Advertorial

Cara Memodifikasi Velg Mobil City Car

Di Indonesia kendaraan city car saat ini semakin diminati oleh masyarakat. Sehingga para produsen otomotif pun berlomba-lomba untuk yang menghadirkan mobil city car sebagai jenis mobil andalannya. Walaupun city car termasuk dalam kategori LCGC low cost green car (low cost green car), namun itu tidak menyurutkan para konsumen di Indonesia untuk membeli mobil jenis city car ini, bahkan tidak jarang para pemilik kendaraan city car ini melakukan modifikasi pada kendaraannya seperti dengan memodifikasi velg mobil city car agar dapat terlihat lebih menarik dan gaul.

 

Tips Memodifikasi Velg mobil City Car Secara Tepat

Saat ini beragam jenis velg mobil city car dapat dengan mudah untuk kita dijumpai di pasaran. Mulai dari velg mobil yang berasal dari Taiwan maupun velg mobil orisinil yang berasal dari Amerika, Eropa, maupun Jepang, tentu saja harga yang ditawarkan juga sangat bervariasi, tergantung dari kualitas dan originalitas velg mobil yang ditawarkan, Anda bisa menemuinya dari harga yang murah sampai dengan paling mahal.

Pada umumnya, ukuran standar velg mobil city car mempunyai lebar dengan ukuran tidak terlalu besar. Lingkar roda yang biasanya digunakan adalah yang berukuran 14 atau 15 inch, hal ini membuat mobil city car masih memiliki ruang spakbor yang cukup luas, sehingga memudahkan para pemiliknya untuk melakukan modifikasi pada bagian velg mobil.

 

Cara Memodifikasi Velg Mobil City Car

Untuk memodifikasi velg city car, Anda bisa menggunakan velg dengan diameter yang lebih besar, akan tetapi sebaiknya selisihnya tidak terlalu banyak, cukup 2 atau 3 tingkat saja. Contohnya apabila velg mobil Anda berukuran 15 inci, Anda bisa memodifikasinya dengan menggunakan velg yang berukuran 17 inci atau 18 inci. Biasanya diameter dari velg yang Anda pilih secara otomatis juga akan berpengaruh pada profil ban mobil yang Anda gunakan.

Selain itu, offset pada velg mobil city car yang Anda modikasi juga harus pas. Apabila Anda belum memahaminya, Anda bisa mengkonsultasikan terlebih dahulu dengan penjual velg mobil yang Anda datangi sebelum memutuskan untuk membeli velg mobil.

Hal ini perlu Anda lakukan agar pada saat memodifikasi velg mobil, ban mobil tidak mentok pada saat mobil sedang berbelok patah ataupun mengayun. Untuk itu ketika mengganti velg pada saat memodifikasi velg mobil harus dilakukan dengan sangat cermat agar tingkat kenyamanan mobil Anda tidak menurun.

 

Cara terakhir yang dapat Anda lakukan pada saat memodifikasi velg mobil city car kesayangan Anda adalah dengan memilih model velg yang benar-benar sesuai dengan desain dari mobil Anda. Apabila Anda menginginkan mobil Anda bisa terlihat lebih sporty, Anda bisa memilih palang velg yang tebal dan tegas pada saat memodifikasinya. Akan tetapi apabila Anda menginginkan gaya yang elegan sporty ala VIP, Anda bisa memakai velg yang ngeblok dengan two pieces atau three pieces untuk memodifikasinya.

Terlepas dari itu, jika Anda sudah bosan dengan tipe mobil ini atau ingin berganti model ke tipe terbaru, Anda bisa menjual mobil bekas Anda di Mobil88. Selain bisa mendapatkan extra benefit, melalui Mobil88 Anda juga bisa cari mobil bekas untuk dilakukan trade-in. Sangat menarik bukan?

 

Comments

Trending

To Top