Advertorial

Cocok Jadi Mobil Crossover Andalan, Ini Kelebihan Toyota Raize

TOYOTA RAIZE

Seiring dengan perkembangan teknologi, dunia otomotif juga mengalami kemajuan yang cukup signifikan. Salah satunya bisa dilihat dari kemunculan mobil bermodel crossover yang notabene merupakan gabungan atau hasil kawin silang antara tampilan mobil tipe SUV dan Hatchback.

Toyota Raize menjadi salah satu pilihan mobil tipe crossover terbaik di Indonesia. Kuda besi andalan pabrikan asal Jepang tersebut belum lama ini juga mengeluarkan model terbaru lengkap dengan penambahan fitur kekinian untuk membuat pengalaman berkendara semakin nyaman.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk meminang Toyota Raize, berikut sudah kami rangkum beberapa poin kelebihan yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan. .

Kelebihan Toyota Raize

Selain memiliki pilihan warna yang menarik, All New Toyota Raize juga sudah dibekali dengan bagasi luas serta konsumsi BBM yang irit. 

1.Fitur Baru yang Semakin Kekinian

Bagi Anda yang belum tahu, Toyota Raize 2021 sudah dibekali dengan berbagai fitur canggih dan kekinian. Salah satunya yakni adaptive cruise control dimana fitur ini berfungsi untuk menjaga laju mobil tetap stabil sekaligus bisa mengurangi kecepatan secara otomatis ketika dibutuhkan.

Selain itu, Toyota Raize juga memiliki fitur Lane Keep Assist yang memungkinkan bagi mobil untuk menikung secara otomatis meskipun tanpa kontrol dari sopir. Sangat luar biasa bukan?

2.Instrumen Full Digital dengan Panel Canggih

tampilan kabin toyota raize

tampilan kabin toyota raize

Penambahan layar atau panel canggih ke dalam kabin memang bukan sesuatu yang baru di dunia otomotif roda empat. Tak mau ketinggalan, Toyota Raize juga menghadirkan instrumen panel full digital sebesar 7.0 inci lengkap dengan fitur kustomisasi yang bisa digunakan untuk mengubah tampilan agar sesuai keinginan.

Adapun untuk bagian komponen head-unitnya menggunakan panel lebih besar yakni mencapai 9 inci yang bisa tersambung ke smartphone.

3.Kapasitas Bagasi Besar

bagasi toyota raize

bagasi toyota raize

Dilihat dari segi eksterior, Toyota Raize memang tampak mengusung bodi kompak dengan dimensi yang tidak terlalu besar. Meski begitu, kuda besi ini mempunyai fitur bagasi besar dengan kapasitas 369 liter. Bagi pengguna yang membutuhkan ruang penyimpanan lebih besar, Anda juga bisa melipat kursi bagian baris kedua sehingga barang bawaan bisa masuk jauh lebih banyak. 

Di sisi lain, untuk memudahkan sopir dan penumpang di kursi depan, Toyota Raize juga memiliki laci-laci penyimpanan dan juga cup holder guna memudahkan jika ingin meletakkan gelas atau tumbler minuman ketika berkendara.

4.Konsumsi BBM Lebih Irit

Sesuai spesifikasi, Toyota Raize bisa menjadi salah satu pilihan ketika Anda sedang mencari mobil dengan konsumsi bahan bakar irit. Dapur pacu Toyota Raize tercatat menjagokan mesin berkapasitas 1.000 cc turbocharger dimana mampu menghasilkan muntahan tenaga sebesar 96 Tk dengan torsi maksimum 140 Nm. 

Dengan dibekali kapasitas mesin seperti di atas, Toyota Raize mendapatkan hasil test konsumsi bahan bakar di kisaran 17,4 km/liter sampai 23,4 km/liter. Angka ini sudah cukup mumpuni untuk ukuran mobil crossover di Indonesia.

5.Radius Putar yang Lebih Luas

Terakhir, ketika mengendarai Toyota Raize Anda akan mendapatkan keleluasaan dalam melibas tikungan, karena kuda besi ini tercatat memiliki radius hingga 5 meter. Sebagai informasi, radius putar merupakan ukuran terkait seberapa besar lingkaran yang bisa diciptakan oleh sebuah mobil ketika digunakan untuk berbelok.

Bagi pengguna awam, poin terkait radius putar ini memang kerap kali tidak diperhatikan. Hal ini terbilang wajar karena kondisi jalanan di Indonesia yang memang memiliki karakteristik luas serta minim tikungan tajam. Kendati demikian, Anda tetap harus memperhatikan faktor ini jika ingin mendapatkan kenyamanan dan keamanan berkendara di masa depan.

Penutup

Toyota Raize bisa menjadi pilihan menarik bagi generasi millennial yang ingin mendapatkan mobil dengan kemampuan tangguh sekaligus bisa mengangkut banyak muatan. Jadi, bagaimana menurut Anda, apakah tertarik untuk meminang kuda besi ini? Jika ingin mempelajari tentang All New Toyota Raize dan berbagai produk Toyota lainnya Anda bisa berkunjung ke website Auto2000.

Auto2000 merupakan e-commerce website untuk penjualan mobil, suku cadang, dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia. Berawal dari jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang berdiri sejak tahun 1975 dengan nama Astra Motor Sales, dan baru pada tahun 1989 berubah nama menjadi Auto2000 dengan manajemen yang sudah ditangani sepenuhnya oleh PT. Astra International Tbk.

Semoga bermanfaat.

Comments

Trending

To Top