomsel 5 ribu rupiah setelah transaksi selesai. Anda bisa melakukan pengiriman pulsa kepada orang lain sebanyak 100 kali dalam sehari dengan jumlah total pulsa yang terkirim maksimal 1 juta rupiah. Biaya pemotongan transfer pulsa harus Anda ketahui agar tidak merasa rugi, ya!

Pastikan pula bahwa nomor Telkomsel Anda dan rekan penerima berada pada masa aktif, ya! Kini Anda bisa melakukan cara transfer pulsa Telkomsel ke seluruh nomor Telkomsel di Indonesia baik Simpati, AS atau Loop. Anda tidak perlu khawatir bila kehabisan pulsa di mana saja yang tidak bisa mengakses m-banking untuk membeli pulsa, bisa meminta teman untuk mengirimkan pulsa atau sebaliknya. Mau memberikan kado atau hadiah pulsa dengan nominal tertentu kepada si dia, kenapa tidak? 

Comments

Trending

To Top