Bisnis

5 Manfaat Pelatihan Kerja untuk Karyawan 

karir karyawan

Pelatihan kerja untuk karyawan merupakan agenda yang harus dilakukan perusahaan. Pasalnya, karyawan merupakan sumber daya manusia yang bisa meningkatkan kinerja perusahaan dalam mencapai tujuan tertentu. Tidak hanya sekadar meningkatkan omzet saja, tetapi karyawan yang berdaya bisa meningkatkan citra perusahaan lebih baik lagi. Anda yang ingin mengadakan pelatihan kerja untuk karyawan pada masa pandemi ini, pertimbangkan menggunakan layanan LMS ruangkerja

Manfaat pelatihan kerja yang patut Anda pertimbangkan 

Pelatihan kerja secara konvensional tidak lagi relevan dengan perkembangan jaman, apalagi masa pandemi yang membatasi aktivitas semua orang. Karyawan Anda lebih banyak melakukan WFH, maka Anda bisa menggunakan pelatihan kerja secara virtual lewat LMS ruangkerja dari ruangguru. Supaya Anda lebih yakin menggunakan fasilitas menarik ini, sebaiknya simak 5 manfaat pelatihan kerja bagi perusahaan atau karyawan Anda yaitu :

1.Meningkatkan kinerja dan produktivitas karyawan

Bagi perusahaan yang tengah berkembang atau perusahaan bonafit pun, pelatihan kerja bisa meningkatkan kinerja dan produktivitas karyawan lebih baik lagi. Setidaknya potensi sales dan profit perusahaan bisa meningkat dua kali lipat bila kinerja karyawan lebih cepat, efisien dan maksimal.

2.Bisa memiliki tenaga kerja yang lebih mumpuni

Untuk apa membayar gaji karyawan lebih banyak tanpa hasil yang sesuai keinginan perusahaan? Anda bisa menekan potensi membuang uang untuk operasional karyawan yang kurang produktif. Dengan pelatihan kerja yang bagus, karyawan bisa memiliki SDM yang lebih baik sehingga kinerja lebih mumpuni. 

Siapa tahu Anda memiliki karyawan yang multitalenta sehingga bisa bekerja di sektor mana saja. Branding perusahaan yang meningkat karena kinerja karyawan, kenapa tidak? Anda bisa memikat lebih banyak klien, investor dan pelanggan karena citra positif ini.

3.Biaya operasional untuk pelatihan kerja lebih hemat

Berkaitan dengan nomor dua bahwa karyawan yang mumpuni bisa menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dan maksimal, maka Anda tidak perlu membayar biaya operasional karyawan yang lebih banyak. Satu karyawan sama dengan dua karyawan standar, sah-sah saja. Toh, Anda bisa memilih pelatihan kerja virtual yang sesuai dengan kondisi pandemi sekaligus menghemat anggaran operasional biaya pelatihan kerja konvensional. 

Ahli yang memberikan pelatihan kredibel, terpercaya dan profesional yang memberikan garansi pelatihan kerja online bisa memberikan hasil yang lebih baik dari pelatihan konvensional. Anda bisa memantau pelatihan kerja online dari ponsel atau PC kapan saja termasuk menambah kelas atau materi baru, lho!

4.Bisa memiliki wawasan dan pengetahuan lebih luas

Tidak hanya perusahaan saja yang mendapatkan manfaat dari pelatihan kerja untuk karyawan, tetapi karyawan juga mendapatkan manfaat yang lebih besar. Pelatihan kerja bisa membuka wawasan dan pengetahuan lebih luas sehingga berpotensi meningkatkan profesionalitas masing-masing.

5.Bisa mengembangkan kemampuan dalam diri

Karyawan bagian keuangan yang memiliki kemampuan di bidang sales marketing, maka punya kesempatan berkembang lebih baik. Begitu pula dengan karyawan dari tim atau divisi lain yang punya peluang mengembangkan diri lebih baik. Karyawan bisa bekerja maksimal untuk perusahaan dengan menghandle pekerjaan, tidak menunda pekerjaan, bebas risiko stress, dan bisa membagi waktu antara karir dan pribadi lebih baik. 

Yuk, segera ikuti pelatihan kerja untuk karyawan menggunakan ponsel saja! Kini Anda bisa memilih LMS ruangkerja yang sangat cocok untuk karyawan yang WFH kapan saja. Biaya pelatihan lebih murah dengan sistem belajar yang seru dan menciptakan karakter karyawan yang mendukung perkembangan perusahaan lebih pesat kelak. Perusahaan Anda bisa tumbuh lebih besar, karyawan pun merasakan manfaat pelatihan kerja yang Anda berikan dengan bekerja sama platform online yang praktis dan mudah!

Comments

Trending

To Top