Advertorial

Tips Olahraga Mengecilkan Paha

Baik pria maupun wanita pasti ingin memiliki ukuran paha yang ideal. Bahkan terkadang kita merasa iri ketika sedang melihat foto-foto orang lain dengan ukuran paha ideal di media sosial. Beberapa orang biasanya juga merasa kurang percaya diri menggunakan celana pendek di tempat umum karena memiliki ukuran paha di atas rata-rata.

Namun ternyata, ada cara yang mudah untuk mengecilkan ukuran paha tanpa harus melakukan olahraga. Bahkan Anda juga tidak perlu berkeringat saat melakukannya.

Selain mampu membuat ukuran paha lebih ideal, beberapa tips olahraga mengecilkan paha berikut ini juga bisa menjadi alternatif pola hidup sehat sehingga lebih aman dijalankan secara jangka panjang. Penasaran seperti apa tipsnya? Berikut ulasan selengkapnya.

 

Tips Mengecilkan Paha

 

1. Sempurnakan postur tubuh

Ketika postur Anda bagus, secara otomatis Anda menarik dan membentuk otot tubuh. Jika Anda sering lupa dan perlu diingatkan untuk selalu berdiri tegak, beberapa strategi seperti meletakkan kertas Post-it atau menulis pengingat di ponsel mungkin dapat membantu.

2. Banyak Konsumsi air

Jaga asupan cairan Anda karena jika tubuh dehidrasi akan menyebabkan tubuh menyimpan sisa air. Ini dapat menyebabkan tubuh membawa lemak berlebih di bagian tengah tubuh. Lebih baik minum segelas air putih setidaknya delapan ons sebanyak enam kali sehari.

3. Buang air kecil dan air besar secara teratur

Kebanyakan wanita tidak mau membicarakannya, namun sebenarnya Anda perlu untuk menjadwalkan waktu yang spesifik untuk menggunakan kamar mandi. Namun jika Anda melatih otak untuk mengabaikan tanda yang sudah diberikan tubuh, hal ini akan menyebabkan sembelit.

4. Makan secara sadar

Daripada makan secara rakus atau tidak terkontrol, lebih baik kunyah setidaknya 10 kali sebelum menelan. Karena jika tidak mengunyahnya dengan benar maka tubuh harus bekerja ekstra untuk memecah makanan di dalam perut dan usus, sehingga akan menyebabkan gas dan salah cerna.

Ditambah lagi, ketika Anda makan dengan cepat, Anda juga akan menelan udara berlebih sehingga perut menjadi kembung.

5. Makan yoghurt

Probiotik merupakan bakteri ‘baik’ yang membantu sistem pencernaan Anda dalam memecah makanan, sehingga dapat mencegah masalah gas berlebih di dalam usus.

Sangat disarankan untuk rutin mengkonsumsi yoghurt, kimchi, miso, sauerkraut, atau minum suplemen yang mengandung setidaknya 50 miligram probiotik.

6. Berjalan

Coba lakukan 30 menit berjalan sehari. Dorongan tambahan metabolisme seperti berjalan, akan membantu Anda membakar lemak di bagian pinggang secara efisien.

7. Makan permen karet

Karena mengunyah permen ini,  memaksa Anda untuk mengeluarkan udara di dalam perut jadi baik untuk menjaga metabolisme tubuh.

Itulah tips yang bisa Anda gunakan jika ingin mengecilkan paha. Cara di atas sejatinya hanyalah alternatif yang bisa digunakan, cara paling efektif adalah dengan rutin berolahraga teratur minimal satu minggu dua kali.

Selain bisa mengecilkan paha, olahraga teratur juga mampu membentuk sistem antibodi yang kuat sehingga kesehatan tubuh menjadi lebih terjaga ketika memasuki masa pandemi atau pancaroba seperti sekarang ini.

Bagaimana menurut Anda? Apakah tertarik untuk mulai berolahraga untuk mendapatkan perut rata atau untuk mengecilkan paha?

Jangan lupa klik bagikan atau like jika artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Terima kasih

Comments

Trending

To Top

Pin It on Pinterest

Share This

Yuk, Bagikan Artikel ini

Share this post with your friends!