News

Ini Loh Keuntungan Membuka Tabungan Haji Sejak Dini, Simak Yuk!

tabungan haji agroindustri

Bagi umat muslim, berangkat haji merupakan salah satu impian yang pasti ingin direalisasikan. Akan tetapi, untuk menunaikan ibadah haji tidak semudah saat kita liburan. Di Indonesia sendiri, antrian keberangkatan haji sangat panjang. Untuk Anda yang ingin berhaji, sangat disarankan untuk membuka rekening bank khusus haji terlebih dahulu. Hal ini akan bertujuan agar Anda langsung terdaftar dan masuk antrian untuk berangkat haji.

Akan ada banyak keuntungan jika Anda memiliki rekening yang dikhususkan untuk biaya haji. Dengan menabung, keuangan Anda akan lebih dapat dikelola dengan baik. Biaya haji yang dikeluarkan jauh akan lebih terasa ringan dibandingkan membayar penuh langsung. Baik membayar dengan cara menabung atau penuh secara langsung, tetap saja akan mengantri.

Keuntungan Membuka Tabungan Haji Sejak Dini

Ada berbagai keuntungan jika Anda membuka rekening bank untuk berhaji. Terutama untuk Anda yang masih berusia muda dan berkeinginan untuk daftar haji. Berikut ini beberapa keuntungannya.

  • Langsung Terdaftar Di Antrian

Seperti yang disebutkan sebelumnya, bahwa antrian haji di Indonesia sangat panjang. Di setiap daerah ada puluhan hingga ratusan ribu orang yang mengantri untuk berangkat haji. Hal itu bisa menjadi alasan kenapa Anda harus membuka rekening untuk berhaji. 

Untuk berangkat haji memang tidak bisa dilakukan mendadak. Tabungan haji akan sangat membantu untuk merealisasikan hal itu di waktu yang tepat. Saat ini banyak bank yang menyediakan layanan ini, sehingga Anda tidak perlu khawatir. Lakukan pembukaan rekening bank sedini mungkin, agar waktu keberangkatan haji Anda tidak semakin lama.

  • Uang Lebih Aman

Menyimpan uang di bank menjadi salah satu cara yang paling aman. Seperti yang kita tahu, bank memiliki sistem keamanan yang terjaga dengan baik. Sehingga uang yang Anda simpan untuk berhaji benar-benar akan dijaga dengan baik. 

Anda juga bisa dengan mudah memantau jumlah tabungan setiap saat. Sehingga bisa mengetahui jika jumlah tabungan tidak sesuai. Pastikan Anda memilih tabungan haji yang terpercaya agar uang Anda tetap aman.

Jika Anda sebelumnya sudah memiliki rekening biasa, pasti paham dengan manfaatnya. Uang yang tersimpan di rekening bank akan lebih aman dibandingkan disimpan di rumah. Apalagi untuk uang yang bakal digunakan untuk berangkat haji, pasti akan menjadi masalah jika hilang atau rusak. Menyimpan uang di rumah sama sekali tidak ada jaminan baik untuk kehilangan atau terkena musibah.

  • Bisa Menjaga Keuangan Pribadi

Perlu diketahui, biaya haji di Indonesia mencapai puluhan juta rupiah. Jika tidak dipersiapkan dengan baik, pasti akan membuat keuangan Anda terganggu. Beda halnya jika Anda menyiapkan uang untuk berhaji dengan cara menabung melalui rekening bank khusus, salah satunya melalui PermataBank. Anda bisa menabung setiap bulannya sampai uang yang terkumpul cukup untuk berangkat haji.

Cara membuat rekening bank untuk haji sangat mudah dilakukan. Apalagi setoran awalnya yang ringan, membuat Anda tidak akan merasa terbebani untuk biayanya. Dengan menabung, pengeluaran Anda akan lebih bisa dikontrol dengan baik. Biaya haji akan terasa lebih ringan jika uang yang dikeluarkan tidak banyak sekaligus. 

  • Mudah Untuk Menabung

Apakah Anda berpikir, menabung untuk berhaji itu sulit? Menabung untuk keperluan berangkat haji kini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Tidak berbeda jauh dengan menabung pada umumnya, Anda bisa menyetorkan uang melalui kantor bank terkait. 

