Advertorial

4 Keuntungan Memiliki Toko Online yang Perlu Diketahui

keuntungan toko online

Toko online merupakan suatu proses pembelian barang maupun jasa yang dilakukan melalui internet. Antara pembeli dengan penjual tidak bertemu secara langsung atau tanpa melakukan kontak fisik.  Pertumbuhan toko online semakin hari kian melesat akibat kemajuan teknologi seperti akses internet. Dengan begitu banyak keuntungan apabila Anda mempunyai sebuah toko online di masa sekarang ini.

Keuntungan Memiliki Toko Online

Toko online untuk menjalankan bisnis di saat sekarang ini memanglah penting. Mengapa? Sebab semua sudah bisa dilakukan secara online kapan pun dan dimana pun Anda berada. Mau beli apapun seperti baju, make up bahkan makanan hanya tinggal klik saja. Jadi Anda yang menjalankan bisnis juga harus memilikinya dan rasakan beberapa keuntungannya.

  • Memudakan Bertransaksi

Jika masih ada yang beranggapan bahwa berjualan secara online adalah hal yang ribet, sebenarnya itu keliru. Sebab dengan mempunyai toko online justru memudahkan terjadinya transaksi. Di dalam e-commerce terdapat fitur chat untuk pelanggan berinteraksi dengan penjualnya.

  • Hemat Biaya

Keuntungan lainnya jika Anda mempunyai sebuah ecommerce yaitu lebih hemat biaya dibandingkan toko offline. Keuntungan ini membuat para pengusaha banyak yang semakin tertarik sehingga rela beralih dan fokus pada usaha online-nya. Jika online tidak perlu menyewa tempat khusus Anda sudah bisa berjualan dan promosi barang. Bahkan jangkauannya juga lebih luas dan potensi mendapatkan pelanggan juga lebih besar.

  • Keuntungan yang Didapatkan Lebih Besar

Salah satu hal yang sulit dipenuhi oleh toko offline yaitu kemampuan untuk buka selama 24 jam seperti toko online. Sehingga Anda yang mempunyai bisnis online bisa saja menerima pesanan pada jam diluar jam kerja. Anda hanya perlu menyiapkan HP untuk menerima pesanan. Dengan jam buka yang lebih lama keuntungan yang bisa Anda dapatkan bisa jauh lebih banyak.

  • Mempermudah Proses Pesanan

Jika toko offline antrean panjang bisa membuat kehilangan pelanggan, namun secara online Anda bisa mengelolanya dengan mudah. Apabila Anda melakukan sistem drop ship maka dengan berjualan secara online bisa memproses banyaknya pesanan dengan mudah tanpa perlu antrean panjang. Secara online tidak ada jeda waktu untuk menunggu, sehingga pelanggan bisa memesan banyak produk dari merek yang berbeda dalam waktu bersamaan.

Untuk Anda yang  ingin punya toko online caranya sangatlah mudah yaitu dengan mengunduh aplikasi Tokoko di Google Play Store secara gratis. Dengan aplikasi tersebut Anda hanya butuh waktu 15 detik sudah bisa memiliki website toko online dengan katalog yang menarik. Jual beli online, promosi hingga mengelola orderan produk apapun bisa Anda lakukan sambil rebahan. Semua jenis usaha Anda yang berbentuk barang atau jasa bisa dipasarkan melalui aplikasi tersebut. Tunggu apalagi, ayo beralih ke Tokoko sekarang juga!

Comments

Trending

To Top