Bisnis

Baru Buka Usaha Pet Shop? Jangan Lupa Pasang Paket CCTV Terbaik

pet shop

Salah satu tempat yang harus dipasangi paket CCTV terbaik adalah pet shop. Aktivitas di pet shop memang sangat sibuk apalagi jika sedang musim grooming. Semakin besar pet shopnya, maka semakin besar pula area yang harus diawasi. Jangan sampai hewan peliharaan customer tidak nyaman baik karena ulah hewan lain, atau pekerja di area tersebut. 

Bisa Kacau! Ini Akibat Jika Pet Shop Tidak Pakai CCTV

Mengapa urgensi paket CCTV terbaik sangat penting untuk dikenakan pada pet shop? Jawabannya adalah karena hewan peliharaan memiliki kebiasaan yang berbeda-beda tiap jenisnya. Kemudian, jika hewan-hewan tersebut berkumpul dan tidak sengaja terstimulus untuk melakukan perkelahian, maka akibatnya bisa runyam. 

Sebelum itu terjadi, penting untuk menggunakan kamera pengintai yang bisa merekam semua kejadian. Mulai dari penyebab seekor hewan mengalami badmood, gejala-gejala saat kucing tak nyaman dengan sistem grooming, dan kekhawatiran customer yang terbaca melalui gerak geriknya. 

Hewan-hewan yang Perlu Diperhatikan Lebih dengan CCTV

Memperhatikan hewan-hewan dengan kasat mata saja kadang tak cukup, karena meskipun sama-sama kucing atau anjing, jenisnya juga menentukan perilaku. Selain itu, kebiasaan masing-masing pet juga mempengaruhi sikap ketika di tempat umum. Lalu, apa saja hewan yang perlu diperhatikan lebih dengan CCTV? 

  • Kucing

Banyak kucing jenis ras yang memiliki kebiasaan suka berlari jika mengalami kekhawatiran. Misalnya saat akan grooming atau jika ingin makan makanan tertentu. Ketika tak nyaman dengan orang baru pun, kucing kerap bersembunyi dan bisa saja menyelinap ke beberapa tempat. Karena itu, wajib dipantau dengan CCTV. Kucing kampung cenderung lebih tenang, meskipun kadang juga menunjukkan hal yang sama. 

  • Anjing

Terdapat lebih banyak jenis anjing dibandingkan dengan kucing. Selain ciri fisik mulai ukuran tubuh sampai jenis makanan yang berbeda, perilaku mereka pun bisa bertolak belakang. Ada anjing yang pendiam, suka menggonggong, melolong, dan menyerang. Jadi, gunakan CCTV wireless untuk merekam aktivitas mereka ketika memasuki pet shop

Kenapa harus jenis nirkabel? Jawabannya adalah karena hewan sering tertarik dengan kabel dan ini cukup berbahaya bagi mereka juga. Karena itulah, gunakan kamera yang tak memiliki kabel dan memiliki jaringan wireless untuk memastikan hewan-hewan tersebut tidak sampai tantrum dan mengganggu customer lain. 

Jika Anda juga memiliki layanan pet hotel, maka pastikan untuk meletakkan CCTV wireless 24 jam penuh di kamar-kamar hewan tersebut. Karena saat malam hari, meskipun minim cahaya kadang ada saja tingkah laku mereka yang harus diawasi. 

Dengan sistem penangkapan yang maksimal meskipun cahayanya temaram, maka Anda akan bisa mendapatkan video terbaik sebagai upaya preventif untuk mengurangi risiko masalah pada hewan berkaki empat ini. Karena pendengaran mereka sangat tajam dan tingkat sensitifitasnya tinggi. 

  • Reptil

Berikutnya yaitu reptil. Hewan yang bisa saja sering datang ke pet shop ini merupakan mahkluk hidup dengan aktivitas anomali. Ada sebagian reptil yang lebih banyak beraktivitas pada malam hari, dan sebagian siang hari. Lalu, beberapa reptil juga berbahaya, sehingga Anda harus memasang paket CCTV terbaik untuk pet shop yang menyediakan layanan untuk hewan melata tersebut. 

  • Aves

Burung juga memiliki banyak jenis. Ada yang pemakan biji-bijian dan cukup berisik, ada yang memakan daging dengan teriakan yang memekik, dan sebagian memakan sayuran serta memiliki kicau indah. 

Di pet shop, jangan sampai ada burung yang kabur dari sangkarnya. Jadi, sebelum itu terjadi, pastikan untuk mengawasi gerak gerik orang-orang yang ada di sekitar sangkar saat customer datang. Sehingga keamanannya pun lebih terjamin. 

Opsi Paket CCTV Terbaik Seri ColorVu dari Hikvision

Untuk yang ingin membuka usaha seperti sejenis pet shop, sudah seharusnya Anda menggunakan CCTV terbaik. Untuk menjaga keamanan lingkungan sekitar tempat usaha Anda. Karena, apapun bentuknya usaha Anda pastinya tidak akan luput dari usaha pencurian. 

Terlebih lagi usaha pet shop yang menyimpan banyak hewan peliharaan yang biasanya harganya cukup tinggi. Oleh karena itu, dibutuhkan pemasangan paket CCTV Seri ColorVu dari produk terbaik Hikvision. Adapun paket CCTV yang ditawarkan bisa memenuhi kebutuhan antara lain:

  1.  Pencahayaan yang Ramah
  • Cahaya tambahan yang berfungsi pada kondisi lingkungan super gelap
  • Pencahayaan rendah tapi menghasilkan gambar yang sangat jelas dan detail
  1.  Lensa yang Canggih 
  • Sebagai perangkat keras menggunakan lensa yang sudah sangat canggih
  1.  Daya Sensor yang Meningkat
  • Kinerja pada daya sensor sangat meningkat tajam
  • Daya sensor dapat merekam dikegelapan

Melalui pemasangan CCTV dengan produk kamera Seri ColorVu yang tidak diragukan lagi kualitasnya, maka HIKVision bisa membuat perjalanan bisnis Anda semakin lancar. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menggunakan produk-produk tersebut sebagai rekomendasi terbaik dari CCTV yang Anda butuhkan di lokasi bisnis.

Comments

Trending

To Top