Seperti halnya tabungan haji dari PermataBank. Nasabah bisa melakukan setoran uang melalui kantor PermataBank dan PermataBank Syariah dengan mudah. Selain itu bisa juga dilakukan melalui Kantor Kementerian Agama setempat menggunakan layanan Satu Atap PermataBank Syariah. 

Keuntungan jika Anda menggunakan PermataBank, tidak ada biaya administrasi bulanan yang akan dibebankan. Hal itu tentunya akan membuat setoran ke rekening bank semakin terasa ringan. Sebagian orang memang merasa keberatan jika ada biaya administrasi bulanannya. Karena membuat mereka harus mengeluarkan uang lebih untuk menabung.

Syarat Membuat Rekening Mudah

Cara membuat rekening bank khusus haji tidak berbeda jauh dengan rekening pada umumnya. Asalkan Anda sudah berusia 17 tahun, bisa langsung membuat rekening. Anda bisa menggunakan produk PermataTabungan iB Haji dari PermataBank yang sudah teruji kualitasnya. Layanan ini sudah banyak digunakan nasabah di Indonesia yang memiliki keinginan berhaji. Selain cara membuat rekening bank terbilang mudah, anda juga bisa membuka tabungan haji ini hanya dari rumah hanya melalui aplikasi PermataMobile X.

Dengan menggunakan PermataTabungan iB Haji, akan lebih banyak keuntungan yang didapatkan. Jenis tabungan ini juga akan terhubung dengan SISKOHAT yang merupakan sistem komputer haji milik pemerintah. Keuntungan ini tidak akan Anda dapatkan jika menabung menggunakan tabungan biasa. Karena terintegrasi dengan SISKOHAT ini maka para nasabah akan sangat terbantu karena seluruh transaksi mulai dari pengolahan data dan dokumen haji, perbankan hingga biodata calon jemaah akan mengacu pada satu sistem resmi yang terpadu.

Lalu bagaimana jika usianya belum 17 tahun? PermataBank menyediakan opsi untuk menggunakan rekening QQ. Rekening bank ini bisa digunakan oleh anak atau saudara Anda yang usianya di bawah 17 tahun, namun sudah memiliki keinginan untuk berhaji.

Keuntungan Menggunakan PermataTabungan IB Haji

  • Dijamin Berangkat

Memilih PermataTabungan iB Haji Reguler merupakan keputusan yang tepat. Karena nasabah dipastikan akan berangkat untuk menunaikan ibadah haji sesuai dengan antriannya. Karena nasabah akan langsung didaftarkan sebagai calon haji ke Kementerian Agama Republik Indonesia.

Anda akan mendapatkan antrian haji pada saat mendapatkan porsi bayar 25 juta dan mendaftar haji. Lama antrian setiap daerah berbeda-beda, misalnya di Jakarta antriannya sudah mencapai 23 tahun. Sedangkan di daerah lain bisa mencapai 30 tahun. Tidak perlu khawatir jika daerah Anda mendapatkan antrian panjang, karena rata-rata antrian di Indonesia sampai dengan 20 tahun.

  • Setoran Awal Ringan

Layanan ini cocok banget untuk anak muda yang ingin berangkat haji. Setoran awalnya sangat ringan yang membuat nasabah lebih dimudahkan. 

  • Gratis Biaya Administrasi

Setiap bulannya, biasanya akan ada biaya administrasi yang dibebankan ke nasabah. Namun di PermataBank yang memberikan fasilitas bebas biaya administrasi setiap bulannya.

  • Mudah Melakukan Setoran

Untuk melakukan transaksi setoran, nasabah bisa melakukannya melalui PermataBank, PermataBank Syariah maupun Kantor Kementerian Agama terdekat.

Sekian informasi mengenai keuntungan membuka rekening bank untuk berhaji sejak dini. Yuk mulai menabung sejak sekarang, Anda bisa membuka rekening tabungan haji melalui ponsel langsung melalui aplikasi PermataMobile X. Aplikasi ini resmi dari PermataBank, yang telah diluncurkan sejak September 2019. Anda tidak perlu lagi datang ke kantor cabang untuk memiliki tabungan haji.

Comments

Trending

To Top

Pin It on Pinterest

Share This

Yuk, Bagikan Artikel ini

Share this post with your friends!