Advertorial

Ini Dia Tips Masak Nasi Goreng Enak ala Restoran

fried-rice

Nasi goreng menjadi satu contoh menu favorit di Indonesia. Hampir semua orang pernah mencicipi kelezatan menu makanan satu ini. Nasi goreng juga merupakan jenis makanan yang sangat mudah untuk diolah. Resep nasi goreng spesial restoran bisa didapatkan dengan mudah di internet sehingga menu lezat ini bisa dinikmati kapan saja tanpa harus ke restoran.

Masak Nasi Goreng

Kenikmatan nasi goreng sangat dipengaruhi oleh bahan dan cara memasak. Kira-kira bagaimana caranya memasak nasi goreng spesial yang enak ala di restoran? Berikut ialah beberapa tips yang dapat dicoba agar Anda bisa membuat nasi goreng dengan cita rasa spesial seperti di restoran:

  • Pakai Nasi dengan Tekstur yang Pas

Kenikmatan nasi goreng sangat dipengaruhi oleh tekstur nasi yang digunakan. Sangat disarankan untuk memakai jenis nasi dengan tekstur yang tidak lembek. Orang-orang biasa menyebut tekstur nasi yang pas dimasak menjadi nasi goreng adalah nasi pera. Ini merupakan tekstur nasi yang cukup kering sehingga butiran nasi terpisah satu sama lain.

  • Gunakan Wajan Cekung

Jangan menggunakan alat masak dengan permukaan yang datar seperti teflon. Anda disarankan untuk memakai wajan cekung saat mengolah nasi goreng. Wajan yang bentuknya cekung bisa mengoptimalkan proses memasak. Panas bisa tersebar secara merata di seluruh permukaan wajan. Dengan begitu semua bahan yang akan diolah menjadi nasi goreng bisa matang sempurna secara bersamaan.

  • Racik Bumbu Lengkap

Kekuatan rasa dari nasi goreng jelas terletak di bumbunya. Raciklah bumbu nasi goreng dengan sebaik mungkin. Mulai dari bawang merah, cabe, garam, dan bumbu-bumbu lain yang sekiranya dibutuhkan. Dapatkan panduan pemakaian bumbu dengan membaca resep nasi goreng spesial restoran. Siapkan semua bumbu tersebut di dekat Anda agar lebih mudah menjangkaunya ketika memasak.

  • Jangan Asal Menambah Bahan

Sangat penting untuk memperhatikan jenis bahan tambahan yang akan dimasukkan ke dalam nasi goreng Anda. Usahakan untuk tidak menambahkan terlalu banyak bahan ke dalam nasi goreng. Terlalu banyak bahan isian bisa merusak cita rasa asli dari nasi goreng itu sendiri. Gunakan bahan tambahan secukupnya saja sesuai selera.

  • Gunakan Api Besar

Pakailah api besar ketika memasak nasi goreng agar semua bahan yang dimasukkan bisa matang tepat waktu. Untuk mencegah makanan gosong, letakkan semua bahan makanan di dekat jangkauan Anda. Cara ini akan membantu tekstur luar butiran nasi sedikit keras namun bagian dalamnya tetap pulen. Salah satu indikator nasi goreng sudah masak sempurna adalah muncul bunyi berdetak kecil di sekeliling area wajan.

Memasak nasi goreng ala meritage restaurant sebenarnya sangatlah mudah. Ikuti tips-tips ini agar Anda bisa mendapatkan sajian nasi goreng spesial. Dapatkan resep nasi goreng spesial restoran dari internet atau sumber lainnya sebagai panduan. 

Comments

Trending

To Top