Advertorial

Tips Cara Menghilangkan Bau Ketiak

cara menghilangkan bulu ketiak

Cara menghilangkan bulu ketiak – Bau ketiak yang menyengat seringkali menggangu aktivitas ketika sedang bersama dengan pasangan atau teman. Tidak dipungkiri lagi sejak dari dulu sampai sekarang bau ketiak memang selalu menjadi masalah yang menjengkelkan, apalagi kalau sedang berada di tempat umum.

Bau ketiak sendiri umumnya bisa disebabkan oleh banyak hal. Tidak hanya karena Anda jarang mandi saja. Misalnya akibat berkeringat setelah beraktivitas. Keringat inilah yang terkadang menimbulkan bau tidak sedap, terutama jika Anda memiliki bulu ketiak lebat.

Menurut staf pengajar di Departemen Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin FKUI-RSCM, Dr. Endi Novianto SpKK. Bau ketiak yang ditimbulkan ini disebabkan oleh sekresi dari kelenjar keringat apokrin pada ketiak dan selangkangan yang mengandung protein dimana jika diubah oleh bakteri menjadi zat berbau tidak sedap.

Lantas, bagaimana sih cara menghilangkan bau ketiak yang tidak sedap? Berikut ini akan kami sajikan beberapa cara untuk mengatasi bau ketiak, termasuk dengan menghilangkan bulu ketiak. Penasaran seperti apa pembahasannya? Berikut selengkapnya:

 

Mengontrol Makanan

Meskipun ditraktir kawan cobalah untuk menghindari jenis makanan yang berpotensi membuat keringat Anda menjadi semakin bau. Apa yang Anda makan, itu bisa berpengaruh besar pada keringat dan aroma tubuh yang dihasilkan.

Beberapa contoh jenis makanan yang bisa menimbulkan aroma ketiak tidak sedap di antaranya adalah bawang putih, bawang merah, dan juga minuman berkafein.

Bagi sebagian orang hal ini mungkin terdengar kurang masuk akal, tapi cobalah Anda buktikan sendiri hasilnya dengan membandingkan antara mengkonsumsi beberapa jenis makanan tersebut apakah benar-benar menimbulkan bau atau tidak.

 

Mencukur rambut ketiak

Mencukur bulu ketiak memang bukan opsi populer bagi sebagian orang. Pasalnya, bulu yang baru dicukur belum lama biasanya sudah mulai tumbuh lebat lagi. Terlebih lagi mencukur secara tradisional juga berpotensi merusak ketiak menjadi sedikit gelap, kasar serta memiliki pori-pori yang besar akibat iritasi yang disebabkan bila terlalu sering mencukur atau mencabut. Lantas, Bagaimana cara menghilangkan bulu ketiak yang proporsional? Biasanya ini mudah dan biasa Anda lakukan, yakni dengan cara menggunting atau mencabutnya seperti biasa.

Beberapa salon kecantikan saat ini juga sudah menawarkan layanan waxing bulu ketiak dengan tarif terjangkau. Namun, hal ini harus rutin Anda lakukan jika ingin ketiak tidak menimbulkan bau tidak sedap di masa yang akan datang.

Sementara itu, jika Anda sibuk dan tidak sempat terus-terusan mencukur bulu ketiak, Anda bisa mencoba menghilangkan rambut ketiak secara permanen dan aman dengan melakukan Underarm Treatment.

Selain bisa menghilangkan bulu ketiak secara permenan Underarm Treatment juga mampu membantu mencerahkan warna ketiak yang rusak akibat sering dicukur. Hal ini karena pada saat treatment sebagian dari sinar laser akan diserap oleh pigmen di permukaan kulit. Hal ini mampu memudarkan/mengurangi pigmen kulit sehingga kulit ketiak terlihat lebih cerah alami.

cara menghilangkan bulu ketiak

cara menghilangkan bulu ketiak

Pilih Bahan Baju yang Sesuai

Suasana tropis di bawah daerah khatulistiwa seperti Indonesia memang membuat sedikit susah mencari bahan baju atau kostum yang sekiranya aman dari keringat. Jadi sebaiknya Anda mencoba menggunakan baju yang terbuat dari bahan katun dan linen dibandingkan bahan sintetis. Hal ini sebagai upaya jitu agar baju bisa menyerap keringat serta membantu ketiak tetap kering.

 

Menggunakan Deodoran

Selain mandi, menggunakan deodoran menjadi salah satu cara menghilangkan bau ketiak secara instan. Anda bisa menggunakan deodoran merk Dove yang sudah terkenal dan banyak direkomendasikan oleh pakar kecantikan agar hasil yang didapatkan semakin maksimal.

Jangan lupa, gunakan deodoran secara rutin setiap hari setelah mandi pagi dan sore hari sehingga aroma tubuh Anda terasa semakin segar.

Demikianlah tips cara menghilangkan bau ketiak yang diharapkan bisa membantu Anda untuk meningkatkan kepercayaan diri saat bertemu orang lain.

Comments

Trending

To Top