Advertorial

Kandungan Istimewa Air Mineral

Hingga saat ini masih saja banyak orang yang menilai bahwa air mineral dan air putih adalah dua hal yang sama padahal pada kenyataannya keduanya belum tentu sama.  Air mineral merupakan air yang telah dilengkapi dengan kandungan mineral dan senyawa alami lain di dalamnya. Tidak semua sumber air dapat menghasilkan air mineral. Air mineral hanya bisa didapatkan dari sumber air yang terletak di daerah yang kaya akan mineral [1].

Memiliki wujud, warna, dan rasa yang cenderung mirip, air mineral dan air putih tidaklah sama. Keduanya memiliki perbedaan dari segi sumber, proses pengolahan, maupun kandungannya. Untuk air mineral bersumber dari mata air pegunungan vulkanik yang kaya akan mineral alami. Sedangkan air putih biasa didapatkan dari sungai dan danau atau dari sumur. Sebelum layak minum, biasanya air ini melewati banyak proses penyaringan sehingga kandungan mineralnya berkurang [1].

Air mineral punya peran penting bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Lebih lanjut, ketahui kandungan istimewa air mineral yang dibutuhkan manusia dan manfaat yang bisa diperolehnya:

1.Kalsium

Sudah banyak yang mengetahui bahwa susu merupakan sumber kalsium akan tetapi Anda bisa mendapatkannya di air mineral. Kalsium merupakan mineral yang mampu mendukung fungsi tubuh. Fungsinya adalah sebagai penguat struktur tulang manusia. Cara kerjanya adalah ketika jaringan tulang rusak, kalsium dapat memberikan deposit pembentukan tulang baru [2].

2.Kalium

Berperan sebagai pelengkap dari kalsium, kalium dapat mencegah terjadinya osteoporosis. Sebuah studi mengungkapkan, setidaknya 4,069 mg kalium per harinya dapat menurunkan risiko kematian akibat iskemik jantung dibandingkan mereka yang hanya mengonsumsi 1,000 mg per hari [2].

3.Natrium

Cuaca panas di luar akan berpotensi menimbulkan dehidrasi pada tubuh. Salah satu fungsi dari natrium akan menyelamatkan Anda yaitu untuk menyeimbangkan kandungan ion dalam tubuh. Selain itu natrium juga mampu menjaga fungsi otot dan sistem saraf [2].

4.Magnesium

Magnesium merupakan kandungan dalam mineral penting yang berperan lebih dari 300 enzim yang bekerja di dalam tubuh. Magnesium mendukung kerja saraf dan otot, meregulasi tekanan darah, serta meningkatkan sistem imunitas.

Menurut Medical News Today, asupan harian magnesium yang perlu dipenuhi setiap harinya untuk usia 19-50 tahun adalah 310-320 mg untuk perempuan dan 400-420 mg untuk laki-laki [2].

5.Selenium

Selenium, kandungan mineral penting yang memiliki antioksidan. Selenium dapat berperan penting dalam mengelola metabolisme tubuh. Sama seperti mineral lainnya, mineral ini juga dapat mengurangi risiko gangguan jantung dengan mengurangi peradangan dan kerusakan jaringan di dalam tubuh. Salah satu fungsi selenium lainnya adalah membantu perbaiki sistem imunitas tubuh [2].

Bagaimana cara agar Anda bisa dengan mudah mendapatkan kandungan istimewa pada air mineral tersebut?

Anda hanya perlu mengganti merk air mineral kemasan yang Anda konsumsi dengan AQUA. Karena, Hanya AQUA yang melakukan perlindungan mata air juga lingkungannya demi mempertahankan sumber air. Berkat itu, AQUA mampu menghadirkan air mineral berkualitas. Karena lingkungan di sekitar sumber air terawat, keseimbangan mineral di dalamnya tetap terjaga.

Dan juga proses dan teknologi tinggi dalam pengemasan memungkinkan segala kebaikan air mineral berkualitas tetap terjaga hingga ke tangan konsumen. AQUA juga melakukan sekitar 400 cek kualitas untuk memastikan mutu air tetap baik [3].

Berkat semua langkah tersebut, air mineral berkualitas tersedia untuk melindungi tubuh kita agar senantiasa sehat. Sumber air yang terlindungi akan melindungi kesehatan tubuh kita, sehingga dengan asupan mineral berkualitas yang mempunyai peranan penting dalam mendukung kesehatan tubuh dapat dengan mudah kita dapatkan melalui AQUA [3].

Segera beralih ke AQUA karena hanya AQUA air mineral yang terpercaya!

Source:

  1. https://www.alodokter.com/memahami-air-mineral-kandungan-dan-bedanya-dengan-air-putih-biasa#:~:text=Air%20mineral%20mengandung%20beragam%20mineral,manfaat%20yang%20baik%20untuk%20tubuh.
  2. https://hellosehat.com/nutrisi/fakta-gizi/mengulik-3-kandungan-air-mineral/
  3. https://www.sehataqua.co.id/minum-air-mineral-berkualitas-dari-aqua-untuk-jaga-kesehatan/
Comments

Trending

To Top