Advertorial

6 Manfaat Mengkonsumsi Gula Aren dari Jenis Terbaik

aromanis brown sugar

Siapa yang tidak suka minuman manis kekinian? Rasanya yang manis dan segar membuat siapapun jatuh cinta dengannya. Rasa manis dari minuman kekinian ini tidak hanya didapatkan dari gula pasir putih, melainkan juga dari gula aren. Bahkan saat ini penggunaan gula aren lebih sering digunakan untuk membuat minuman kekinian daripada gula pasir.

Gula aren menjadi populer sejak kemunculan brand-brand minuman kekinian di masyarakat, mulai dari kopi kekinian, cheese tea, thai tea, hingga bubble tea. Sesuai namanya, gula aren memiliki butiran berwarna kecoklatan dengan rasa manis yang khas. Penggunaan gula aren nyatanya berdampak cukup baik bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Mengkonsumsi Gula aren

Berikut ini 7 manfaat mengkonsumsi gula aren bagi kesehatan.

1.Mencegah obesitas

Yang pertama, gula aren bisa mencegah obesitas. Jika biasanya mengkonsumsi gula bisa menyebabkan obesitas, kini tidak lagi. Kandungan kalori yang ada pada gula aren lebih rendah daripada yang terkandung dalam gula pasir. Tidak salah rasanya jika banyak brand minuman kekinian yang lebih memilih menggunakan gula aren dibandingkan gula pasir. Anda juga bisa mulai beralih dari sekarang.

2.Meredakan kram perut akibat menstruasi

Yang kedua, gula aren mampu meredakan kram perut akibat menstruasi. Kandungan kalium dan mineral pada gula aren berperan dalam merilekskan otot-otot dan melancarkan proses menstruasi. Dengan demikian, Anda tidak lagi merasa nyeri akibat tamu bulanan ini.

Untuk meredakan kram perut akibat menstruasi, Anda bisa mencampurkan sedikit gula aren pada segelas air hangat. Kemudian minum larutan gula tersebut untuk meredakan kram yang Anda alami.

3.Nutrisi yang baik untuk tulang

Yang ketiga, gula aren memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tulang. Kandungan nutrisi tersebut adalah kalsium dan fosfor. Seperti yang Anda tahu, kalsium dan fosfor tidak hanya baik untuk tulang, namun juga baik untuk kesehatan gigi serta menghindarkan Anda dari risiko berbagai penyakit tulang dan sendi.

4.Sumber energi

Yang keempat, gula aren mampu menjadi sumber energi untuk Anda beraktivitas. Benarkah? Tentu saja benar. Dengan mengkonsumsi gula aren secara teratur, bisa membantu meningkatkan energi yang Anda butuhkan untuk beraktivitas dan juga membantu meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh.

5.Memperbaiki saluran pencernaan

Yang kelima, gula aren mampu memperbaiki saluran cerna. Campurkan dua sendok makan gula aren pada air rebusan jahe. Dengan meminum air rebusan ini secara teratur, Anda bisa memperbaiki saluran cerna yang bermasalah.

6.Mencegah asma

Yang keenam, gula aren bisa mencegah asma. Karena manfaatnya ini, Anda yang memiliki asma atau masalah pernapasan lainnya disarankan untuk mulai mengkonsumsi gula aren dan meninggalkan konsumsi gula pasir.

Itulah 6 manfaat dari mengkonsumsi gula aren. Dari sekian banyak jenis gula aren yang ada di pasaran, manakah gula aren terbaik yang sebaiknya dikonsumsi?

 

Gula aren Terbaik

aromanis brown sugar

aromanis brown sugar

Untuk Anda yang belum tahu, gula aren merupakan nama yang digunakan untuk menyebut semua jenis gula merah, baik yang terbuat dari nira aren, nira kelapa, ataupun sari tebu, baik yang berbentuk bubuk, batok, cair, atau bentuk-bentuk lainnya. Lalu, apa jenis gula aren yang terbaik?

Jenis gula aren yang terbaik adalah palm sugar. Palm sugar disebut juga dengan gula aren karena berasal dari nira aren sedangkan palm sugar yang terbuat dari nira pohon kelapa disebut dengan gula kelapa.

Salah satu brand gula aren yang memiliki produk palm sugar terbaik adalah Aromanis gula aren. Gula aren dari Aromanis ini memiliki bentuk serupa butiran pasir sehingga disebut juga dengan gula semut. Anda bisa menambahkan Aromanis gula aren untuk banyak tujuan, mulai dari membuat minuman hingga mencampur adonan kue.

Comments

Trending

To Top