Advertorial

Ingin Diet? Yuk, Coba 6 Makanan Sehat Ini!

Ada banyak cara yang sering dilakukan orang untuk menurunkan berat badan, salah satunya dengan melakukan program diet. Cara satu ini dipercaya ampuh menurunkan berat badan bagi mereka yang memiliki berat badan berlebih. Melakukan program diet tentunya membuat kita lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan dan minuman. Tak jarang ada orang yang melakukan diet hingga kelaparan, dan akhirnya jatuh sakit. Oleh karena itu, bagi kamu yang melakukan diet, pilihlah makanan sehat dan bergizi. Sehingga program diet kamu pun jadi lebih sehat.

Saat ini sudah banyak tempat catering yang menawarkan menu sehat untuk program diet. Namun sayangnya, gak semua tempat catering menyediakan harga murah. Nah, agar program diet sehat kamu lancar, ada baiknya buat makanan sehat sendiri, seperti 6 makanan berikut ini!

 

1.Oatmeal

Sumber: pinterest . com

Bukan cuma ringan di kantong, oatmeal juga menjadi menu sarapan yang praktis dan cocok buat pelaku diet. Bagi kamu yang memiliki kesibukan padat, memakan oatmeal di pagi hari bisa jadi pilihan yang tepat. Jika seseorang tidak makan sarapan pagi, sebagian energinya bisa habis sebelum waktu buat istirahat tiba. Ini tentu bisa mempengaruhi kinerja serta metabolisme tubuh jadi terganggu.

 

2.Nasi Merah

Sumber: pinterest . com

 

Beras merah mempunyai kandungan nutrisi yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan beras putih. Maka tak heran, jika banyak pelaku diet yang lebih memilih mengkonsumsi nasi merah untuk menu dietnya. Kalau kamu mempunyai kecenderungan suka hal manis atau punya riwayat keluarga yang menderita diabetes, mengkonsumsi nasi merah sangatlah disarankan oleh dokter. Beras merah memiliki kandungan glukosa yang lebih sehat dari beras putih.

 

3.Ubi

Sumber: pinterest . com

 

Ubi bisa dijadikan makanan alternatif nasi, dan pastinya punya harga terjangkau. Untuk pengolahannya pun sangat mudah, dikukus, direbus, dijadikan cake, dipanggang, hingga dicampur garam juga boleh banget. Ada baiknya, jangan memilih ubi yang digoreng sebab kandungan minyaknya dapat menimbulkan masalah baru. Kurangi jumlah takaran garamnya juga, dan pakai kaldu atau sejenisnya agar rasanya tetap gurih.

 

4.Pir dan Apel

Sumber: pinterest . com

 

Pir dan apel memiliki kandungan flavonoid yang sangat tinggi. Inilah yang membuat kedua buah ini menjadi buah terbaik buat membantu menurunkan berat badan. Sebuah penelitian American Journal of Clinical Nutrition, menyatakan bahwa wanita yang suka mengkonsumsi flavonoid secara significant mempunyai peningkatan indek masa tubuh yang cukup rendah ketimbang wanita yang mengkonsumsi makanan sedikit.

 

5.Ikan Tuna

Sumber: pinterest . com

 

Ikan tuna sangat dianjurkan sekali untuk dikonsumsi. Kamu bisa mengolah daging ikan tuna dengan berbagai cara, yakni dicampur sup, diberi kaldu, dibuat steak tuna, hingga bubur nasi dari beras basmati. Sekarang ini sudah tersedia banyak ikan tuna olahan yang dijual online. Kalau gak ada waktu untuk membeli daging tuna segar, kamu bisa membeli tuna kalengan untuk makanan sehat.

Baca juga: Cara Mengetahui Makanan Mengandung Boraks dan Formalin

 

6.Buncis

Sumber: pinterest . com

Buncis memiliki vitamin E dan B. Olahan buncis bisa kamu jadikan menu makanan diet, seperti di tumis atau di capcay. Memakai saus tiram sebagai pelengkap sayuran buncis juga akan menjadi makanan yang lezat. Pakai kaldu jamur juga bisa kamu coba agar aromanya semakin legit.

Itu dia enam makanan yang dipercaya ampuh menurunkan berat badan, dan bisa kamu konsumsi untuk menu makan diet sehat. Kalau kamu ingin memiliki berat badan yang ideal, jangan lupa untuk olahraga secara rutin. Karena ini juga akan membantu proses penurunan berat badan dengan cepat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Comments

Trending

To Top