Advertorial

5 Kiat Melakukan Program Hamil yang Efektif

program hamil

Program hamil merupakan upaya yang dilakukan pasangan agar bisa mendapatkan anak dalam waktu dekat. Anda yang baru saja menikah atau telah lama mendambakan kehadiran si kecil dalam keluarga, wajib melakukan program hamil yang efektif. Ketahui cara program hamil yang tepat agar bisa mendapatkan momongan dalam waktu singkat dengan biaya terjangkau. Pastikan Anda mengkonsumsi susu untuk program hamil wanita yang bisa membantu mempersiapkan kehamilan pertama lebih baik. 

Program hamil bagi pasangan 

Jika Anda sudah lama menikah, tapi tidak kunjung mendapatkan momongan, maka lakukan evaluasi terkait program hamil yang dijalani selama ini. Konsultasi dengan dokter terkait untuk mendeteksi kesuburan Anda dan pasangan agar program hamil bisa berjalan lancar. Berikut cara meningkatkan program hamil yang lebih efektif bagi pasangan muda yaitu :

  • Tidak menggunakan alat kontrasepsi

Pria dan wanita yang memiliki kesuburan bagus bisa memiliki potensi mendapatkan buah hati dengan prosentase lebih tinggi. Berhenti menggunakan alat kontrasepsi atau konsumsi pil KB untuk wanita agar tubuh bisa mendapatkan siklus menstruasi yang kembali normal. Meski butuh beberapa siklus menstruasi, Anda bisa mendapatkan kehamilan lebih cepat setelah lepas dari alat kontrasepsi ini.

  • Melakukan hubungan intim pada masa subur

Setiap wanita memiliki masa subur masing-masing sebab ada wanita yang memiliki siklus menstruasi panjang dan pendek. Namun, Anda harus tahu bahwa ovulasi terjadi dua minggu jelang menstruasi sehingga Anda bisa berhubungan intim pada hari-hari subur tersebut.

  • Frekuensi hubungan intim lebih sering 

Anda memang harus melakukan hubungan intim pada masa ovulasi, tetapi sebaiknya lakukan hubungan intim dengan frekuensi lebih sering pada 2-3 hari jelang ovulasi atau beberapa kali setelah hari kesepuluh masa menstruasi selesai. Pilih posisi misionaris atau Men in Top agar mempermudah sel sperma berenang ke sel telur. Selain itu, hindari menggunakan pelumas saat melakukan hubungan intim agar keseimbangan pH vagina tetap aman untuk sel sperma berenang ke sel telur.

  • Tingkatkan kesuburan wanita 

Susu untuk program hamil wanita bisa membantu Anda menyiapkan tubuh lebih siap menjalani kehamilan. Ada baiknya Anda mencoba beberapa cara yang bisa meningkatkan kesuburan wanita seperti rajin olahraga, konsumsi makanan bergizi seperti biji-bijian dan kacang-kacangan, konsumsi vitamin, hindari pola hidup tidak sehat seperti merokok, konsumsi alkohol, narkoba hingga stress. 

Stress tidak segera mendapatkan momongan bisa membuat kesehatan fisik dan mental Anda terganggu, lho! Tidak hanya kesuburan wanita saja, laki-laki juga harus mengelola stress dengan baik agar kesehatan sel sperma terjaga dan siap membuahi sel telur pasangan tercinta. Pemakaian celana ketat pada laki-laki acap mengganggu kesuburan sehingga hindari pemakaian jeans atau celana dalam terlalu kecil, ya!

  • Rajin konsultasi ke dokter kandungan 

Program hamil tidak kunjung berhasil bukan berarti Anda dan pasangan menyerah begitu saja. Lakukan konsultasi ke dokter kandungan untuk mengetahui faktor penyebab program hamil tidak berhasil. Usia bisa menjadi salah satu faktor yang menyebabkan program hamil Anda belum memberikan hasil yang sesuai keinginan, apalagi ada riwayat penyakit tertentu. Dewasa ini, Anda bisa lebih mudah konsultasi dan perawatan ke dokter kandungan, termasuk melakukan program bayi tabung. 

Untuk mendukung kesiapan Anda dalam menjalani program hamil dalam waktu dekat, konsumsi susu untuk program hamil wanita bisa meningkatkan kesuksesan rencana Anda. Selama Anda dan pasangan dalam kondisi subur, maka potensi kehamilan cukup besar sekitar 25 persen setelah hubungan intim tanpa alat kontrasepsi, kok. Yuk, coba lakukan program hamil yang efektif di atas!

Comments

Trending

To Top