Advertorial

Dimodifikasi, Suzuki Jimny Ini Dibekali Mesin Turbo

Las Vegas – Pada ajang SEMA Show 2019 kemarin, ribuan mobil dipamerkan. Mata para pengunjung pun tersita saat melihat Suzuki Jimny. Alasannya, tampilan mobil tersebut sangat mencolok dengan adanya tambahan bodykit lebar. Ditambah, pihak Suzuki juga membenamkan sebuah turbocharge di balik kap mesin mobilnya.

Sebagai informasi, Suzuki Jimny yang dipajang pada ajang SEMA Show 2019 ini merupakan hasil modifikasi dari unit standar Jimny Sierra JDM yang digarap oleh Car Style Japan. Rumah modifikasi ini cukup terkenal setelah mereka berhasil menyulap Toyota Prius menjadi mobil crossover pada tahun 2017 lalu.

Modifikasi Suzuki Jimny Turbo

Untuk spesifikasinya, sayangnya Suzuki Jimny belum jelas seperti apa. Namun, mobil jip generasi terbaru ini menjadi mobil Jimny pertama yang sudah mengadopsi paket komponen turbo charger.

Modifikasi turbo tersebut bertujuan untuk mendukung tenaga tambahan mesin 1.5 liter milik Suzuki Jimny yang standar. Pada perangkat turbonya sendiri, telah menggunakan produksi TZ GReddy.

Dalam menguatkan karakter tangguh di medan offroad, pihak Car Style memberikan sentuhan warna full abu-abu pada sekujur tubuh Jimny turbo ini. Di sisi lain, Car Style telah membekali Jimny tersebut dengan pelek Racing Volk dibalut ban offroad Toyo.

Untuk bagian bodinya, Suzuki Jimny Turbo sudah disematkan bodykit lebar yang menutup semua rodanya. Tidak hanya itu saja, bumpernya baru serta lampu belakang LED juga mendapatkan sentuhan baru.

Pada bagian buritan nya sendiri, ban serep yang bertengger di belakang dilepas. Sedangkan pada bagian knalpotnya, mobil ini menggunakan sistem GReddy dengan dua pipa yang keluar dari posisi pelat.

Tidak hanya sisi eksterior dan mesinnya, sisi interior Suzuki Jimny Turbo ini pun juga mendapatkan pembaruan dengan mengadopsi roll cage dan mencopot kursi belakangnya. Selain itu, jok baris depan diganti dengan jok GReddy yang terlihat lebih sporty.

Meskipun sudah dibenamkan turbo di balik kap mesin mobilnya, pihak Car Style  belum mengumumkan angka kekuatannya di atas kertas. Untuk standarnya, mesin 1.5 liter yang dibenamkan pada Suzuki Jimny Turbo ini dapat menghasilkan daya sebesar 100 Hp. Oleh karena itu, tenaga mobil turbo tersebut dinilai besar dan galak saat dibawa berkendara di jalanan aspal maupun offroad.

Modifikasi Suzuki Jimny di Indonesia

Di Tanah Air sendiri, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Suzuki di Indonesia juga ikut memodifikasi Suzuki Jimny terbaru.

Dengan menggunakan material eksterior berlapis raptor coating di bagian bodi, over fender, rear bumper, serta front grille berwarna Raptor Green & Black Matte Color, mobil yang diberi nama Jimny Tough Concept ini terlihat menarik dan semakin maskulin.

Di sisi lain, aroma off road pada mobil tersebut sangat kental dengan disematkan Bumper ARB Australia di depan, roda bergerigi serta pelek beadlock model.

Comments

Trending

To Top